Kelebihan dan Kekurangan Honda CR-Z 2017

30/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan dan Kekurangan Honda CR-Z 2017
Masyarakat urban terutama masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan padatnya aktivitas serta meningkatnya taraf hidup secara tidak langsung, memberikan keleluasaan bagi mereka yang memiliki penghasilan tinggi atau menegah ke atas tentang pemilihan dan juga kepemilikian dari asset ataupun kendaraan yang dimilikinya. Perbedaan dari gaya hidup dapat terlihat mencolok bagi mereka yang memiliki asset dan penghasilan besar terhadap selera mobil yang di inginkannya.

Memiliki mobil dengan desain agresif dan sporty ini akan menambah rasa percaya diri anda di jalan raya. Memiliki mobil mewah yang sporty tidak akan menggeser kesan elegan pada mobil CR-Z ini, karena mengusung mobil sport maka kapasitas umum mobil ini adalah hanya untuk dua orang saja, walaupun tetap ada kursi baris ke duanya. Jika anda menyukai mobil ini wajib mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Honda CR-Z 2017. Dalam kesempatan ini, cintamobil.com akan membahas dalam beberapa point berikut.

Gambar 2 mobil Honda CR-Z 2017 satu berwarna putih dilihat dari sisi depan dan 1 lagi berwarna merah dilihat dari sisi belakang

Apa kelebihan dan kekurangan Honda CR-Z 2017?

    1.  Kelebihan Honda CR-Z 2017

  • Eksterior Sporty dan Agresif

Selera akan desain dan model setiap mobil berbeda di setiap orangnya, semakin tidak banyak mobil ini berada di jalanan umum, semakin eksklusif pulan mobil ini dan terkesan seperti mobil yang di produksi terbatas bukan diproduksi secara masal. Honda CR-Z 2017 memiliki penampilan yang jauh berbeda dari kebanyakan saudaranya sesama Honda, CR-Z ini memiliki desain yang futuristic dan tampilan front bumpernya begitu tajam, dapat memberikan kesan gagah di setiap lekukannya. Tampilan lampu depan yang lebih ramping dipadukan dengan lebar dan panjangnya bumper depan serasa anda membawa mobil F1 dengan tampilan yang begitu mirip, ditambah dengan desain velg dengan model yang baru.

  • Interior Menarik

Membeli mobil bukan hanya soal selera dari luarnya, namun juga kesan dan kenyamanan apa yang ditawarkan oleh mobil tersebut, namun jika anda tidak begitu mementingkan desain interior dan juga fitur yang ada dalam kabin, anda tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Dari dalam pun mobil Honda CR-Z 2017 ini tetap terkesan berbeda dari mobil kebanyakan, terutama dari sisi kursi depannya yang berkualitas nomor satu dengan fabric tekstur halus dan juga rendah memberikan kenyamanan dalam berkendara layaknya mobil F1 di arena balap.

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil Honda CR-Z 2017 terlengkap

  • 3 Drive Mode

Untuk kenyamanan berkendara, mobil-mobil yang mewah dalam artian adalah mobil yang sport elegan pastinya memiliki rasa mengemudi yang sangat mengesankan. Pengalaman serta kenyamanan tersebut anda bisa dapatkan di Honda CR-Z 2017 yang memiliki 3 mode berkendara, yaitu sport, normal dan Econ. Dari 3 mode berbeda ini memiliki fungsinya masing-masing, jika anda memilih karakter berkendara yang berubah ubah sangat cocok membeli mobil ini, jika anda ingin melaju santai dan juga irit bahan bakar, anda bisa gunakan mode Econ dalam mode berkendara, serta jika anda ingin ke mode normal maka mobil akan menyesuaikan dengan karakter anda yang normal, namun jika menggunakan mode sport sudah pasti anda akan mendapatkan sensasi berkendara yang lebih sempurna dan responsive.

Gambar fitur 3 Mode Berkendara di mobil Honda CR-Z 2017

3 Mode Honda CR-Z 2017

  • Paddle Shift

Siapapun dari anda pasti akan melakukan akselerasi dalam berkendara, walaupun karakter anda yang santai pun akan tetap membutuhkannya, karena akslererasi mobil dalam kecepatan sesekali anda butuhkan. Akselerasi dapat di rasakan bukan hanya dari injakan gas saja, namun juga teknologi apa yang disematkan pada mobil sehingga dapat menghasilkan tenaga dan juga akselerasi yang tinggi. Mobil Honda CR-Z 2017 ini memiliki fitur yang cukup menarik yaitu paddle shift dengan teknologi CVT yang dapat membuat mobil memiliki perpindahan transmisi lebih lembut dan halus.

  • Automatic AC

Dalam menunjang perjalanan, dalam kabin pun perlu nyaman bagi semua penggunanya. Jika dulu anda perlu melakukan setting yang cukup memakan waktu dalam mengatur ac dalam kabin, pada mobil ini anda tidak perlu memakan waktu dengan memanfaatkan fitur auto AC, dengan fitur ini anda akan diberikan hembusan ac yang secara otomatis memberikan kesejukan dalam kabin mobil.

Gambar fitur auto AC mobil Honda CR-Z 2017

Auto AC Pada Kabin CR-Z 2017

  • Fitur Audio Penunjang

Melakukan perjalanan di manapun anda pasti memiliki titik jenuh dan bosan dengan perjalanan yang ditempuh apalagi jalur yang akan ditempun cukup jauh dan memakan waktu yang banyak di jalan raya, alangkah baiknya anda dapat memaksimalkan fitur audio yang ada di dashboard mobil Honda CR-Z ini, dengan LCD touchscreen dapat memberikan kemudahan dalam mengoperasikannya, di lain hal sudah support dengan HDMI, USB dan lainnya.

  • Rem Parkir Electric

Honda CR-Z 2017 memang menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan kesempurnaan dan kemudahan dalam berkendara. Biasanya pada mobil-mobil dulu anda perlu menggunakan otot yang besar dalam melakukan pengereman parkir yang manual, pada mobil terbaru ini telah disematkan fitur rem parkir electronic yang semakin memudahkan anda dalam memarkirkan kendaraan CR-Z anda.

Gambar em parkir Electric mobil Honda CR-Z 2017

Rem Parkir Electric CR-Z 2017

  • Audio Steering Switch dan Cruise Control

Memiliki fitur audio dengan menyematkan LCD touchscreen yang support dengan berbagai format, alangkah baiknya ketika melakukan pergantian dan menaik turunkan volume audio dapat dilakukan dengan mudah pula. Honda CR-Z 2016 ini juga sudah memiliki audio steering control yang dapat memberikan anda ke praktisan dalam mengatur audio atau music yang anda sukai. Lalu ada fitur yang cukup bagus yaitu cruise control, dengan fitur ini akan membantu anda untuk menjalankan mobil pada kecepatan yang konstan tanpa perlu menginjak pedal gas, tentunya fitur ini akan memberikan waktu sejenak untuk mengistirahatkan kaki anda.

  • Bluetooth dan Voice Command

Memiliki fitur yang unggul dalam audio, mobil ini juga dapat menghubungkan gadget canggih anda dengan mobil ataupun dashboard mobil. Honda CR-Z ini memiliki fitur Bluetooth yang dapat menghubungkan handphone anda dengan dashboard dan tidak lupa dengan fitur ini anda dapat melakukan panggilan telepon dengan voice command yang ada pada mobil.

>>> Mau beli mobil Honda CR-Z 2017? Klik sini untuk lihat daftar mobil Honda CR-Z 2017 dijual dengan harga murah, kualitas terbaik

     2.  Kekurangan Honda CR-Z 2017

Gambar mobil Honda CR-Z 2017 berwarna putih sedang parkir di tempat berwarna hitam

Apa kekurangan Honda CR- 2017?

  • Kursi Belakang Sangat Sempit

Memang mobil sport ini di khususkan untuk kapasitas 2 orang saja walaupun ada kursi baris kedua dibelakangnya, jika dipaksakan untuk membawa lebih dari dua orang sangat kurang cocok untuk duduk di kursi belakang, akan sangat menyiksa bagi penumpang belakang. Sepertinya jika dengan sempitnya kursi belakang ini yang sangat menyiksa akan sangat disarankan untuk tidak menghadirkan kursi belakangnya sekalian dari pada harus memberikan kursi yang tidak support bagi orang kebanyakan.

  • Harga Mahal

Memang faktanya dari awal penjualan mobil ini tidak laris manis jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain seperti civic dan Honda jazz. Namun yang menjadi seperti tidak layak adalah harganya yang mahal dan tidak mencerminkan keuangan mayoritas masyarakat Indonesia, walaupun sengaja untuk menargetkan mereka yang memiliki keuangan lebih rasanya masih kurang cocok dengan harga yang mahal namun dengan mobil yang “naggung”.

>>> Tertarik dengan mobil Honda dan ingin membelinya? Klik sini untuk lihat daftar mobil Honda dijual dengan harga murah di seluruh Indonesia

  • Material Dashboard Mengurangi Ekspektasi

Bagi anda yang pernah masuk ke dalam kabin mobil ini akan sontak kaget, pasalnya dengan harga yang cukup mahal namun kualitas atau material dashboard ini masih banyak material keras dan tidak berkelas tidak sebanding dengan harga yang mencapai Rp 500 jutaan.

Memiliki mobil yang mewah menjadi impian bagi kebanyakan orang, selain memberikan kepercayaan diri juga memberikan kenaikan kelas secara tidak langsung bagi si pemilliknya. Mobil-mobil sport seperti Honda CR-Z ini memberikan fitur yang yang cukup baik dan kesan mengemudi yang juga tidak kalah baiknya, untuk dari kekurangan memang anda bisa menilai sendiri, namun begitulah faktanya, mobil ini memiliki harga yang cukup membuat anda merogoh kocek lebih dalam lagi yaitu Rp 500 juta ke atas. Dengan kelebihan dan kekurangan Honda CR-Z 2017 di atas, apakah Anda akan bayar 500 juta Rupiah untuk bawa pulang rumah ia?

Share this post: