Keunggulan Toyota Vios, Mobil yang Dapat Diskon PPnBM Terbesar

02/03/2021

Jual beli

3 menit

Toyota Vios menjadi salah satu produk Toyota yang mendapatkan diskon PPnBM paling besar, yuk lebih dekat dengan produk sedan kecil racikan Astra yang satu ini

Di antara jajaran produk Toyota yang mendapat keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), Vios menjadi mendapatkan diskon paling besar. Bayangkan, dari harga normal untuk Rp 311.950.000 untuk Vios tipe E bertransmisi manual, kini dapat Anda tebus dengan banderol hanya Rp 252.400.000 alias lebih murah Rp 59.550.000.

Foto tampilan samping Toyota Vios E

Vios jadi produk Toyota yang dapat diskon PPnBM terbesar

Itu baru trim yang paling murah, untuk Vios tipe di atasnya diskonnya lebih menggiurkan lagi. Vios tipe G dengan transmisi CVT contohnya, dari awal dibanderol Rp 346.850.000, kini Anda bisa bawa pulang ke garasi rumah Anda dengan harga Rp 281.600.000 alias lebih murah Rp 65.250.000. Mumpung ada diskon PPnBM yang besar, kami merekomendasikan Anda untuk membeli Vios dibandingkan dengan produk lainnya karena lima alasan berikut.

1. Hemat BBM

Foto mesin 2NR-FE Toyota

Mesin NR series punya performa yang baik

Kehematan BBM menjadi salah satu daya tarik Anda untuk memiliki mobil ini. Kami sudah mencoba sendiri, mesin berkode 2NR-FE yang diusung oleh Vios ini dapat membuatnya untuk melaju dengan hemat. Saat berjalan di dalam kota konsumsi BBM-nya ada di angka 15,3 km/l. Begitu pula saat melaju di jalan tol angka 20,8 kilometer per liter pun cukup mudah untuk diraih.

2. Kekedapan Kabin

Foto head unit Toyota Vios E

Reproduksi suara audio di Toyota Vios terbantu kekedapan kabinnya

Untuk ukuran sebuah small sedan di kelasnya, kami bisa merasakan jika Vios ini punya kekedapan kabin yang cukup baik. Desis suara angin serta suara ban saat berjalan, dan interupsi suara dari luar kabin dapat diminimalisir dengan baik saat pintu dan jendela tertutup rapat. Berkat peredaman yang baik ini pula, membuat audio di Vios bisa terdengar cukup baik.

>>> Lebih Dekat dengan Toyota Vios Generasi Pertama, Si Sedan Rp 50 Jutaan

3. Kelembutan Suspensi Baik

Foto ban dan velg Toyota Vios E

Suspensi lembut bantingannya tapi tetap stabil

Salah satu hal yang kami suka dari Vios adalah saat ia diajak berjalan jauh kenyamanan kabinnya terasa cukup baik. Kabin pun terasa hening, dan bantingan suspensinya yang terasa dewasa (tidak terlalu empuk, namun tetap nyaman dan juga stabil) sangat menghibur kami. Diajak berlari di atas 180 km/jam, suspensi Vios ini pun tetap memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi.

4. Akomodasi Baik

Foto kursi depan Toyota Vios E

Kursi nyaman diduduki

Sebagai sedan kecil Toyota, ia tetap mampu mengakomodir akomodasi yang baik. Ketika duduk di kursi pengemudi contohnya, height adjuster tersedia untuk Vios tipe G. Kursi Toyota Vios ini termasuk nyaman ketika diduduki berlama-lama saat melakukan perjalanan jauh. Punggung dan paha Anda akan tersangga dengan sempurna meski tanpa adanya lumbar support. Demikian juga saat duduk di kursi belakang, headroom dan legroom yang lega akan menyenangkan Anda.

5. Fitur Keselamatan Lengkap

Foto tombol pengatur Vehicle Stability Control Toyota Vios E

Fitur keselamatan Vios salah satu yang terbaik di kelasnya

Hingga Toyota Vios tipe E sebagai trim termurah, tetap tersedia airbag 7 buah yang dapat melindungi Anda dan keluarga ketika terjadi kecelakaan. Sistem pengreman juga sudah dibekali ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) bahkan BA (Brake Assist), tak sampai disitu saja Vehicle Stability Control juga sudah ada di sini. Tak heran ia mendapatkan bintang 5 saat pengetesan ASEAN NCAP yang tim Cintamobil juga hadir saat pengetesannya.

Foto tampilan depan Toyota Vios tipe E

Jadi beli Toyota Vios enggak?

Jadi itulah lima kelebihan Toyota Vios yang menjadi produk PT Toyota Astra Motor yang mendapatkan diskon PPnBM. So, apakah Anda berminat meminang mobil ini untuk jadi andalan sehari-hari Anda?

>>> Mau beli Toyota Vios bekas? Temukan pilihan modelnya di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top