Makin Serius, Wuling Bakal Punya Lembaga Pembiayaan Sendiri

09/02/2019

Jual beli
Share this post:
Makin Serius, Wuling Bakal Punya Lembaga Pembiayaan Sendiri
Tidak hanya meluncurkan produk-produk baru berkualitas dan berlimpah fitur, keseriusan Wuling berbisnis di Indonesia juga ditunjukkan dengan cara lain. Demi memberi kemudahan kepada calon konsumen yang ingin memiliki mobil, Wuling bakal punya lembaga pembiayaan sendiri. Bagaimana persiapannya saat ini?

Kepemilikan mobil baru di Indonesia saat ini didominasi pembelian dengan cara kredit, hal ini telah mendorong tumbuhnya banyak perusahaan dan lembaga pembiayaan. Kabar terbaru, PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors tengah mempersiapkan lembaga pembiayaan sendiri agar proses kepemilikan mobil Wuling bisa lebih mudah dan penjualan makin meningkat.

>>> Kredit Kendaraan Bermotor DP 0% Resmi Diperbolehkan

Gambar ilustrasi kredit mobil

Pembelian mobil di Indonesia terbanyak dilakukan secara kredit

Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2B OJK Bambang W Budiawan menuturkan izin usaha perusahaan pembiayaan milik PT SGMW Motor Indonesia yaitu PT SGMW Multifinance Indonesia saat ini tengah dalam pengurusan dan kemungkinan besar proses bakal selesai pada kuartal I 2019. “Itu perizinannya sudah (proses). Tidak hanya lembaga atau bisnis plan, orangnya harus fit and proper, test” tutur Bambang sebagaimana dikutip dari Tempo, (30/1/2019).

Untuk diketahui, salah satu devisi usaha Wuling yaitu PT SGMW Multifinance Indonesia mendapat dukungan dari banyak investor. Dikutip dari informasi perusahaan yang diungkapkan di BEI, komposisi saham saham SGMW Multifinance adalah SAIC Motor HK Investment Limited Rp 76 miliar atau 38% dari total investasi Rp 200 miliar, disusul PT SGMW Motor Indonesia Rp 48 miliar, sedangkan General Motor Financial Company, INC dan PT Sinar Mas Multiartha masing-masing Rp 38 miliar. Untuk nama terakhir, yaitu PT Sinar Mas Multiartha ivestasi dilakukan pada Oktober 2018 lalu. Dengan nilai investasi paling besar ditanam SAIC Motor HK Investment Limited yaitu Rp 76 miliar, maka perusahaan ini lah yang memegang kendali PT SGMW Multifinance.

Bambang menambahkan dalam waktu dekat PT SGMW Multifinance juga bakal mendapatkan gelontoran dana lagi yang berasal dari investor asal Singapura dan Korea Selatan, sekarang masih dalam proses due diligence. Siapa nama keduanya, Bambang masih merahasiakan.

>>> Harga Sama, Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru, simak tipsnya berikut!

Hampir bisa dipastikan jika lembaga pembiayaan Wuling ini resmi berizin dan beroperasi, seluruh pembelian mobil Wuling secara kredit bakal diarahkan ke sana dengan proses yang lebih mudah dan cepat. Konsumen bebas memilih kendaraan model apapun yang diinginkan.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

>>> Tips dan trik otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Yang Unik Dari Wuling Confero S, Sangat Langka di Dealer Mobil Bekas

07/02/2019

Pasar mobil

Umumnya tidak butuh waktu lama bagi mobil baru untuk tersedia di pasar mobkas. Tidak untuk model yang satu ini, Wuling Confero S. Meski sudah hampir dua tahun mengaspal di Indonesia, versi bekasnya masih langka dan sulit ditemukan di dealer mobil bekas.

Lihat juga

Wow, Ada Hadiah Jam Tangan Casio G-Shock Spesial Buat Pemesan Wuling Almaz, Lihat Caranya!

04/02/2019

Event - Promosi

Wuling Almaz mulai menggoda. Selain mendapatkan unit pertama bagi konsumen yang melakukan pemesanan sejak 26 Januari hingga 26 Februari 2019, konsumen juga bakal mendapatkan hadiah spesial berupa jam tangan Casio G-Shock Almaz Edition. Bagaimana caranya, simak info berikut!

Lihat juga

Kurang Dari 200 Juta, Yuk Diadu Fitur Toyota Avanza Tipe Terendah Dengan Wuling Confero S Tipe Tertinggi

23/01/2019

Jual beli

Saat Anda kepikiran beli mobil baru buat keluarga dan uang Anda kurang dari Rp 200 juta, ada beberapa mobil keluarga yang tersedia dan bisa Anda boyong seperti Toyota Avanza Tipe Terendah Atau Wuling Confero S Tipe Tertinggi. Meski demikian Anda mesti bijaksana dalam menentukan pilihan agar tidak kecewa di kemudian hari. Lalu mending mana jika keduanya dikomparasi?

Lihat juga

Pecahkan Rekor Penjualan Sendiri, Wuling Motors Tutup Tahun 2018 Dengan Manis

18/01/2019

Pasar mobil

Jika ada yang tersenyum dengan pencapaian pencapaiannya selama ini, salah satunya adalah Wuling Motors. Pabrikan otomotif asal China ini menutup tahun 2018 dengan catatan manis, memecahkan rekornya penjualan bulanannya sendiri dan menempatkan diri di jajaran 10 merek mobil paling laris di Indonesia.

Lihat juga

Beli Mobil DP 0 Persen, Ini Tanggapan Perusahaan Pembiayaan

22/08/2018

Pasar mobil

Aturan baru yang bakal diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bulan Agustus 2018 ini soal kredit kendaraan bermotor dengan DP 0 persen menuai tanggapan dari perusahaan pembiayaan itu sendiri. Seperti apa komentarnya?

Lihat juga