Komparasi Baru Atau Bekas: Harga Beda Rp 2 Jutaan, Piliih Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 Atau New Toyota Calya 1.2 G AT

11/10/2019

Jual beli

5 menit

Share this post:
Komparasi Baru Atau Bekas: Harga Beda Rp 2 Jutaan, Piliih Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 Atau New Toyota Calya 1.2 G AT
Ini adalah kompetisi panas! Komparasi kali ini kami hadirkan atas banyaknya pertanyaan ke penulis mengenai mending mana Avanza Veloz bekas atau Toyota Calya baru? Berikut kami ulas komparasi komperhensif bertajuk Komparasi Baru Atau Bekas: Harga Beda Rp 2 Jutaan, Piliih Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 Atau New Toyota Calya 1.2 G AT

Gambar menunjukkan Komparasi Avanza Velozmerah Bekas vs Toyota Calya putih Baru

Jadi mending beli Avanza Veloz bekas atau New Calya baru?

Kedua mobil ini dirancang di Indonesa, dengan riset serta studi mendalam, dan sama-sama ditujukkan untuk pasar mobil tanah air. Sebenarnya Toyota Calya itu didaulat untuk menyasar pasar konsumen yang masih doyan alias target market Avanza, karena Avanza anyar sendiri sejak tahun 2016 harganya merangkak naik akibat inflasi. Dan Avanza sudah tidak mungkin lagi dijual pada harga Rp 150 jutaan. Maka Calya pun masuk ke pasar dengan memanfaatkan celah aturan pemerintah soal mobil Low Cost Green Car (LCGC).

>>> Ini pendapat kami mengenai Avanza Veloz terbaru, kami tes secara komperhensif

Gambar menunjukkan Emblem Veloz pada Toyota Avanza Veloz

Veloz merupakan varian tertinggi dari gen Avanza menggantikan Avanza tipe S

Pada komparasi kali ini, kami akan membandingkan Toyota Avanza Veloz 2015 bersenjatakan jantung mekanis 1500 cc dengan transmisi otomatis dalam kondisi bekas dan sebuah Toyota New Calya tipe G bermesin 1200 cc matik. Kedua mobil ini juga sama-sama punya konvigurasi jok 3 row, dan harga yang beti alias beda tipis. Avanza Veloz 2015 vs New Toyota Calya 2019 ini akan bertarung dalam 5 ronde, meliputi harga, desain, fitur kenyamanan serta interior, performa plus driving impression dan biaya servis juga pajak. Siapa yang terbaik? 

>>> Begini pendapat kami mengenai Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

1. Harga

Gambar menunjukkan Harga Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 Di Cintamobil.com

Salah satu iklan di Cintamobil.com yang menawarkan Toyota Avanza Veloz dengan harga menggiurkan

Oke mari kita mulai dari ronde pertama. Pertama adalah soal harga Avanza Veloz bekas berbanding dengan New Toyota Calya. Kami sengaja mengambil Avanza Veloz verian bermesin 1500 cc dibandingkan dengan Avanza Veloz bermesin 1300 cc karena harganya lebih dekat dengan New Toyota Calya tipe G matik yang hendak kami komparasi. Untuk harga Avanza Veloz tahun 2015 sendiri berkisar antara Rp 155 - Rp 160 juta tergantung kondisi aktual kendaraan.

>>> Temukan, Avanza Veloz 2015 idaman Anda di sini

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA CALYA BARU

New Toyota Calya 1.2 E STD M/T

Rp. 137.463.000

New Toyota Calya 1.2 E M/T

Rp. 140.263.000

New Toyota Calya 1.2 G M/T

Rp. 146.400.000

New Toyota Calya 1.2 G A/T

Rp. 158.400.000

New Toyota Calya yang kami komparasi kali ini punya harga jual Rp 158,400,000

Sementara untuk Toyota Calya baru yang kami ambil adalah tipe tertinggi yakni tipe G dengan transmisi otomatis. Harga jualnya sendiri adalah Rp 158,4 juta. Dengan harga yang mirip, Anda bisa memilih mobil antara Toyota Calya baru atau Toyota Avanza Veloz bekas. Perbedaan harga yang dekat ini, tentu akan mempengaruhi keputusan Anda dalam membeli mobil. Mau tahu kenapa? Simak ulasan pada poin selanjutnya...

>>> Dana Anda terbatas? Beli saja Toyota Calya bekas di sini

2. Desain

Gambar menunjukkan Tampilan depan Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Meski usianya sudah berjalan 4 tahun, namun desainnya masih acceptable hingga hari ini

Unsur desain sengaja kami masukkan ke dalam penilaian di komparasi Avanza Veloz bekas vs Toyota Calya baru ini. Sebab, konsumen di kelas ini juga mementingkan tampilan mobil yang modis lagi bergaya. Dan untungnya, kedua mobil ini lagi-lagi juga menyuguhkan tampilan yang bergaya. Maklum saja, kedua mobil ini adalah varian tertinggi pada masing-masing model, baik Avanza Veloz maupun New Calya.

Gambar menunjukkan Tampilan depan Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Jelas New Toyota Calya tampil lebih fresh, karena baru saja mendapat penyegaran

Kendaraan zaman now juga harus memiliki tampang yang memikat di jalan. Ini dibuktikan oleh New Calya dengan penampilan yang agresif dan modern di bagian depan. Sentuhan di belakang, lampu dengan L-shape terbalik menjadi trademark Toyota dalam mencitrakan mobil yang sporty. Avanza Veloz 2015 juga seakan tak ingin kalah set, sebab ia juga masih mampu memberikan perlawanan dengan desain yang timeless dan secara umum tak beda jauh dengan Avanza terbaru.

>>> Selain Toyota Calya, Ini Mobil Yang Bisa Dibeli Dengan Duit Rp 150 Jutaan

Gambar menunjukkan Headlamp Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Toyota Avanza Veloz termahal ini sudah mengusung lampu proyektor

Namun, yang menarik untuk ditilik adalah sebenarnya apa alasan Toyota meluncurkan Avanza Veloz pertama kali di tahun 2011 lalu? Bahkan PT. Toyota Astra Motor seolah enggan untuk ‘menyatukan’ Avanza dengan Veloz. Tak percaya? Coba deh lihat di website resmi Toyota. Ketika Anda klik Veloz, tidak ada sebutan Avanza sama sekali. Alasan dari pihak Toyota saat itu ketika menghadirkan Veloz ke pasar, adalah untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Gambar menunjukkan Headlamp Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Headlamp dengan bohlam jenis LED sudah menjadi standar di seluruh tipe Calya baru

Pasalnya kini Avanza tidak hanya diminati oleh segmen menengah ke bawah saja. Konsumen menengah atas pun berminat dengan Avanza. Toyota berusaha memperluas cakupan konsumen dengan menelurkan model MPV baru di Indonesia. Bidikan segmennya yaitu keluarga baru yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau, namun sarat value sebagai signature Toyota atau bisa adalah dibilang market Avanza dulu, maka lahirlah Toyota Calya pada tahun 2016.

Gambar menunjukkan tampilan belakang Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Bahkan jika dibandingkan dengan Avanza Veloz terbaru, Avanza Veloz 2015 ini belum terlihat berumur

Secara umum, baik Avanza Veloz bekas maupun Toyota Calya baru sama-sama mempunyai ciri khas desain dan juga daya tarik tersendiri. Avanza Veloz 2015 seolah menawarkan perawakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang lebih dinamis tanpa meninggalkan kesan mewah. Sementara New Toyota Calya melakukan pendekatan melalui konsep LCGC 7-Seat yang serbaguna, dapat diandalkan sebagai partner harian dan juga modern.

Gambar menunjukkan tampilan belakang New Toyota Calya 1.2 G AT 2019

Tampilan New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 lebih segar dengan black smoke tailamp plus dark chrome garnish

Dari dimensi juga baik Avanza Veloz 2015 maupun New Toyota Calya hanya berbeda sedikit saja. Panjang mobil Avanza Veloz 2015 adalah 4,200 mm yang mana lebih panjang 180 mm dari New Toyota Calya. Untuk lebar, Avanza Veloz hanya lebih lebar 5 mm saja dari New Toyota Calya yang punya lebar total 1,655 mm. Untuk tinggi kendaraan, Avanza Veloz lebih tinggi dengan 1,695 mm dibandingkan New Calya yang lebih pendek 95 mm. 

>>> Dapatkan tips jual beli lainnya hanya di sini

3. Fitur, Interior & Kenyamanan

Gambar menunjukkan Dasbor Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Sayangnya layout interior Avanza Veloz 2015 tak ubahnya dengan Avanza Veloz yang lahir pertama kali sejak 2011

Masuk ke interior kedua mobil ini, pertarungan pun makin memanas. Layout dashboard Toyota Avanza Veloz 2015 ini sebenarnya masih sama saja dengan Veloz yang lahir pertama kali di 2011, bedanya di Veloz 2015 ini menggunakan warna hitam gelap dan diberi lining silver sebagai pemanis yang akan memberikan nuansa stylish. Pengontrol AC juga masih manual, namun sudah mampu memberikan kenyamanan maksimal sebab Veloz sudah mengusung truly dual blower.

Gambar menunjukkan Layout dasbor Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Layout dasbor New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 lebih fresh berkat sentuhan baru

Untuk layout dasbor, sebenarnya baik Calya facelift ini dengan Calya sebelum mendapat penyegaran masih sama saja modelnya. Hanya saja, desain multilayer dashbord ini warnanya lebih gelap dari sebelum facelift. Beda yang paling kentara adalah pengatur AC yang kini model knob bulat dan sudah bukan model kompor gas lagi, sayangnya blower belakang hanya kipas angin saja tanpa evaporator, nawaitu(niat)-nya adalah mengalirkan udara dingin depan hingga ke belakang.

Gambar menunjukkan Head unit Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Untuk sektor hiburan juga Avanza Veloz 2015 ini lebih jumawa dari Toyota New Calya 1.2 G AT 2019. Sebab head unit Avanza Veloz bekas ini sudah layar sentuh berukuran 6,1 inci dan memiliki fitur-fitur hiburan seperti CD/DVD Player, Radio AM/FM, USB Port, AUX Input, Bluetooth, dan iPod Ready. Bahkan terdapat rear seat entertainment system khusus yang terpasang di atap kabin untuk penumpang belakang. Apalagi tweeter turut menyumbang reproduksi suara di mobil ini.

Gambar menunjukkan Head Unit Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Tak mau kalah, head unit New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 ini juga sudah layar sentuh

Untuk head unit, sebenarnya Toyota New Calya ini juga mampu ngelawan Avanza Veloz bekas itu. Sebab ia sudah mendapatkan head unit dengan layar sentuh dengan kemampuan kekinian seperti USB, DVD, Aux in, CD, dan bluetooth. Tapi untuk kualitas reproduksi suara dan staging-nya jadi kurang maksimal, sebab ia hanya dilengkapi 4 speaker saja tanpa kehadiran tweeter. As info, tweeter dapat membantu menaikkan suara vokal penyanyi favorit Anda.

Gambar menunjukkan Bagasi Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Kursi belakang Avanza Veloz 2015 dapat terlipat 50:50 membuatnya lebih unggul dari New Calya

Lantas bagaimana dengan kenyamanannya? Duduk di kursi depan, belakang maupun baris ketiga di Toyota Avanza Veloz 2015 tidak ada masalah berarti. Sebab headroom, legroom terasa cukup. Apalagi, seperti yang kami sudah bilang di paragraf awal sub-bab ini, dengan dual blower "beneran" dengan evaporator membuat penyebaran hawa dingin AC Avanza Veloz 2015 ini lebih merata dan cepat dibanding rivalnya yang LCGC 7-seats itu.

Gambar menunjukkan Bagasi New Toyota Calya 1.2 G AT 2019

Kapasitas bagasi Toyota New Calya cukup baik, sayang pelipatan bangku baris ke-3 nya tidak bisa 50:50

PT Toyota Astra Motor sepertinya sudah belajar banyak dalam hal mendesain mobil yang kompak namun tidak terasa sempit. Hal itu dibuktikan dengan kabin New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 yang lega dan punya cukup headroom dan legroom. Sayang sekali, kami juga cukup terganggu dengan kehadiran air circulation system di Calya baru ini. Sistem ini sebenarnya adalah blower alias "kipas angin" tanpa evaporator yang membuat penyebaran hawa dingin ke kabin belakang agak lama.

>>> Harga Toyota Avanza Oktober 2019: Beli Avanza, Berkesempatan Dapatkan 1 Unit Alphard

4. Performa, Konsumsi Bahan Bakar & Driving Impression

Gambar menunjukkan Mesin 2NR-VE Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Mesin Avanza Veloz ini serupa dengan Toyota Vios, Yaris, bahkan Sienta, dikenal bertenaga dan tak rakus BBM

Mesin berkode 2NR-VE yang tertanam di Avanza Veloz 2015 ini seakan didesain untuk penggerak depan, jadi ketika dikonversi menjadi penggerak roda belakang, menjadi sangat halus. Ini merupakan nilai positif tersendiri bagi Veloz. Tenaga dari mesin dengan teknologi katup variabel ini cukup, plus perpindahan gigi transmisi otomatis 4 percepatannya juga halus. Sayangnya, karakter pengendaraan Veloz 2015 ini tidak sebaik New Toyota Calya 1.2 G AT 2019.

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015.

Mesin Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 

 Seri mesin

 2NR-VE, 4 Silinder Segaris, DOHC, Dual VVT-i

 Pasokan Bahan Bakar

 Electronic Fuel Injection

 Jumlah Katup

 16 Katup (2 Inlet & 2 Outlet Per Silinder)

 Tenaga Maksimum

 102,5 Hp (104 Ps) @ 6.000 rpm

 Torsi Maksimum

 136,4 Nm (13,9 Kgm) @ 4.200 rpm

 Kapasitas Silinder

 1,496 cc

 Bore X Stroke

 72,5 mm X 90,6 mm

 Tipe Transmisi

 Otomatis 4 Percepatan, Penggerak Roda Belakang

  Rangka Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

  Panjang X Lebar X Tinggi

 4.200 mm X 1.660 mm X 1.695 mm

 Jarak Sumbu Roda

 2.655 mm

 Jarak Terendah Ke Tanah

 200 mm

Track Roda Depan & Belakang

 1.425 mm & 1.435 mm

 Kapasitas Tangki

 45 Liter

  Suspensi/Kaki-Kaki Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015

Suspensi Depan & Belakang

 MacPherson Strut with coil spring & 4 Link Leteral Rod with coil spring

Sistem Kemudi

 Electronic Power Steering

Rem Depan & Belakang

 Ventilated Disc Brake & Drum Leading Triling Brake

Teknologi Sistem Pengereman

 ABS

Teknologi Safety Sasis

 Side Impact Beam

Struktur Sasis

 Monokok, A-Segment

 Pelek

 Machining Alloy, 15 inch

Jenis Ban

 Bridgestone Ecopia, 185/65 R15

Untuk konsumsi bahan bakar sendiri, Toyota Avanza Veloz 2015 bermesin 1500 cc ini cukup irit. Sepengalaman kami memiliki dan menggunakan mobil ini, di dalam kota dengan mudah dapat mencapai 12 kilometer per liter, sementara saat berlari di jalan tol, 1 liter BBM oktan 92 di mobil ini dapat membawanya sejauh 16 kilometer. Saat diajak berakselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh dalam tempo sekitar 12 detikan.

Gambar menunjukkan Mesin 3NR-VE Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Mesin Toyota Calya dikenal bandel, potensial, nan irit BBM

Untuk New Toyota Calya 1.2 G AT 2019, menggunakan mesin berkode 3NR-VE berteknologi Dual VVT-i sama dengan Avanza Veloz 2015. Mesin ini punya karakter alami square engine (dimana langkah piston sama dengan diameter piston) yang punya kombinasi baik antara tenaga dengan torsi. Sayangnya, transmisi matik 4-speed di mobil ini seakan jadi penghalang performanya, tenaga di putaran rendahnya seperti tertahan. Untunglah konsumsi BBM Calya lebih irit dari Veloz.

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota New Calya 1.2 G AT 2019.

Mesin Toyota New Calya 1.2 G AT 2019 

 Seri mesin

 3NR-VE, 4 Silinder Segaris, DOHC, Dual VVT-i

 Pasokan Bahan Bakar

 Electronic Fuel Injection

 Jumlah Katup

 16 Katup (2 Inlet & Outlet Per Silinder)

 Tenaga Maksimum

 86,5 Hp (88 Ps) @ 6,000 rpm

 Torsi Maksimum

 107,9 Nm (11,0 Kgm) @ 4,200 rpm

 Kapasitas Silinder

 1,197 cc

 Bore X Stroke

 72,5 mm X 72,5 mm

 Tipe Transmisi

 Otomatis 4 Percepatan Dan Manual 5 Percepatan, Penggerak Roda Depan

  Rangka Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

  Panjang X Lebar X Tinggi

 4,070 mm X 1,655 mm X 1,600 mm

 Jarak Sumbu Roda

 2,525 mm

 Jarak Terendah Ke Tanah

 180 mm

Track Roda Depan & Belakang

 630 mm & 915 mm

 Kapasitas Tangki

 36 Liter

  Suspensi/Kaki-Kaki Toyota New Calya 1.2 G AT 2019

Suspensi Depan & Belakang

 MacPherson Strut with Coil Spring & Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Coil Spring

Sistem Kemudi

 Electronic Power Steering

Rem Depan & Belakang

 Ventilated Disc Brake & Drum Leading Triling Brake

Teknologi Sistem Pengereman

 ABS

Teknologi Safety Sasis

 Side Impact Beam

Struktur Sasis

 Monokok, A-Segment

 Pelek

 Machining Alloy, 14 inch

Jenis Ban

 Bridgestone Ecopia, 175/65 R14

 

Untuk di dalam kota konsumsi BBM-nya sekitar 14 kilometer per liter, sedangkan di jalan tol 18 kilometer per liter. Berkat ground clearance lebih rendah 20 mm dari Avanza Veloz, membuat New Toyota Calya lebih stabil dari Veloz saat di kecepatan tinggi. Tenaga mesin New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 ini cukup kuat di putaran atas, sehingga ketiika diajak sprint dari diam ke 100 km/jam ditempuh dalam tempo hampir 15 detik.

>>> Harga Toyota Calya 2019: Fitur Semakin Melimpah Dengan Wajah Baru

5. Biaya Servis & Pajak

Gambar menunjukkan Toyota Avanza Veloz 1.5 AT 2015 berwarna merah

Karena berstatus mobil bekas, maka Anda perlu menyiapkan dana ekstra untuk jaga-jaga

Jika Anda beruntung mendapatkan Avanza Veloz 2015 dalam kondisi low milage mungkin tidak akan menguras kantong Anda. Kami sudah mengecek sendiri ke Toyota di bilangan Jakarta Timur, untuk Avanza Veloz lansiran 2015 biaya servis plus jasa sekitar Rp 2,5 juta. Itu sudah termasuk filter oli, oli mesin, saringan udara, serta balancing roda. Untuk pajaknya sendiri, sepengalaman kami berkisar antara Rp 2,7 hingga Rp 3 jutaan, tanpa memperhitungkan skema pajak progresif.

Gambar menunjukkan Toyota New Calya 1.2 G AT 2019 berwarna abu abu hitam

Karena masih ter-cover garansi dan bebas biaya jasa servis, memelihara New Calya lebih menyenangkan

Sementara untuk Toyota New Calya 1.2 G AT 2019, karena masih ter-cover garansi dan bebas biaya jasa servis, memelihara mobil baru lebih menyenangkan. Untuk model-model mobil baru seperti Calya masih mendapatkan program servis gratis untuk jarak tempuh 50.000 km atau kurun waktu 4 tahun. Setelah lewat 50 ribu kilometer, biaya servisnya berkisar antara 800 ribu hingga Rp 1,3 termasuk jasa. Pajaknya? Tenang, hanya berkisar Rp 2,2 hingga 2,4 juta tanpa skema progresif ya. 

6. Kesimpulan

Gambar menunjukkan mobil Toyota Calya berwarna putih di pameran otomotif

New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 adalah pemenang di komparasi ini, sebab...

Mobil New Toyota Calya 1.2 G AT 2019 didaulat sebagai pemenang pada pertarungan kali ini. Sebab ia lebih baru, dan memiliki nyaris semua yang dipunyai oleh Avanza Veloz. Apalagi pengendaraan dan konsumsi BBM-nya lebih irit dari mobil sejuta umat itu. Tapi, jika Anda mencari MPV dengan ketangguhan maksimal dan penggerak roda belakang, maka hanya Avanza Veloz 1.5 AT 2015 jawabannya.

>>> Tips dan trik seputar otomotif lainnya bisa ditemukan disini

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Komparasi Baru Atau Bekas: Perang Harga Rp 300 Jutaan, New Toyota Sienta Q CVT 2019 vs Toyota Innova 2.0 V M/T 2018

02/09/2019

Jual beli

5 menit

Dengan uang di tangan Rp 300 jutaan, mana yang layak Anda pilih, apakah sebuah New Toyota Sienta tipe Q dengan transmisi CVT kondisi baru, atau sebuah unit bekas Toyota Kijang Innova tipe V bertransmisi manual lansiran 1 tahun yang lalu? Berikut komparasinya.

Lihat juga

Komparasi Rp 140 Jutaan, Harga Beda Rp 1,3 Juta, Pilih Honda Brio Satya S M/T 2019 Atau Toyota Agya 1.2 G M/T 2019

06/09/2019

Jual beli

5 menit

Inilah pertarungan tersengit dua mobil LCGC (Low Cost Green Car) sesama geng Sunter (Kantor pusat kedua pabrikan ini berada di Sunter, Jakarta Utara). Keduanya merupakan tipe terendah pada masing-masing variannya dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Lantas, dengan hanya beda harga Rp 1,3 juta, mana yang lebih layak pilih? Honda Brio Satya S M/T 2019 Atau Toyota Agya 1.2 G M/T 2019?

Lihat juga

Komparasi Bekas Atau Baru: Honda Jazz RS 2014 vs All New Honda Brio RS 2019, Duel Sengit Honda Pilihan ...

25/08/2019

Jual beli

7 menit

Bagi keluarga muda, kedua mobil ini sudah tidak asing lagi, karena sudah seakan menjadi primadona untuk kebutuan mobilitas harian. Tak hanya mampu mengantar anak sekolah dan sesekali dibawa pelisir ke luar kota, namun tampilannya yang sporti lagi stylish seakan menjadi kelebihan utama keduanya. So, bagi Anda yang bingung menentukan pilihan, berikut komparasi bekas vs bekas oleh kami, antara Honda Jazz RS 2014 atau All New Honda Brio RS 2019 yang harganya mirip sekali.

Lihat juga

Komparasi Mitsubishi New Triton HDX S-Cab 4WD M/T 2019 vs Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019

19/08/2019

Jual beli

7 menit

Pertarungan di kelas ini memang tidak terlalu tampak. Karena untuk di kota besar seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya kedua mobil ini kalah pamor dengan New Suzuki Carry Pick Up dan Daihatsu Gran Max. Namun, di lokasi tambang atau kamp yang jalannya rusak, mobil ini menjadi primadona. Inilah komparasi antara Mitsubishi New Triton HDX S-Cab 4WD M/T 2019 vs Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019

Lihat juga

Komparasi Baru Atau Bekas: Pilihan Sedan Harga Rp 400 Jutaan, Toyota Corolla Altis V 2019 vs Toyota Camry V 2017

17/09/2019

Jual beli

10 menit

Dengan uang 400 jutaan, Anda memiliki banyak sekali pilihan mobil dari berbagai segmen baik baru ataupun bekas. Termasuk sedan eksekutif, dua mobil yang akan kami bandingkan di sini adalah Toyota Corolla Altis V 2019 yang baru saja rilis, dan Toyota Camry V lansiran 2017. Mana lebih baik? Simak komparasi berikut ini.

Lihat juga