Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Xenia 2017

05/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Xenia 2017
Daihatsu Xenia yang merupakan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran Astra Daihatsu Motor. Xenia adalah mobil pesaing dari Toyota Avanza karena harga yang terjangkau, kapasitas penumpang yang besar. Jadi mobil ini sudah menjadi pertimbangan utama masyarakat Indonesia membeli kendaraan. Namun apakah Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan Daihatsu Xenia 2017 secara lengkap? Jika belum tahu, bacalah tulisan di bawah ini.

Sudah menjadi keharusan bagi Daihatsu Xenia 2017 sebagai pemain lama pada segmen MPV di Indonesia memberikan perubahan yang kongkrit pada Great New Xenianya, agar tetap mampu menguasai pasar Indonesia yang cenderung memilih mobil dengan banyak keuntungan, baik dari segi harga serta efisiensi. Penting bagi anda untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Daihatsu Xenia 2017, kami akan memberikan penjelasannya untuk anda. Silahkan diskusi bersama cintamobil.com ya sobat-sobat!

gamabr mobil Daihatsu Xenia 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Apa kelebihan Daihatsu Xenia 2017?

    1.  Kelebihan Daihatsu Xenia 2017

Menurut cintamobil.com, inilah 9 kelebihan Daihatsu Xenia 2017. Silahkan cek apakah benar atau masih kurang ya. 

  • Harga Terjangkau

Bukan menjadi rahasia umum jika masyarakat Indonesia mencari mobil yang cenderung murah, dengan harapan bahwa dengan harga murah akan memangkas pengeluaran dalam banyak hal. Harga murah dan memiliki fitur lengkap seolah menjadi impian bagi masyarakat, hadirnya Great New Xenia menjadi jawaban dari keinginan masyarakat, harga yang murah, bahkan lebih murah dari pesaing kembarnya merupakan keunggulan tersendiri bagi Xenia dibanding Avanza.

  • Irit Bahan Bakar

Salah satu keunggulan Daihatsu Xenia 2017 dibanding banyak kompetitornya adalah efisiensi bahan bakar, mobil ini sejak awal kedatangannya pada tahun 2004 sudah menjadi mobil yang cukup irit dibanding kompetitornya, semua ini karena adanya dukungan system bahan bakar berteknologi EFI. Hal ini semakin memperkuat image Xenia di pasar tanah air.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Daihatsu Xenia 2017, silahkan klik sini

  • Ekterior Modern

Penampilan luar juga menjadi hal yang dipertimbangkan dan diperbincangkan ketika masyarakat mencari mobil. Mobil yang mengikuti trend eksterior sudah pasti lebih mencuri perhatian masyarakat, tidak terkecuali Great New Xenia ini, tampilan ekterior mobil ini sudah lebih menarik dari generasi sebelumnya, untuk varian paling tinggi yaitu R Sporty sudah terpasang front bumper guard serta fog lamp yang membuat perjalanan lebih nyaman.

Gambar bagian Bumper mobil  Daihatsu Xenia 2017

Bumper Daihatsu Xenia

  • Kabin Luas

Boleh dibilang kabin mobil ini sudah cukup luas untuk menampung satu keluarga, kapasitas 7 penumpang serta legroom dan headroom mobil ini juga sudah cukup membuat nyaman para penumpangnya.

Gambar ruang kabin Daihatsu Xenia dengan kursi berwarna coklat muda

Kabin Daihatsu Xenia

  • Dual SRS Airbag

Membeli mobil perlu juga memperhatikan aspek ini, airbag atau supplemental restraint system (SRS) merupakan hal wajib yang ada pada mobil. Namanya saja suplemen, hal ini akan menjadi suplemen atau factor pendukung anda jika menghadapi tabrakan atau benturan secara kencang dan mendadak, dengan adanya Airbag ini akan mengurangi resiko cidera yang di alami penumpang. Beruntung bagi anda jika membeli Daihatsu Great New Xenia, karena mobil ini sudah dilengkapi dual SRS airbag, yang mendukung keselamatan anda dalam berkendara.

Gambar menunjukkan fitur SRS Airbag Daihatsu Xenia

SRS Airbag Daihatsu Xenia

  • Side Impact Beam

Daihatsu sudah membekali beberapa mobilnya, termasuk Xenia dengan side impact beam. Fitur ini merupakan suplemen tambahan yang diberikan Daihatsu untuk melindungi pengemudi jika ada benturan atau tabrakan dari samping.

  • Pretensioner and Force Limiter

Jika ada benturan keras seperti tabrakan, airbag saja tidak cukup, Daihatsu Great New Xenia ini sudah memiliki fitur canggi lainnya yaitu Pretensioner  and Force Limiter yang otomatis mengencangkan seat belt jika terjadi benturan atau tabrakan, sehingga badan pengendara tidak langsung terlempar ke depan, support Daihatsu Xenia ini perlu diacungi jempol, karena fitur ini akan mengurangi resiko cidera para penggunanya.

>>> Klik sini untuk update harga Daihatsu Xenia 2017 terbaru dan terlengkap

  • Suku Cadang Murah & Mudah diperoleh

Semakin banyaknya jumlah penjualan mobil, semakin besar pula persediaan suku cadang mobil ini, apalagi mobil ini mirip dan cenderung sama suku cadangnya dengan pesaingnya Toyota Avanza.

  • Bagasi Luas

Memiliki mobil ini dapat menunjang mobilitas anda dalam keseharian, termasuk membawa banyak bawaan. Jika anda yang membeli mobil ini untuk bisnis dan membawa banyak barang juga sangat cocok, dengan bagasi yang luas membuat volume barang jualan anda semakin banyak dan pastinya menguntungkan.

>>> Inilah mobil Daihatsu Xenia dijual di cintamobil.com, klik untuk bawa pulang rumah mobil impian Anda

2.  Kekurangan Daihatsu Xenia 2017

Tidak ada apa yang sempurna di dunia ini jadi di samping 9 kelebihan di atas, Daihatsu Xenia 2017 juga mempunyai beberapa kekurangan. Apa saja itu? Silahkan lanjut baca kekurangan Daihatsu Xenia 2017 ini. 

  • Belum ABS

Sistem pengereman mobil sebaiknya di bekali Anti-lock Braking System (ABS), dengan teknologi ABS, akan membantu mengtrol kendaraan jika mengerem mendadak. Daihatsu Great New Xenia sayangnya belum dibekali ABS. Sangat disayangkan memang, jika pesaingnya sudah dilengkapi ABS, Toyota Avanza terbaru sudah di lengkapi teknologi ini.

  • Resale Tidak Stabil

Harga resale Xenia terbilang tidak stabil, bahkan penjualan kembali mobil ini boleh dibilang jatuh dari harga pembeliannya.

  • Material Tipis

Bukan rahasia umum jika mobil ini memang menggunakan material yang agak lebih tipis dari mobil lainnya. Material mobil yang tipis ini cukup memberikan rasa was-was bagi pembeli, akan sangat membahayakan jika terjadi benturan keras.

  • Bobot Terlalu Ringan

Penggunaan material yang tipis merupakan salah satu factor bobot mobil ini jika dibawa berkendara dalam kecepatan cukup tinggi akan berbahaya.

Mobil low MPV seperti Daihatsu Xenia 2017 sudah menjadi mobil sejuta umat di Indonesia, mudah sekali kita menemuinya dijalanan. Daihatsu Great New Xenia sudah cukup mendukung aktivitas anda dalam keseharian, didukung dengan beberapa kelebihan yang tadi disebutkan akan menunjang anda lebih produktif lagi, untuk bepergian ke kantor bahkan mobil ini bisa menunjang bisnis anda lebih menguntungkan lagi. Harga mobil ini mulai dari Rp 180 jutaan, hingga Rp 215 jutaan. Semoga dengan tulisan mengenai tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Xenia 2017, sobat-sobat akan cepat dapat mobil impian. 

Share this post: