Kelebihan Dan Kekurangan Honda Accord 2008

13/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Accord 2008
Mobil sedan premium Honda Accord menjadi salah satu pilihan bagi para eksekutif serta pengusaha sukses di Indonesia. Dari dulu Honda memang terbilang lihai dalam soal desain yang elegan dan memancarkan kemewahan dalam mobil Honda Accordnya. Pada tahun 2008, Honda Accord dengan varian Vti-L pun diluncurkan oleh Honda Prospect Motor. Dengan tampilan yang lebih segar dari sebelumnya akan memberikan angina segar pada pemilik serta calon pemiliknya. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Accord 2008?

Setiap orang yang memiliki ketertarikan pada mobil sedan premium, pasti pernah melirik Honda Accord, tidak terkecuali pada Honda Accord 2008 tipe Vti-L ini. Honda Accord di 2008 sudah menunjukan taring dikelasnya, bahwa ia akan menjadi lawan tangguh bagi siapapun yang ingin menggeser singgah sananya. Dengan kepercayaan diri penuh tersebut, Honda Accor memiliki banyak kelebihan, namun juga setiap keluaran mobil pastilah ada beberapa kekurangan. Apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Accord 2008 Vti-L? Berikut pembahasannya.

Gambar mobil Honda Accord 2008 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Accord 2008?

    1.  Kelebihan Honda Accord 2008

  • Eksterior Sangat Elegan

Honda Accord 2008 sangat cocok bagi mereka yang menginginkan tampilan kendaraan mewah. Bukan hanya mewah, Honda Accord juga memiliki kelebihan, dari eksteriornya memang terlihat besar, namun besarnya mobil ini akan menjamin siapapun yang ada dalam mobil premium Honda ini akan merasa aman dan nyaman. Bumpen lebar dan panjang khas mobil sedan premium menjadi daya tariknya, lampu depan bersanding dengan 3 garis grill yang menyokong lambang Honda ditengahnya, velg berukuran 17 inchi dengan desain 7 palang yang begitu mengesankan. Dilain sisi, mobil ini memiliki electric mirror dilengkapi dengan lampu sein yang menambah keamanan berkendara pengemudi bahkan orang lain disekitarnya, fitur tambahan ini bukan hanya berguna bagi pengendara, namun juga memberikan kesan eksklusif Honda Accord yang semakin bertambah.

>>> Ribuan mobil Honda Accord 2008 dijual dengan harga murah dan kualitas bagus, klik sini untuk lihat

  • Interior Lega

Seperti yang sudah dijelaskan seditkit di point pertama, penumpang dalam mobil ini bisa merasakan kenyamanan, ditambah dengan pengaturan AC di tengah antara baris pertama yang memudahkan penumpang baris ke dua bisa mengatur AC sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Untuk urusan headroom serta legroom juga memiliki jarak yang cukup jauh sehingga memudahkan anda dalam bergerak.

  • Mesin Responsif

Pasti banyak yang berfikir bahwa mobil dengan bobot besar seperti accord ini akan sulit berakselerasi dan tidak lincah dijalanan. Semua anggapan tersebut nampaknya dapat ditepis dengan mudah, bahwasanya Honda Accord 2018 VTi-L ini menggunakan mesin 2.4 L, 4 silinder i-VTEC dengan tenaga maksimal 178 HP pada putaran 6.500 rpm, dan juga torsi puncaknya 222 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Gambar bagian Mesin Honda Accord

Mesin Honda Accord 2.4 L

  • Kursi Electric

Untuk kenyamanan berkendara anda tidak perlu khawatir, Honda Accord 2018 ini memberikan fasilitas kursi electric bagi pengemudi. Dengan fitur ini akan memudahkan anda menyesuaikan postur tubuh dengan posisi duduk untuk mengemudi.

  • BBM Cukup Irit

Untuk kapasitas mesin besar pada mobil, biasanya anda tidak boleh berharap banyak untuk efisiensi bahan bakar, namun di Honda Accord 2008 dengan kapasitas mesin yang besar anda juga tetap bisa irit bahan bakar. Untuk efisiensi bahan bakar mobil ini boleh di bilang cukup, untuk satu liter bahan bakar, mobil Accord 2008 bisa berjalan hingga 9-9,3 km.

>>> Baca juga: Honda Accord 2008, big sedan andalan dari Honda

  • Paddle Shift

Walaupun anda menggunakan mobil ini lebih mengutamakan keselamatan serta kenyamanan, sesekali anda pun bisa merasakan akselerasi kecepatan yang mempuni. Honda Accord di 2008 sudah membekali mobilnya dengan paddle shift atau pengaturan gigi di setir, dengan transmisi accord yang automatic anda juga dapat merasakan sensasi seperti membawa mobil manual yang dapat memberikan gencatan tenaga cukup besar, apalagi mobil ini disokong mesin yang besar.

  • Cruise Control In Steer

Anda pasti sering berkendara dan membawa mobil anda bukan hanya dalam kota, namun juga sering memasuki jalan tol. Jika anda butuh mengistirahatkan kaki sejenak, anda bisa menggunakan fasilitas cruise control, dan beruntung di Honda Accord 2008 ini sudah memilikinya. Dengan cruise control anda dapat menjalankan mobil dengan otomatis tanpa menginjak gas, mobil berjalan otomatis pada kecepatan yang konstan sesuai dengan keinginan anda, kecepatan tersebut anda bisa atur pada tombol pengaturan cruise control yang ada di sisi kanan kemudi Honda Accord 2008.

  • Audio Steer Control

Fitur audio juga sudah ada pada mobil ini, anda bisa mendengarkan music kesukaan anda setiap saat. Honda Accord sudah memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memutar music kesukaan dengan hanya menekan tombol di sisi kiri kemudi, anda bisa mengganti music serta menaikan atau menurunkan volumenya.

>>> Untuk dapat informasi lebih lengkap tentang mobil-mobil lainnya, klik sini

  • ABS, EBD & BA

Fitur pengereman tingkat tinggi pun sudah ada pada Honda Accord 2008. Adanya ABS yang berfungsi mencegah roda mengunci jika pengemudi menginjak rem mendadak dan juga keras, lalu EBD akan membagi secara otomatis cengkraman rem di kondisi ban yang berbeda tekanannya. Dengan Brake Assist akan membantu pengereman lebih maksiman jika pengendara tidak menginjak rem secara penuh, hal ini akan meminimalisir tabrakan yang mungkin terjadi.

  • 4 Airbag

Selain fitur keamanan dari rem disektor kaki-kaki mobil, ada juga airbag yang akan meminimalisir cidera yang didapatkan pengemudi dan juga penumpangnya.

    2.  Kekurangan Honda Accord 2008

 

Gamabr mobil Honda Accord 2008 berwarna beige dilihat dari bagian depan

Honda Accord 2008 memiliki bodi besar

  • Body Besar

Dengan body yang besar akan membawa penumpang mendapatkan kenyamanan dengan mendapatkan ruang yang cukup untuk bergerak. Disisi lain body yang besar ini akan menyulitkan anda untuk mencari serta memposisikan mobil untuk di parkir.

  • Radius Putar Menyulitkan

Memang radius putar ini seperti menyesuaikan dengan bobot yang dimilikinya. Untuk memutar balik, anda tidak disarankan untuk berada pada posisi yang terlalu kanan, harus sedikit ke tengah untuk memperoleh putaran yang lebih maksimal.

>>> Ingin membeli mobil baru? Simaklah beberapa tips dan trik jual beli mobil ini

  • Tidak Ada One Push Engine

Untuk kemudahan pengguna dari sudut pandang ini mungkin masih belum diberikan fasilitsnya, namun bukan berarti belum terpikir oleh Honda. Anda masih belum bisa menemukan fasilitas ini dalam Honda Accord 2008.

  • Suku Cadang Mahal

Melihat kelas yang berbeda dari Honda Accord dengan beberapa saudaranya. Honda Accord memang tergolong dikhususkan bagi mereka yang memiliki kelas menegah ke atas, dengan beberapa perbedaan kelas tersebut, berbeda juga dari sisi suku cadang serta biaya perawatan yang memang cukup mahal.

Share this post: