Keunggulan 3 SUV Nissan yang Ada di Tanah Air

17/02/2021

Jual beli

5 menit

Keunggulan 3 SUV Nissan yang Ada di Tanah Air
Bagi Anda yang saat ini tengah berburu sebuah mobil ada baiknya Anda pertimbangkan untuk meminang salah satu diantara 3 SUV Nissan di Tanah Air.

PT Nissan Motor Indonesia telah mengumumkan menutup pabriknya di Purwakarta dan tidak lagi beraktifitas untuk memproduksi mobil. Itu artinya tidak ada lagi mobil-mobil Nissan yang dirakit secara lokal.

Meski sudah dipastikan tidak memproduksi mobil merek Nissan secara lokal. Aktivitas Nissan di Indonesia tidak ikut terhenti, pabrikan mobil asal Jepang tersebut tetap berkomitmen untuk melanjutkan penjualannya di Tanah Air. 

Terbukti tahun lalu Nissan Indonesia perkenalkan SUV terbarunya yakni Nissan Magnite 2021. SUV Kompak tersebut melengkapi SUV Nissan yang sebelumnya sudah diluncurkan terlebih dahulu Nissan Kick dan X-trail. 

Dari ketiga SUV Nissan terbaru apa sajakah yang ditawarkan sehingga dapat memikat hati Anda untuk dipinang? Simak keunggulannya di bawah ini siapa tahu bisa semakin menegaskan keputusan Anda untuk membeli mobil SUV Nissan terbaru di tahun ini.

>>> Tertarik untuk Beli? Ini Kelebihan Nissan Magnite 2021

Gambar menunjukan Nissan Magnite

Tampilan Nissan Magnite

1. Nissan Magnite 

Nissan Magnite didesain dengan gaya tampil berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan. Lampu depan semuanya telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif. 

Selain itu Magnite  juga didukung dengan ruang bagasi yang cukup lega dengan pengaturan pelipatan 60:40 pada kursi belakang untuk meningkatkan fleksibilitas maksimal. Kapasitas ruang bagasi Magnite tercatat hingga 336 Liter. Angka tersebut dikatakan Magnite menjadi salah satu SUV kompak yang memiliki ruang bagasi paling lapang di kelasnya.

Kemudian Magnite  juga telah dilengkapi dengan fitur yang intuitif melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Lalu Magnite juga telah dibekali dengan lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control. Tak sampai disitu saja, ada juga fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat dihubungkan ke ponsel pintar. Kemudian untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, Magnite juga telah dilengkapi dengan teknologi terkni, sebut saja ABS, EBD, HBA, TCS, HSA dual airbag hingga TPMS.

Mini SUV Nissan ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup menggoda. Adapun daftar lengkap Nissan  Magnite 2021 yakni untuk Magnite Upper MT dijual Rp 208,8 juta, Nissan Magnite Premium MT Rp 226,3 juta dan tertinggi Nissan Magnite  Premium CVT dijual Rp 238,8 juta.

>>> Nissan Terrano Kiprah Salah Satu Pelopor Segmen Pasar SUV di Pasar Otomotif Indonesia

Gambar menunjukan Nissan Kicks

Tampilan Nissan Kicks

2. Nissan Kicks

Compact SUV canggih bertenaga listrik pertama Nissan di Indonesia yakni all-new Nissan Kicks ePOWER ikut meramaikan segmen mobil listrik di Indonesia. SUV Nissan terbaru ini tawarkan sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal, model pertama di Indonesia dengan teknologi inovatif One-Pedal operation.

Melalui sistem ePOWER mobil SUV Nissan terbaru ini, roda-roda dari SUV ini sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Sedangkan mesin bensinnya hanya digunakan untuk mengisi daya baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien.

SUV Nissan terbaru ini juga telah dilengkapi Nissan’s Safety Shield System yang di dalamnya terdapat teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System.

Selain itu, berbagai teknologi canggih juga telah melengkapi all-new Nissan Kicks ePOWER sebut saja Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist 

Anda yang berminat bisa meminang mobil SUV Nissan ini saat ini dijual dengan harga Rp 449 juta. Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package layanan unggulan berupa suku cadang dan servis berkala gratis hingga 4 tahun.

>>> Review Nissan Kicks e-Power 2020 Indonesia: Mobil Listrik Paling Cocok di Indonesia

Gambar menunjukan Nissan X-trail

Tampilan Nissan X-trail

3. Nissan X-trail

Sebagai bagian dari komitmen Nissan dalam mendukung mobilitas bagi seluruh masyarakat. Nissan pada pertengahan tahun 2019 luncurkan New Nissan X-Trail di Indonesia.

New Nissan X-Trail ditawarkan dengan desain khas Nissan yang berbentuk bumerang dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights dan gril V-Motion khas Nissan yang diperbesar. Sedangkan di bagian belakang mobil menampilkan LED boomerang tail lamps. 

Velg alloy berukuran 19 inci yang digunakan memberikan kesan lebih mewah dan sporty, dan panoramic sunroof menjadikan suasana kabin terasa lebih luas dan terang. New Nissan X-Trail ini tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu monarch orange, storm white, brilliant silver, deep iris gray, dan black star.

New Nissan X-Trail juga hadir dengan dilengkapi berbagai teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua orang. Teknologi dari NIM tersebut termasuk Intelligent Cruise Control,  Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, serta Lane Departure Warning.

Saat ini dilihat dari laman web resmi Nissan Indonesia harga New Nissan X-Trail dijual mulai Rp 549.750.000. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk meminang SUV Nissan terbaru ini?

>>> 5 Cara Membuat Kabin Mobil Wangi, Jangan Parkir di Tempat Lembab!

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top