Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey 2017

14/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey 2017
Persaingan mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di tanah air sangat kompetitif, pabrikan berlomba-lomba memberikan fasilitas serta fitur yang menunjang pada setiap mobil MPVnya, tidak terkecuali Honda Prospect Motor (HPM). HPM memperkenalkan MPV jagoan terbarunya yaitu Honda All New Odyssey. Honda Odyssey merupakan salah satu mobil alternatif MPV bagi anda, terutama untuk melakukan perjalanan bersama keluarga. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey 2017 ini?

Melihat banyaknya fitur serta fasilitas yang ditawarkan MPV mewah ini sangat menggiurkan, bagi anda yang ingin membeli mobil MPV kelas terbaik, Odyssey adalah salah satu jawabannya. Walaupun ada kukurangan, namun tetap lebih banyak kelebihan dari Honda All New Odyssey 2017, apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey 2017, mari kita bahas.

Gamabr mobil Honda Odyssey 2017 berwarna putih dilihat dari bagain depan sedang parkir di langit pada sore hari

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey 2017?

    1.  Kelebihan Honda Odyssey 2017

  • Eksterior Mewah

Terlihat dari luar, mobil ini sangat mewah dan cantik, walaupun memang tidak banyak perubahan dari sisi samping dan belakang, mobil ini tetap menawan. Dari tampak depan terpampang tegas grill with bold design yang tebal, bagian depan bawah terdapat fog lamp dengan lapisan warna hitam, lalu sisi belakang rear combi stop lamp, di sisi belakang bagian rear spoiler terdapat LED stop lamp, dan keduanya sangat sempurna terlihat. Dari sisi pondasi, velg menggunakan ukuran 17 inchi dengan desain baru yang lebih menarik.

  • Power Sliding Door

Power sliding door otomatis akan memudahkan anda dalam masuk dan keluar mobil dengan ruang yang lebar tanpa hambatan. Rasakan fitur mobil mewah dengan kepercayaan diri yang tinggi ketika anda masuk kedalam mobil.

Gambar mobil Honda Odyssey 2017 dengan fitur Power Sliding Door

Sliding Door Odyssey Terlihat Mewah

  • Kabin Luas

Bukan hanya bagi anak-anak, bagi orang dewasa juga mobil ini sangat luas. Mulai dari bagian baris depan, baris ke dua, hingga baris ke tiga, untuk perjalanan jauh sangat direkomendasikan.

Gambar sebuah keluarga sedang berduduk nyaman di bagian Kabin Odyssey 2017

Kabin Odyssey 2017 Sangat Nyaman

  • Premium Cradle Seat

Cradle seat ini menawarkan sensasi kenyamanan premium di kelas MPV, dengan tambahan ottoman sebagai pelengkap. Dengan fitur ini kursi penumpang baris ke dua dapat diatur sesuai dengan keinginan anda, maju mundur, hingga posisi rebah untuk berbaring pun dapat anda lakukan, sungguh kenyamanan yang sangat mengagumkan.

Honda Odyssey 2017 sudah terdapat Seat Premium berwarna hitam

Premium Seat Odyssey 2017

  • Bagasi Luas

Jika anda merencanakan untuk bepergian bersama keluarga, Odyssey sangat cocok anda gunakan. Mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang luas, jika masih kurang, anda dapat merelakan kursi ketiga untuk di lipat, dengan merebahkan kursi baris ke tiga, anda mendapat bagasi yang lebih luas lagi dari sebelumnya.

>>> Baca juga: Honda Odyssey 2017 di Indonesia, Mobil Keluarga Nyaman dan bagus

  • Mesin Cukup Bertenaga

Mesin mobil Honda All New Odyssey kapasitasnya sama dengan accord yaitu 2.4L DOHC i-VTEC dengan hasil tenaga 175 Ps/ 6.200 rpm. Mesin ini digabungkan dengan Earth Dreams Technology, sebuah struktur mesin terbaru namun bobotnya lebih ringan ditambah dengan CVT terbaru yang menghasilkan tenaga besar namun tetap irit bahan bakar.

  • ECON Mode

Jika anda dalam suatu perjalanan jauh dan lebih menginginkan konsumsi bahan bakar lebih irit, anda bisa mengakifkan ECON Mode, cukup dengan menekannya. ECON mode ini akan secara otomatis mengatur mobil agar irit bahan bakar, termasuk pengaturan kecepatan, perpindahan transmisi, hingga pengoperasian air conditioner, semuanya akan bekerja otomatis dan bertahap. Dengan fitur ini, anda bisa menghemat bahan bakar hingga 20%.

Gambar menunjukkan fitur ECON Mode di mobil Honda Odyssey 2017

Kini Anda akan menghemat bahan bakar dengan fitur ECON Mode

  • Paddle Shift, Grade Logic Control & Shift Hold Control

Khas mobil dengan teknologi CVT yang mampu mengoperasikan mobil automatic dengan semi manual. Anda bisa berakselerasi dengan paddle shift untuk memindahkan tuas transmisi untuk akselerasi lebih sporty, grade logic control yang akan mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kondisi jalan saat di tanjakan dan turunan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara, lalu shift hold control untuk mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi dan terintegrasi saat berkendara pada jalan yang berliku.

  • Side Sunshade

Fitur ini bukan fitur mewah namun sangat anda butuhkan, dengan fitur ini anda dapat menaikan tirai yang ada pada sisi kaca samping mobil untuk menghindari terpaan sinar matahari serta menjaga privasi anda selama perjalanan.

>>> Inilah semua mobil Honda Odyssey 2017 dijual di pasar Indonesia. Klik unutk pilih salah satunya

  • Roof Monitor

Dengan fitur ini akan membuat anda tidak merasa bosan berada di dalam mobil, dengan layar monitor ini anda dapat mengoperasikan audio serta video sesuai dengan keinginan anda.

  • Kursi Pengemudi 8 Arah Dengan Memory

Odyssey ini memang dilengkapi beragam fitur canggih yang memukau, misalnya fitur kursi penegndara ini, anda dapat mengatur kesesuaian posisi duduk dalam mengemudi, dengan pengatur elektrik 8 arah ini akan mempermudah anda, dilengkapi memory yang dapat menyimpan posisi kesesuaian bagi anda, dengan memory ini anda tidak perlu mengatur ulang posisi duduk yang anda sudah atur sebelumnya.

  • Multimedia LCD 7 Inchi

Dengan LCD pada dashboard ini, anda dengan mudah menghubungkan fitur audio serta multimedia dengan ponsel pribadi, dan juga anda dapat mengoperasikan GPS atau navigasi.

  • Blind Spot Information & Cross Traffic Monitor

Fitur ini akan memberikan informasi bagi pengemudi jika ada mobil dari arah blid spot samping dan informasi akan terlihat di spion. Cross traffic monitor akan memonitor pergerakan mobil lain yang mendekat di bagian belakang dan akan muncul peringatan serta muncul gambar dari kamera pada tampilan LCD.

>>> Klik sini untuk lihat harga mobil baru dan bekas di Indonesia

    2.  Kekurangan Honda Odyssey 2017

  • Pintu Bagasi Manual

Walaupun mobil ini terbilang mewah, namun jika anda membuka pintu bagasi perlu sedikit usaha, karena pintu bagasi mobil ini tidak dilengkapi pegas yang otomatis, maka anda harus membukanya secara manual.

  • Harga Relatif Mahal

Untuk mobil MPV, yang dapat mengangkut banyak penumpang, mobil Odyssey ini boleh dibilang mahal. Mengingat banyak varian MPV dari merk lain yang menawarkan harga lebih terjangkau namun tetap dapat menampung banyak penumpang, dan memang mobil ini hanya menjangkau orang-orang yang kelas premium.

>>> Untuk bandingkan antara mobil Honda Odyssey 2017 dengan mobil MPV lainnya, silahkan klik sini

Dengan berbagai kemewahan dan melimpahnya fitur pada mobil ini memang menarik, namun dari sisi harga, nampaknya masih belum begitu sesuai bagi masyarakat Indonesia. Sebenarnya mobil ini bukan hanya cocok bagi keluarga, Honda All New Odyssey ini cocok bagi anda pebisnis yang menginginkan mobil mewah serta kaya fitur canggih yang dapat menunjang anda dalam setiap aktivitas. Mengingat mobil ini kaya akan fitur canggih serta keamanan tingkat tinggi lalu kenyamanan kelas satu nampaknya sesuai dengan harganya, harga mobil ini Rp 718 juta. Lengkapi pengetahuan mobil anda di cintamobil.com.

Share this post: