Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2017 Facelift

11/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Honda City 2017 Facelift
Minat membeli mobil sedan di Indonesia nampaknya berkurang, masyarakat lebih memilih mobil keluarga berkapasitas 7 orang penumpang, yang dimana berbeda dengan kapasitas mobil sedan seperti Honda City dan Civic. Berkurangnya minat masyarakat akan mobil sedan bukan berarti mobil sedan ini tidak laku dijual, tetap ada beberapa kalangan yang suka dengan mobil ini, serta beberapa komunitas yang tergabung didalamnya. Apakah Anda suka mobil Honda City 2017?

Honda Prospect Motor pada tahun 2017 ini mengeluarkan Honda City Faceliftnya, dengan tampilan yang lebih elegan dan ramping menjadi tolak ukur penjualan bagi pecinta mobil sedan di Indonesia. Jika dilihat dari sisi harga, mobil ini memang paling murah dari sedan keluaran Honda lainnya seperti accord dan civic, namun apakah kualitas serta kelebihan mobil ini juga semurah harganya? Anda dapat melihatnya dalam beberapa penjelasan kami berikut ini. Mobil Honda City 2017 Facelift tidak terlepas dari adanya kekurangan, namun tersimpan banyak kelebihan, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan Honda City 2017 Facelift, berikut beberpa kelebihan dan kekurangannya.

Gambar mobil Honda City 2017 berwarna silver dilihat dari bagian depan

Apa kelebihan dan kekurangan Honda City 2017 facelift?

    1.  Kelebihan Honda City 2017

  • Eksterior Menawan

Jika dilihat dari luar terutama dari sisi depan, mobil sedan Honda ini sangat gagah, balutan grill tebal dengan warna chrome serta terlihat serasi dengan logo Honda. Walaupun dari samping dan belakang tidak begitu banyak perubahan cenderung mirip dengan generasi sebelumnya, mobil ini tetap oke untuk dipakai sehari-hari, dan tidak boleh lupa juga, dengan mengendarai mobil ini dapat menambah rasa percaya diri anda.

  • Daytime Running Light (DRL) & Fog Lamp

Mobil Honda City 2017 Facelift keluaran baru ini sudah dilengkapi DRL, dengan DRL ini diharapkan akan menunjang keselamatan berkendara khususnya dari sector visibility, DRL akan memancarkan cahaya yang akan menyala pada siang hari dengan sesuai fungsinya, dan akan memberikan informasi pada pengguna jalan lainnya. Selain itu terdapat juga lampu pemecah kabut yang sering dikenal dengan fog lamp, dengan dibekalinya fog lamp ini pada Honda City akan memberikan rasa nyaman ketika melewati hujan serta daerah berkabut.

Gambar bagian bumper Honda City 2017

Bumper Honda City 2017

  • Kabin Luas

Mobil sedan terutama keluaran Honda, sangat memeberikan kenyamanan bagi para penggunanya, bagaimana tidak, mobil ini dibekali kabin yang luas bagi pengemudi serta penumpang bagian depan maupun belakang. Spesifik pada bagian baris belakang pun masih tersedia jarang yang lapang untuk legroom dan headroom, headroom masih terbilang cukup bagi penumpang dengan tinggi 170 cm.

Gambar ruang Kabin Honda City 2017 dengan warna utama yaitu hitam

 
   

Kabin Honda City

  • Penyimpanan Lega

Bukan hanya dari sisi kabin saja yang luas, mobil Honda City 2017 terbaru ini memiliki penyimpanan yang sangat luas, kapasitas penyimpananya bisa sampai 485 liter, bayangkan saja anda dapat menaruh dua buah koper besar sekaligus dalam bagasi mobil ini, untuk sisi barang bawaan, anda tidak perlu khawatir dengan mobil ini.

Gamabr mobil Honda City 2017 dengan ruang bagasi terbuka

Bagasi Honda City 2017 Luas

  • Mesin Handal

Nampaknya Honda tidak tidak memberikan banyak perubahan dalam sector mesin Honda Citynya. Tetap menggunakan mesin 1200 cc 4 silinder dengan tenaga 120 PS dan torsi 145Nm, namun satu hal yang penting diketahui adalah mobil ini memiliki 10Ps lebih besar dari lawan mainnya dari Toyota, yaitu Vios.

  • ABS, EBD & BA

Terdapat beberapa fitur penunjang pada system pengereman yang ada pada mobil Honda City Facelift ini yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) yang dimana masing-masing memiliki fungsi yang begitu sempurna jika dipadukan. ABS mencegah roda mengunci saat pengereman yang dalam atau menginjak rem terlalu dalam, EBD akan mengatur penyebaran rem disetiap ban sesuai dengan kebutuhannya, fitur ini berguna jika membawa barang bawaan yang banyak dan berat pada sisi belakang ataupun ketika bermanuver dibelokan yang menyebabkan kondisi ban tetap sama, lalu BA akan membantu anda dalam pengereman, seringkali kita menginjak rem tidak maksimal atau hanya sedikit, fungsi BA terletak disana akan memaksimalkan pengereman.

>>> Baca juga: Honda Civic Turbo 2017, sedan sporty dengan mesin tangguh

  • Engine Start Stop

Kemudahan menyalakan dan mematikan mesin ada pada telunjuk anda, dengan menekan tombol start and stop engine pada dashboard, anda bisa leluasa menyalakan mesin atau mematikan mesin dengan sangat mudah.

  • Tilt & Telescopic Steering

Kemudi pada mobil ini mudah untuk diatur, anda tinggal menyesuaikan saja dengan posisi duduk dan postur anda mengemudi di mobil ini, fitur ini sangat memudahkan anda untuk bepergian cukup jauh, terlebih jika anda akan berganti mengemudi dengan teman anda, pengemudi selanjutnya bisa mengatur kesesuaian setir mobil dengan keinginannya.

  • Dual SRS Airbag & G-CON + Ace

Fitur SRS airbag sudah ada dalam mobil ini, dengan adanya airbag ini akan melindungi anda dari cidera parah terpental ke kaca depan, airbag akan menghalangi anda dari hal tersebut, lalu di fitur lain ada G-CON yang akan meredam dan menyalurkan benturan pada tabrakan yang keras, serta Ace akan melindungi kabin penumpang dari tabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

>>> Inilah daftar mobil Honda City 2017 dijual di Indonesia, klik untuk lihat 

  • Irit BBM

Bahan bakar pada mobil Honda City 2017 ini cukup terbilang irit, dengan mengkonsumsi 1 liter bahan bakar mobil ini mampu menempuh jarak hingga 11,8 km.

  • Hill Start Assist (HSA) & Vehicle Stability Assist (VSA)

Dengan mengendarai mobil Honda City terbaru ini sudah dibekali HSA, yang dimana akan menstabilkan kendaraan anda pada kondisi jalanan menanjak, serta menghindari kendaraan mundur ke belakang dengan tidak stabil, lalu VSA yang akan menstabilkan laju dan arah kendaraan jika kemudi diputar secara mendadak.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang harga dan spesifikasi mobil lainnya, silahkan klik sini

  • Paddle Shift

Mengendarai Honda City terbaru ini anda merasakan membawa mobil sport, karena adanya fitur paddle shift, fitur ini membuat pengendara mobil dengan transmisi otomatis seperti mobil transmisi manual, anda akan merasakan akselerasi yang memukau dengan fitur ini.

 
   
  • Cruise Control

Fitur Cruise Control juga sudah ada pada mobil ini, dengan fitur ini, akan memudahkan anda untuk membawa mobil dengan kecepatan konstan sesuai dengan kecepatan yang anda inginkan.

  • Jarak Pandang Luas

Kenyamanan dalam mengendarai mobil ini sangat terasa, terutama jarak pandang jika mengendarai Honda City ini sangat mengagumkan, terlihat jelas dari depan, samping bahkan belakang, tidak ada suatu hambatan yang berarti dari sisi sudut pandang pengemudi.

>>> Mungkin Anda ingin baca: Review Honda City 2017 di Indonesia, Sedan premium multi fitur yang sangat irit BBM

    2.  Kekurangan Honda City 2017

  • LCD Monitor Kurang Menarik

Banyak yang beranggapan bahwa LCD pada dashboard mobil ini kurang menarik dan cenderung menyulitkan jika ingin mengoperasikan audio dengan CD dan juga menghubungkan dengan USB. Untuk memasukan CD, anda terlebih dahulu harus mengendurkan kunci pada LCD ini lalu menariknya ke atas, barulah anda dapat memasukan CD audio kedalamnya.

  • Tidak Ada GPS

Fitur navigasi belum ada pada mobil ini, sangat disayangkan memang dengan harga yang cukup menguras saku ini malah terkesan tidak efisien, padahal fitur GPS sangat membantu pengemudi untuk berkendara terlebih pada lokasi yang baru.

>>> Pada tahun 2018, Honda akan memperkenalkan Honda City 2018 terbaru, klik untuk lihat gambar dan harganya

  • Tidak Ada Kamera Parkir

Lagi-lagi kemewahan mobil ini harus sedikit tercoreng dengan tidak adanya kamera parkir dibody belakang mobil, akan sangat menyulitkan bagi anda yang terbiasa parkir dengan menggunakan kamera.

  • Tidak Ada Sensor Parkir

Mobil sedan Honda ini nampaknya akan melatih anda dalam kondisi parkir, tidak adanya peringatan sedikitpun dari sensor parkir yang diberikan, mengingat karna mobil ini belum dibekali fitur sensor parkir.

  • Pajak Mahal

Honda City masuk ke kelas mobil mewah berdasarkan penilaian pemerintah Indonesia, jika anda memutuskan membeli mobil ini, perhatikan juga aspek tersebut, namun jika anda termasuk orang yang tidak begitu pengaruh dengan harga, nampaknya mobil ini cocok untuk anda.

Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda City Facelift 2017 akan memberikan anda referensi mengenai apa saja hal yang perlu menjadi pertimbangan untuk meminang mobil ini, melihat beberapa kekurangan yang bersifat umum, mobil ini masih sangat cocok untuk anda yang menyukai mobil sedan. Dengan kesan elegan dan mewah akan anda rasakan ketika mengendarai atau sedang berada pada mobil kelauran Honda ini. Harga mobil Honda City Facelift mulai dari Rp 312 juta hingga Rp 322 juta.

Share this post: