Lebih Irit Bahan Bakar, Berikut 5 Pilihan Mobil Bekas Berfitur Auto Start-Stop

03/02/2019

Jual beli
Share this post:
Lebih Irit Bahan Bakar, Berikut 5 Pilihan Mobil Bekas Berfitur Auto Start-Stop
Ada beragam mobil yang menawarkan konsumsi bahan bakar irit. Namun saat terjebak di kemacetan, memilih mobil berteknologi Auto Start-Stop adalah pilihan cerdas agar bahan bakar tidak terbuang sia-sia. Berikut 5 pilihan mobil bekas berfitur Auto Start-Stop.

Banyak produsen mobil sekarang ini menciptakan mobil hemat bahan bakar. Berbagai teknologi canggih pun dikembangkan dan salah satunya adalah fitur Auto Start-Stop. Ketika di aktifkan, teknologi ini mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 di kendaraan sangat efektif. Fitur ini secara otomatis sanggup membuat mesain mati dan menyala kembali dalam kondisi tertentu.

Dengan demikian tidak ada lagi bahan bakar terbuang percuma saat di kondisi jalanan macet parah ataupun berhenti di lampu merah. Di Indonesia, mobil bekas berfitur Auto Start-Stop tidak hanya didapati pada mobil Eropa saja, tapi pabrikan asal jepang juga ada. Sehingga pilihannya semakin beragam. Menariknya lagi tak sedikit dari mobil-mobil tersebut sudah ada di pasar mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau, berikut pilihannya.

1. Mazda 6 (2014)

Salah satu sedan Mazda dengan fitur Auto Start Stop

Mazda6 sudah disematkan fitur Auto Start-Stop

Di kelas sedan, Mazda6 merupakan lawan paling mengancam bagi rivalnya. Kombinasi desain sporti dibarengi performa mesin mempuni menjadi keistimewaannya yang patut diperhitungkan. Tak hanya kencang soal akselerasi, tapi juga irit mengonsumsi bahan bakar berkat tekbnologi SKYACTIV. Dalam listing Cintamobil.com, mobil bekas berfitur Auto Start-Stop produksi 2014 dibanderol mulai dari Rp 270 jutaan hingga Rp 300 jutaan tergantung kondisi dan lokasi.

Mazda CX-9 2018 versi terbaru yang telah mendapat berbagai tambahan fitur serta perbaikan kualitasnya

Namun, itu saja belum cukup menggambarkan Mazda6. Sedan ini memiliki akurasi pengendalian yang presisi sehingga membuat pengemudi percaya diri saat melakukan manuver. Hanya itu saja yang hrus dibayar dengan bantingan suspensi yang terasa kaku. Mazda juga mempersenjatai Mazda6 dengan banyak fitur, dimana salah satunya adalah fitur Auto Start-Stop. Contohnya seperti Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, Emergency Stop Signal, MZD Connect, Head Up Display, mode berkendara sport, dan rem ABS+EBD. 

>>> Baca juga: Sedan Mewah Dengan Fitur Canggih, Inilah Tips Membeli Mazda6 Bekas

2. Volkswagen Tiguan (2013)

VW Tiguan mempunyai fitur auto start stop

SUV dari VW ini mempunyai fitur cukup banyak, salah satunya auto start-stop

Seperti kebanyakan mobil Volkswagen (VW) yangn lain, Tiguan pun memiliki cita rasa berkendara yang mengasyikan. Ia di bekali pengendalian hebat dan posisi duduk ergonomis. Selain itu, perpindahan gigi transmisi DSG 6-speed Tiguan pun terasa halus dan cepat. Meski bantingannya tergolong kaku, tapi VW Tiguan masih nyaman untuk ditumpangi. VW Tiguan sebagai mobil bekas berfitur Auto Start-Stop bisa Anda cari di listing Cintamobil.com dengan rentang harga mulai dari Rp 180 jutaan hingga Rp 230 jutaan.

>>> Harga Volkswagen Tiguan 2017 Di Indonesia, Mini SUV Gagah Dengan Teknologi Terbaru

Bangku baris keduanya dapat dimaju-mundurkan. Sehingga bagi penumpang yang memilki postur tubuh tinggi bisa mendapatkan posisi yang ideal. Fitur yang dimiliki Tiguan termasuk baik, dalam kondisi standar dia sudah dilengkapi 6 busah kantung udara, Electronic Stability Program, rem parkir elektrik dengan Auto Hold, dan rem ABS+EBD+BA.

3. Mercedes-Benz A 200 Urban (2013)

Mercedes A-Class ini sudah dilengkapi fitur Auto Start-Stop

Mesin yang mumpuni ditunjang fitur Auto Start-Stop membuatnya lebih irit bahan bakar

Sulit memungkiri jika hatchback Mercy ini memiliki desain yang menawan untuk dilihat. Bahkan tren positif itu berlanjut ke dalam kabin. Di samping aura kabinnya cukup modern, posisi duduk A 200 juga ergonomis. Harga yang dibanderol pada listing Cintamobil.com mulai dari Rp 310 jutaan untuk sebuah mobil bekas berfitur Auto Start-Stop ini.

Mercedes-Benz E300 menjadi salah satu kandidat paling menggiurkan di kelas Medium Luxury Sedan

>>> Bingung Membeli Mobil? Perhatikan 5 Langkah Mudah Mencari Mobil di Cintamobil.com

Dibanding generasi sebelumnya, ia memiliki pengendalian lebih lincah dan didukung dengan respon setir yang presisi. Hanya saja legroom bangku baris kedua tidak bisa dibilang lega. Begitu pun dengan performa mesin, performanya masih kalah cepat dibandingkan rivalnya, BMW Seri-1.

4. Mitsubishi Delica (2015)

MPV berkabin lapang dengan fitur Auto Start-Stop

Fitur Auto Start-Stop juga bisa Anda temukan pada MPV Mitsubishi Delica

Sebagai mobil keluarga, Mitsubishi Delica coba menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding rivsal sekelas. Tidak kehilangan jati dirinya sebagai sebuah MPV yang unggul dalam akomodasi dan kenyamanan, Mitsubishi membuat Delica lebih mantap dengan daya jelajah yang bisa dikatakan setara SUV. Meski desainnya bukan kesukaan banyak orang, tapi ground clearance tinggi dan penggunaan ban berprofil tebal membuatnya terlihat gagah. Sebagai mobil bekas berfitur Auto Start-Stop cukup layak untuk dimiliki.

>>> Mau Aman Membeli Mobil Bekas Secara Online, Perhatikan 4 Tips Berikut!

Kepraktisan tinggi juga disuguhkan Delica. Menggunakan pintu geser elektris di kedua sisinya membuat akses masuk keluar kabin kian praktis. AC climate control dan double blower juga hadir untuk menyejukkan kabin MPV andalan Mitsubishi ini yang lapang. Bila Anda tertarik dengan MPV Mitsubishi ini, pada listing Cintamobil.com harganya berkisar Rp 270 jutaan sampai Rp 280 jutaan.

5. BMW X3 XDrive20d (2013)

Pencinta BMW akan suka dengan mobil ini karena memiliki fitur Auto Start-Stop

Bodi yang gagah namun punya performa yang irit bahan bakar karena adanya fitur Auto Start-Stop

Keistimewaan yang membuat BMW X3 versi diesel ini asyik dikendarai salah satunya adalah kualitas mesinnya andal. Selain terkenal irit, ia mempunyai torsi besar yang bisa diraih dari putaran rendah. Mobil bekas berfitur Auto Start-Stop dari BMW ini untuk bekasnya dijual dengan harga mulai dari Rp 350 jutaan dan Anda bisa cari di Cintamobil.com.

BMW X2 adalah Compact SUV terbaru dari BMW yang menjadi pilihan selain BMW X1

Jika menurut Anda kecepatan bukanlah hal yang terlalu diagungkan dari sebuah mobil, BMW X3 ini menawarkan kemampuan daya jelajah tinggi karena penggerak All-Wheel Drive (AWD). Selain itu meski sudah ganti model, tampilan X3 generasi ini tetap terlihat gagah. Bisa kami bilang, mengendarai SUV BMW int terasa seolah mengemudikan hatchback atau sedan karna memiliki pengendalian yang baik.

>>> Tips dan trik otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:

Berita lain

Harga Sama, Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru?

31/01/2019

Jual beli

6 menit

Membeli mobil baru maupun bekas memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Bila mempunyai harga yang sama, mana yang lebih menguntungkan, beli mobil bekas atau mobil baru?

Lihat juga

Mau Aman Membeli Mobil Bekas Secara Online, Perhatikan 4 Tips Berikut!

26/01/2019

Jual beli

5 menit

Makin majunya dunia teknologi memberikan kemudahan di segala bidang. Salah satunya jual beli mobil yang bisa dilakukan secara online lewat sentuhan jari-jari tangan. Meski demikian, selalu saja ada kekurangan dan risiko yang selalu mengintai. So, diperlukan kehati-hatian buat Anda yang menginginkan membeli mobil bekas secara online agar tidak berujung kekecewaan.

Lihat juga

Pilihan 6 Mobil Bekas di Bawah 300 Juta yang Irit Bahan Bakar Terbaik

04/01/2018

Jual beli

10 menit

Tentunya, dengan uang sebesar 300 juta lebih dari cukup untuk membeli mobil baru dengan fitur yang canggih untuk saat ini. Namun, bagaimana jika ada banyak mobil bekas di bawah 300 juta yang irit bahan bakar dan mempunyai spesifikasi sangar dibandingkan mobil baru?

Lihat juga

6 Rekomendasi Terbaik Mobil Bekas di Bawah 90 juta yang Irit Bahan Bakar

31/12/2017

Jual beli

Mobil bekas di Indonesia bisa dibilang masih mempunyai banyak penggemar dengan ribuan mobil yang dijual di siitus online di Indonesia. Mencari mobil bekas yang murah, Cintamobil akan memberikan rekomendasi mobil bekas di bawah 90 juta yang irit yang bisa anda dapatkan pada situs jual beli mobil bekas Cintamobil.com.

Lihat juga

Review Suzuki Wagon R 2019

24/01/2019

Editor rate:

New Suzuki Wagon R 2019 akhirnya secara resmi dirilis di India. Tersedia tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh Maruti Suzuki meliputi tipe LXI, VXI dan ZXI. Banyak hal baru disematkan pada mobil Compact satu ini sehingga calon konsumen nantinya dapat merasakan sensasi berkendara nyaman memutari jalanan perkotaan. Bahkan, pihak Suzuki juga mengakui bahwa dimensi bodinya bertambah supaya memberi kabin yang lebih lega. Seperti apa sosoknya? Mari kita intip dalam review Suzuki Wagon R 2019.

Lihat juga