Lakukan 3 Langkah Ini Sebelum Menjual Mobil Anda

02/10/2019

Jual beli

3 menit

Lakukan 3 Langkah Ini Sebelum Menjual Mobil Anda
Menjual mobil bekas bukanlah perkara mudah, pasalnya masalah harga jual kembali menjadi faktor yang kerap membuat pemilik mobil menjadi galau. Kebanyakan pemilik mobil berharap mendapat harga yang pantas untuk mobil yang mereka jual. Agar mendapat harga terbaik, ada 3 langkah yang harus dilakukan sebelum menjual mobil.

1. Periksa Kondisi Mobil

Kondisi bodi mobil banyak baret halus

Periksa kondisi mobil seluruhnya agar pembeli tertarik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh. Setidaknya dengan begitu Anda dapat mengetahui kerusakan atau kekurangan yang mungkin tidak terlihat. Seperti bagian mesin mobil, cat mobil, kinerja mobil, kaca, fitur-fitur di mobil dan bagian lainnya juga harus dicek secara menyeluruh.

>>> Simak Tips Foto Mobil Bekas Sebelum Dijual Agar Dilirik Pembeli

Ketika ditemukan sedikit kendala, sebelum menjual mobil sebaiknya segera melakukan pergantian ataupun perbaikan. Ini penting supaya pembeli nantinya tidak akan melakukan komplain jika menemukan kerusakan setelah membeli mobil tersebut. Kondisi mobil yang prima bisa membantu Anda untuk menawarkan banderol yang lebih tinggi.

2. Kebersihan Mobil

kabin mobil bersih

Pastikan kondisi kabin mobil bersih sebagai daya tarik ke pembeli

Kebersihan sebuah kendaraan menjadi faktor utama untuk dapat menarik pembeli. Poin pertama yang dilihat oleh calon pembeli adalah kebersihan mobil. Bersihkan secara menyeluruh sebelum menjual mobil, baik bagian luar dan bagian dalam mobil agar mobil tampak lebih menarik. Sebagian besar orang yang membeli mobil bekas selalu memilih mobil yang masih terlihat terawat dan bersih. Jadi alangkah baiknya Anda menjaga kebersihan kendaraan, agar dapat menawarkan harga terbaik

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan mobil bekas pilihan hanya di sini

3. Harga Pasaran

Harga mobil bekas di Cintamobil

Pastikan Anda membanderol harga yang pantas untuk mobil bekas

Sebelum menjual mobil Anda, langkah yang juga perlu dilakukan adalah mengecek harga pasaran. Hal ini dirasa penting karena Anda bisa mematok harga terbaik, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Cara mengeceknya pun mudah, Anda bisa mengetahui harga update dari mobil-mobil bekas terkini. Salah satunya dari website kami, Cintamobil.com dalam kanal Mobil Dijual. Pastikan Anda tidak membanderol harga terlalu rendah agar tidak terlalu rugi. Tapi juga jangan mematok harga terlalu tinggi karena akan sulit terjual. Selamat mencoba tips sebelum menjual mobil dari kami.

>>> Tips & trik lainnya tentang mobil bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

 
back to top