Kisaran Harga Di Bawah Rp. 200 Jutaan, Enaknya Pilih Wuling Cortez 1.5 Atau Confero S?

18/10/2018

Jual beli
Bagi Anda yang selama ini masih bertanya-tanya dengan model Wuling, kini kami akan menjelaskannya lebih mendalam tentang dua produk unggulannya yakni Cortez dan Confero. Keduanya memang berada di lini mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) namun dengan rentang harga berbeda. Confero yang dibanderol lebih terjangkau, apakah tidak lebih baik dari Cortez? Jangan keburu menyimpulkan dulu. Nyatanya banyak hal menarik diantara keduanya yang menuntut kita harus lebih jeli dalam menentukan pilihan.

Sebagai New Comer di dunia otomotif Indonesia, Wuling memang baru-baru ini dikenal oleh masyarakat. Tak dipungkiri, masyarakat yang sudah percaya akan Brand otomotif ternama akan sulit berpindah hati kepada merek baru. Namun jangan salah, Wuling lebih unggul dalam hal fitur dibanding pesaing lainnya baik pada dua modelnya yakni Confero dan Cortez.

Komparasi Wuling Cortez dan Wuling Confero di rentang harga di bawah Rp. 200 juta

Di rentang harga di bawah Rp. 200 juta, pilih mana Wuling Confero S 1.5 L dan Wuling Cortez 1.5 S

Bagi Anda yang sudah mulai melirik ke model Wuling, artikel kali ini cukup tepat. Bahkan jujur, tim Cintamobil.com sering ditanyai pendapat tentang Wuling oleh beberapa orang yang notabene pertanyaannya selalu sama, “Wuling hebat sekali ya mas, fitur-fitur lengkap dan dibanderol di harga terjangkau dibanding mobil-mobil pasaran saat ini.” Ya, memang itu kenyataannya. Hanya saja, masyarakat harus mulai berani melirik sekilas saja dan selanjutnya ia akan jatuh cinta kepada mobil besutan Wuling. Kami sangat menjamin hal itu terutama bagi mereka yang memiliki tipikal Money For Value.

PERBANDINGAN HARGA

Sejatinya, Wuling Cortez dan Wuling Confero memiliki rentang harga yang cukup berbeda. Harga Wuling Confero dipatok senilai Rp. 131 jutaan pada varian terendahnya dan  Rp. 162 jutaan untuk tipe L di kasta tertingginya. Sedangkan harga Wuling Cortez sendiri dibanderol mulai Rp. 193 jutaan hingga Rp. 264 jutaan.

KOMPARASI HARGA WULING DI BAWAH RP. 200 JUTAAN

TIPE MOBIL

HARGA WULING

Wuling Confero S 1.5 L (Varian Tertinggi)

IDR. 162.900.000

Wuling Cortez 1.5 S M/T (Varian Terendah)

IDR. 193.800.000

Namun, Cintamobil.com akan membandingkan keduanya di bawah harga Rp. 200 jutaan. Sehingga didapati varian terendah Wuling Cortez dengan varian tertinggi dari Wuling Confero. Keduanya hanya berselisih angka Rp. 30 jutaan yang mana Cortez dipatok lebih mahal karena Ia berdiri di kategori lebih tinggi. Namun, apakah segela kelengkapan Wuling Confero kalah dengan Cortez?

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga Wuling Confero di keseluruhan variannya

PERBANDINGAN DESAIN EKSTERIOR

Dari segi desain eksterior Wuling Confero S 1.5 L nampak lebih menggembung namun masih tak kalah modern dari Cortez. Sebagai varian tertinggi, model Confero satu ini sudah dilengkapi fitur-fitur canggih sebut saja lampu kabut pada sisi depan, lampu utama Projector yang sudah didukung fitur Follow Me Home serta Daytime Running Light (DRL), Rear Spoiler LED Lamp dan LED Rear Fog Lamps. Perlengkapan tersebut membuat Anda makin nyaman berkendara meskipun berada di area minim pencahayaan sekalipun. Menariknya lagi, desain bodinya sudah dipermak manis dengan Roof Rail, Door Handle berbalut Chrome, pelek sporty berdesain Machining, Side Body Molding serta Side Skirt sebagai penegas aura modern dari keseluruhan bodinya.

Eksterior Wuling Confero S 1.5 L dikemas dengan desain yang modern dan elegan

Desain eksterior Wuling Confero S 1.5 L dikemas dengan bodi yang agak menggembung

Berbeda dari Confero, eksterior Wuling Cortez 1.5 S dirancang dengan hidung yang lebih mancung sehingga menampilkan kesan lebih agresif. Model satu ini juga unggul karena sudah dibekali lampu utama Projector yang bisa diatur secara otomatis. Sayangnya, varian terendah dari Cortez ini harus mengakui kekalahan dari segi tampilan eksterior. Pasalnya, bodinya masih dikemas Flat saja tanpa aksen manis layaknya Side Body Molding serta Side Skirt. Adapun lampu DRL belum bisa dirasakan pada model satu ini.

>>> Baca juga tips jual beli mobil terlengkap lainnya disini

Eksterior Wuling Cortez 1.5 S tampil dengan desain yang lebih agresif dan modern

Sosok desain eksterior Wuling Cortez 1.5 S dirancang dengan tatanan lebih agresif

PERBANDINGAN DESAIN INTERIOR

Sebagai mobil keluarga, tentu fitur interior dituntut harus lengkap dan siap menemani sepanjang perjalanan Anda. Begitupun juga pada interior Wuling Confero S 1.5 L yang sudah dipersenjatai dengan panel Head Unit Touchscreen berukuran 8 inci. Cukup besar untuk memanjakan mata Anda dengan sajian musik serta video favorit dari Youtube maupun Gadget Anda. Bahkan, fitur ini sudah didukung dengan format modern sekelas Bluetooth, HDMI, Mirroring, radio AM/FM, USB dan SD. Sementara itu, untuk makin memudahkan Anda, kemudi setir Confero juga sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch Control yang mampu mengoperasikan musik dengan hanya menekan tombol saja.

>>> Ketahui pendapat kami ketika melakukan Test Drive Wuling Cortez L Lux Plus 1.8 i-AMT 2018

Interior Wuling Confero S 1.5 L tampil dengan segala fitur lengkap yang siap menghibur penumpang

Atmosfer interior Wuling Confero S 1.5 L menyajikan fitur lengkap dengan desain elegan

Sedangkan pada interior Wuling Cortez 1.5 S, ruang kabinnya lebih lapang dengan tatanan Wheelbase di angka 2.750 mm, selisih 30 mm daripada kabin Confero. Setidaknya, hal tersebut mampu memberi ruang gerak kaki lebih lapang bagi seluruh penumpang. Melirik sisi panel Head Unit-nya tampilannya cukup sederhana namun tidak selebar pada varian tertinggi Wuling Confero. Menariknya, Anda sudah bisa mendapatkan panel Multi Information Display (MID) berukuran 3,5 inci yang mampu menyuguhkan informasi penting terkait kondisi mobil.

Interior Wuling Cortez 1.5 S tampil dengan fitur standar yang dirancang ergonomis

Desain interior Wuling Cortez 1.5 S tampil cukup minimalis dan semua fiturnya tertata rapi

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga terjangkau dari Wuling Cortez yang dijual di lapak Cintamobil.com

PERBANDINGAN FITUR

Merambah ke aspek fitur, keduanya tidak begitu memiliki perbedaan signifikan. Tersedia teknologi pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang dapat memberikan performa manuver yang lebih handal dan presisi. Belum lagi, teknologi modern sekelas Immobilizer dapat meminimalisir terjadinya tindak pencurian yang marak akhir-akhir ini. Tak lupa, fitur keselamatan standar juga dihadirkan seperti Seatbelts All Rows, ISOFIX dan Dual SRS Airbag. Perbedaan menarik, Wuling Confero sudah dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Tilt Steering sedangkan Cortez 1.5 S belum menghadirkannya.

Fitur Wuling Confero S 1.5 L dilengkapi teknologi rem ABS, EBD serta Tire Pressure Monitoring

Fitur Wuling Confero S 1.5 L tampil lebih lengkap dengan TPMS yang mampu mengetahui suhu ban serta tekanan angin

>>> Simak juga pendapat kami tentang Wuling Confero S 1.5L 2018

PERBANDINGAN MESIN

Sama halnya dengan performa mesin keduanya yang tampil dengan spesifikasi serupa. Keduanya dibekali kapasitas mesin sama yakni 1.485 cc yang sudah didukung konfigurasi DVVT. Kemampuan torsinya memiliki hasil yang sama di angka 142 Nm di kisaran 3.800 hingga 4.400 Rpm. Sedangkan untuk masalah daya, mesin Wuling Cortez mampu menyemburkan daya maksimum 110 PS lebih besar daripada Confero yang berada di angka 107 PS.  Hal ini sepertinya disebabkan oleh transmisi yang diterapkan pada Cortez dengan mode 6 tingkat percepatan manual daripada Confero yang menggunakan mode 5 tingkat manual.

PERBANDINGAN MESIN

Model

Wuling Confero S 1.5 L

Wuling Cortez 1.5 S

Tipe Mesin

1.5 Liter 4 Silinder Segaris DOHC DVVT

Kapasitas Silinder

1.485 cc

Daya Maksimum

107 PS / 5.800 Rpm

110 PS / 5,800 Rpm

Torsi Maksimum

142 Nm / 3.800 – 4.400 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

6 Tingkat Percepatan Manual

Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

42 Liter

>>> Baca juga tips jual beli mobil terlengkap lainnya disini

KESIMPULAN

Lalu bagaimana pendapat Anda, lebih menarik mana antara Wuling Confero atau Wuling Cortez? Supaya memudahkan Anda, kami berikan pandangan kembali antara keduanya. Wuling Cortez  1.5 S berada di lini harga lebih mahal Rp. 30 jutaan daripada varian tertinggi Wuling Confero. Lekuk bodi Cortez juga tampil lebih agresif dengan moncong depan memanjang. Bahkan, kabin interiornya tampil lebih lapang dalam hal ruang gerak kaki penumpang. Namun, jika Anda memilih fitur lebih lengkap baik pada eksterior dan interior, pilihan jatuh kepada Wuling Confero S 1.5 L yang juga dibanderol lebih terjangkau. Jika Anda lebih mengejar Money For Value, Wuling Confero S 1.5 L menjadi rekomendasi terbaik dari kami dengan segala kelengkapan fiturnya. Namun bagi Anda yang menginginkan kesan lebih Premium dan agresif, Wuling Cortez 1.5 S bisa menjadi pilihan utama Anda.

>>> Baca juga tips dan trik seputar dunia otomotif lainnya disini

 
back to top