Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio 2017

13/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio 2017
Honda Mobilio sudah banyak ditemui pada jalanan perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya, keberhasilan mobil ini dalam penjualan memang sangat baik,bagaimana tidak, dengan beragam fasilitas yang ditawarkan Honda Mobilio ini menjadi raja baru MPV di Indonesia. Hadir pada segmen MPV, mobil yang mampu menampung 7 orang penumpang sudah dirasa sangat nyaman, dengan ukuran kabin yang luas memberikan kenyamanan dalam perjalanan.

Bagi anda yang sangat tertarik untuk membeli mobil ini, wajib untuk mengetahui beberapa kelebihan serta kekurangan Honda Mobilio. Setelah mengetahui kelebihan serta kekurangannya, anda dapat menghubungi dealer Honda terdekat anda, serta rasakan kenyamanan berkendara dengan New Honda Mobilio. Berikut akan di bahas beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio 2017.

Honda Mobilio 2017

Honda Mobilio 2017

   1.  Kelebihan Honda Mobilio 2017

  • Desain Baru Lebih Menarik

Diawal kemunculannya tahun 2017 ini, Honda Mobilio terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Semakin menawan dan enak dilihat, dari griil yang tebal di balut warna chrome, dan warna hitam untuk versi RS. Bentuk depan yang lebih panjang akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi setiap pengendara mobil ini. Lampu utama walaupun yang digunakan adalah halogen, namun sudah ada DRL disampingnya, lalu dengan foglam yang bulat dibagian bawah membuat mobilio semakin cantik dilihat dari luar.

  • Kapasitas Mesin Cukup

Mesin yang diusung Honda Mobilio 2017 ini masih sama dengan sebelumnya, yaitu 1.5 L, 4 silinder , 16 katup i-VTEC + DBW. Dengan usungan mesin ini, akan menghasilkan tenaga hingga 118 Ps pada putaran 6.600 rpm dan menghasilkan torsi hingga 14,8 Kw atau 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.

Gambar bagian Mesin Honda Mobilio 2017 dengan tulisan 1.5L i-VTEC engine 118PS@6.600rpm

Kapasitas mesin yang cukup untuk mobilio

  • Irit Bahan Bakar

Sungguh kebutuhan yang utama bagi mobil MPV, terutama bagi anda yang senang bepergian cukup jauh bersama keluarga adalah irit bahan bakar, mobil keluarga dari Honda ini terbilang sanagat irit. Dalam kondisi dan kecepatan tertentu efisiensi bahan bakar mobil ini bisa mencapai 13 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar.

  • Electric Power Steering

Untuk membawa anda pada kemudahan berkendara, mobil Honda Mobilio sangat ringan digunakan pada kecepatan rendah, dan otomatis memberatkan kemudi pada kecepatan tinggi akan memberikan keamanan yang cukup.

Gamabr seorang laki-laki sedang duduk di dalam mobil Honda Mobilio 2017 dan menggunakan electrik power steering

EPS Honda Mobilio Semakin Nyaman

  • Kabin Luas

Siapapun setuju dengan kabin mobil Honda Mobilio sangat nyaman dan cukup luas untuk perjalanan jauh sekalipun. Keluasan kabin ini bisa dirasakan hingga pada penumpang dibaris ke 3 sekalipun. Jika orang dewasa dengan 170 cm masih bisa leluasa, apalagi anak-anak, pastinya sangat menyenangkan bwerada pada kabin Honda Mobilio.

gamabr ruang kabin mobil Honda Mobilio 2017 dengan kursi berwarna abu-abu

Kabin Mobilio Cukup Luas dan Nyaman

  • AC Otomatis

Dengan pengaturan otomatis akan mempermudah pengendara mengatur air conditioner secara mudah. Namun fitur ini akan anda temukan hanya pada Honda Mobilio tipe RS.

  • ABS + EBD All Type

Fitur pengereman akan membantu anda pada beberapa kondisi. Anti-lock Braking System merupakan fitur yang mencegah roda mengunci pada saat pengereman yang keras/dalam. Electronic Brake Force Distribution akan menyempurnakan pengereman kendaraan. Fungsi utamanya untuk mengatur cengkraman rem yang berbeda-beda ke setiap roda, tergantung kondisi jalan dan lainnya.

Gamabr fitur ABS + EBD di mobil Honda Mobilio 2017

Pengereman Yang Baik Dari Mobilio dilengkapi ABS + EBD

  • Terdapat Kamera Belakang

Dengan adanya kamera belakang ini mempermudah jika berjalan mundur atau  sedang memarkir kendaraan anda, dan akan otomatis terhubunga dengan LCD yang terdapat pada dashboard.

  • Dual SRS Airbag

Fitur SRS airbag sudah ada dalam mobil ini, dengan adanya airbag ini akan melindungi anda dari cidera parah terpental ke kaca depan, airbag akan menghalangi anda dari hal tersebut.

Gamabr fitur Dual SRS Airbag mobil Honda Mobilio 2017 jadi sekarang perjalanan semakin aman dengan Dual SRS Airbag

Semakin aman dengan dual SRS airbag

  • G-CON + Ace

Lalu di fitur lain ada G-CON yang akan meredam dan menyalurkan benturan pada tabrakan yang keras, serta Ace akan melindungi kabin penumpang dari tabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Honda Mobilio 2017 sudah ada Struktur Rangka G-CON + ACE

Struktur Rangka G-CON + ACE melindungi penunpang dari tabrakan yang keras

  • Bagasi Luas

Namanya mobil MPV, harus menunjang barang bawaan penumpangnya, bagasi mobil Honda Mobilio sudah cukup luas untuk menampung barang bawaan keluarga anda.

Gambar ruang bagasi mobil Honda Mobilio mudah dilihat bahwa mobil ini memiliki ruang bagasi yang luas sekali

Ruang bagasi sangat luas adalah salah satu nilai plus Honda Mobilio

>>> Baca juga: Harga Honda Mobilio 2016 Facelift Indonesia, Mini MPV Harian terbaik dari Honda

     2.  Kekurangan Honda Mobilio 2017

Gamabr tiga mobil Honda Mobilio Berwarna orange, biru tua dan putih sedang parkir di halaman rumah yang besar

Honda Mobilio Beragam Tipe dan Warna

  • LCD Delay

LCD pada dashboard memang sudah sangat membantu, namun dalam hal pengoperasiannya, LCD ini tidak begit responsive dalam penggunaannya.

  • Suspensi Keras

Mengendarai mobil ini memang asik, ditunjang dengan electric power steering, namun tidak begitu asik bagi penumpang. Suspensi mobil ini masih cukup keras dan akan mengurangi rasa nyaman jika pengemudi mengendarai dengan tidak hati-hati.

>>> Lagi cari Honda Mobilio 2017 facelift? Klik sini

  • Peredaman Kabin Kurang

Suara dari luar masih sering terdengar ke dalam kabin, padahal mobil ini sudah dilengkapi karet pada pintu sebagai peredam, namun masih belum bekerja dengan baik.

  • Plat Body Tipis

Plat body masih sama dengan sebelumnya, terbilang tidak ada perubahan yang signifikan dari plat body. Plat body masih sama tipisnya, dan kurang begitu memebrikan rasa aman.

  • Tidak Ada Sensor Parkir

Siapapun anda jika tidak terbiasa parkir dengan kamera akan sulit, namun alangkah baiknya selain kamera, tetap diberikan sensor parkir yang akan memberikan peringatan tambahan jika akan memarkirkan kendaraan sebesar mobilio.

>>> Klik sini untuk cek harga mobil baru dan bekas di Indonesia

Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio 2017 di atas, dapat kita kimpilan bahwa, mobil Honda Mobilio patut anda pertimbangkan, dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan sudah menunjang penggunanya. Masih ada beberapa kekurangan dalam sisi eksterior dan interior yang bisa saja menggangu kenyamanan dari mobil, namun masih bisa ditoleransi, dengan iritnya bahan bakar, mobil ini cocok bagi anda yang akan bepergian jauh bersama keluarga. Dari sisi harga, mobil ini sangat terjangkau, ditawarkan 3 tipe, yaitu S, E, dan RS untuk tipe paling mahal. Harga mulai dari Rp 189 juta, hingga Rp 243,5 juta untuk tipe paling mahal yaitu Mobilio RS CVT. Untuk mencari atau membeli mobilio bekas silahkan kunjungi cintamobil.com.

 

Share this post: