Keuntungan Kredit Mobil Pakai Leasing Syariah

09/09/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang tertarik menggunakan layanan pembiayaan leasing syariah berikut di bawah ini ragam keuntungan yang bisa didapatkan. Apa sajakah itu?

Bagi sebagian umat muslim pasti punya keraguan ketika ingin membeli mobil secara kredit dengan melibatkan leasing konvensional. Banyak hal yang tentunya jadi pertimbangan yang membuat keputusan ini jadi maju-mundur.

Tapi kini ada alternatifnya. Bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan cara kredit bisa bernafas lega karena sudah banyak leasing syariah di Tanah Air. Jadi Anda tak perlu lagi khawatir dengan kejelasan hitungan kredit yang ditawarkan pasalnya sistem murabahah akan menjelaskan jenis dan jumlah barang secara detail seperti hitungan kredit yang jelas seperti keterbukaan soal margin keuntungan sebagai ganti bunga yang diambil oleh leasing syariah. Lalu apalagi keuntungan kredit mobil menggunakan leasing syariah? Simak ulasannya di bawah ini.

>>> Ketahui Perbandingan Bunga Kredit Mobil Bekas dari ACC dan BCA

Gambar menujukan Leasing mobil

Leasing  syariah tawarkan cicilan yang flat

1. Cicilan flat

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan leasing syariah tidak lagi perlu khawatir dengan adanya bunga pembiayaan. Hal itu disebabkan cicilan pada leasing syariah setiap bulannya bersifat tetap selama masa tenor sesuai dengan margin keuntungan yang diambil bank telah disepakati bersama.

2. Tidak Ada Denda Keterlambatan Cicilan

Kemudian yang paling menguntungkan yakni tidak ada denda ketika Anda terlambat melakukan pembayaran. Tapi perlu diingat akan ada biaya tambahan sebagai konsekuensi keterlambatan. Nantinya uang denda tersebut tidak masuk ke dalam perusahaan tetapi disumbangkan pada lembaga sosial yang membutuhkan.

3. Sumber Dana Terjamin

Satu lagi yang penting untuk diingat bahwa dana yang digunakan untuk pembiayaan kredit dipastikan cukup terjamin dengan dana yang baik.

>>> Mau Beli Mobil Bekas? Ini Lokasi Dealer Toyota Bekasi

Gambar menujukan Leasing mobil

Leasing  syariah di Tanah Air sudah cukup banyak

Daftar Leasing Syariah yang Bisa Digunakan

Leasing  syariah di Tanah Air saat ini tergolong sudah cukup banyak akan tetapi Anda tetap harus selektif mencari mana yang paling bisa dipercaya. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari leasing  syariah berikut di bawah ini daftarnya.

1. FIF Syariah

FIF yang banyak orang mengenal sebagai leasing konvensional ternyata juga memiliki lini leasing  syariah. Adapun lini produk  ang dimaksud bisa Anda gunakan yakni Amitra Syariah Financing.

Selain bisa melayani pembiayaan kegiatan religi seperti umroh. Amitra Syariah Financing juga menawarkan beberapa produk layanan lainnya seperti kredit motor baru, barang elektronik, serta peminjaman skala mikro.

2. ACC Syariah

ACC Syariah merupakan sebuah unit usaha syariah dari PT Astra Sedaya Finance yang mana salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan yang tergabung dalam Astra Credit Companies

Perlu diketahui juga bahwa ACC Syariah telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia jadi tak perlu lagi ragu akan keabsahannya sebagai leasing syariah.

Dalam layanannya ACC Syariah ditawarkan juga layanan fasilitas pembiayaan untuk pembelian mobil secara kredit dengan proses yang mudah dan nyaman. ACC Syariah memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan baru maupun kendaraan bekas semua merk dari berbagai jenis kendaraan.

>>> Intip Diskon SUV Honda Bulan September 2021

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top