Kelebihan dan Kekurangan BMW Z4 2017

22/03/2018
Bagi banyak orang, mobil merupakan salah satu kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ada juga yang menganggap bahwa mobil hanya sebuah gaya hidup mewah. Kedua anggapan ini dapat menyatu bila melihat mobil BMW. Mobil besutan Jerman ini sudah sangat terkenal dengan karakteristiknya yang menarik, tidak hanya untuk kebutuhan tapi mobil ini juga memiliki nilai yang fantastis. Hal ini tak dapat dipungkiri dengan kualitas dan sistem teknologi yang canggih yang ada pada mobil BMW.

Untuk tipe BMW Z4 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi pada kelasnya. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki dua kursi dengan atap yang terbuka. Sangat cocok untuk Anda yang suka jalan-jalan disekitar kota dengan leluasa menikmati pemandangan. Dengan mesin yang irit namun berdaya besar semakin membuktikan mobil ini memiliki kualitas yang bagus. Untuk semakin mengenal spesifikasi dari mobil BMW Z4, ada baiknya membahas kelebihan dan kekurangan BMW Z4 2017 ini ya. 

Gambar mobil BMW Z4 2017 berwarna orange dilihat dari sisi depan

Tampilan BMW Z4 Sisi Luar

    1.  Kelebihan BMW Z4 2017

  • Memiliki eksterior yang sporty dan berkelas

Tampilan eksterior mobil BMW Z4 2017 berwarna orange dilihat dari sisi samping

BMW Z4 Dari Sisi Samping

BMW Z4 memang wajar bila dikatakan sebagai mobil sport yang berkelas dan praktis. Mobil ini sangat baik dikendarai di jalanan kota ataupun jalan tol. Jika melihat dari sisi luarnya, mobil ini memberikan kesan elegan dan mewah dengan desain yang sederhana. Seperti pada bagian depan mobil ini tidak begitu banyak lekukan hanya tampilan depan BMW yang khas dengan ventilasi udaranya beserta headlamp  bi-Xenon yang membuat mobil ini terlihat modern.

Tampilan bagian belakang mobil BMW Z4 2017

BMW Z4 Sisi Belakang

Bila dilihat dari bagian samping, mobil ini menonjolkan kap yang memanjang memberikan kesan mobil terlihat panjang dan kokoh.  Sisi sporty dari mobil ini ditonjolkan pada saat rooftop mobil ini terbuka. Bumper dan bagasi bagian belakang yang naik sedikit semakin menguatkan kesan sporty mobil masa kini. Untuk ukuran detail dari mobil ini ialah dengan panjang 4239 mm, lebar 1790 mm dan tinggi 1291 mm. Denga tampilan yang mewah dan canggih  dari BMW Z4, maka wajar bila pengendara mobil ini akan lebih percaya diri dalam berkendara di jalan raya menggunakan mobil ini.

>>> Klik sini untuk lihat daftar mobil BMW Z4 2017 terbaru di pasar Indonesia

  • Desain interior yang modern

Kelebihan lain yang ditampilkan mobil ini yaitu berada pada bagian interior mobil BMW Z4 yang tidak kalah menarik dari bagian eksteriornya. Pada bagian interiornya , mobil ini terdiri dari kabin yang luas untuk kursi dua orang saja disertai beberapa tempat penyimpanan untuk barang-barang kecil. Memang mobil ini sangat segmented dari interiornya karna hanya bisa menampung pengendara dan satu penumpang saja. Sangat cocok untuk Anda yang muda dan memiliki pasangan.

Gambar bagian Interior mobil  BMW Z4 2017

Interior Mobil BMW Z4

BMW  Z4 ini juga menyediakan perangkat opsional navigasi satelit yang memudahkan anda dalam navigasi namun ini membutuhkan biaya tambahan jika perlu. Pada bagian dashboard dan lini kemudi, tampilannya dengan balutan bahan kulit menambah kesan elegan mobil ini. Tak hanya itu, sama seperti mobil BMW pada umumnya, mobil BMW Z4 ini juga disematkan interface iDrive dengan fitur command dial yang berguna untuk memantau informasi kendaraan. Ditambah lagi dengan layar sentuh 8,8 inchi serta sistem audio Hi-Fi Professional, mobil ini semakin menegaskan kelasnya.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil BMW Z4 tahun 2016, klik sini saja

  • Daya pacu mesin yang tinggi

Gambar bagian mesin mobil BMW Z4 2017

Mesin BMW Z4

Salah satu ciri khas dari mobil produksi BMW ialah kualitas mesin yang begitu tinggi dan tangguh diantara mobil lainnya. Memang hal tersebut sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang yang menggilai produk besutan dari Jerman ini. Mesin yang digunakan oleh BMW terdiri dari dua tipe mesin. Mesin pertama yaitu sDrive2oi ; merupakan mesin dengan kapasitas 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 184 hp pada 5000 rpm dengan torsi 270 Nm diantara rentang putaran 1250 sampai 4500. Untuk mesin tipe kedua yaitu sDrive 35i ; merupakan mesin yang mapu mengeluarkan tenaga 306 hp pada 5800 rpm dengan torsi 400 Nm diantara putarad dari 1300 rpm hingga 5000 rpm. Mesin yang kedua ini memiliki kecepatan yang begitu tangguh. Untuk urusan mesin, BMW tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini sangat mulus bila dibawa di jalanan perkotaan.

>>> Klik sini untuk simak semua tulisan review mobil BMW lainnya

  • Fitur yang Lengkap

Gambar bagian dashboard mobil BMW Z4 2017 dengan berbagai fitur di atas

Fitur Multimedia Pada Dashboard

Tidak hanya desain maupun mesinnya saja yang yang bisa dikatakan keren atau bagus. Mobil BMW Z4 juga memiliki fitur yang sangat lengkap baik itu dari fitur entertainment maupun dari fitur safety atau keselamatan. Mobil mewah yang satu ini sangat memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan segala fitur yang membuat mereka menjadi nyaman.  Pada sistem kemudi dan control dapat ditemukan fitur-fitur canggih seperti fitur entertainment yang membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Diantaranya Bluetooth, CD/DVD Player, USB Port, Front and Rear Speaker, Voice Control.

Fitur pengereman di mobil BMW Z4 2017

Fitur Pengereman BMW Z4

Selain beberapa fitur tersebut, BMW juga memiliki fasilitas untuk meningkatkan keselamatan, seperti park distance control yang berfungsi untuk membuat pergerakan mobil yang lebih baik. Begitu juga dengan fitur keamanan pasif dasar yang disematkan pada BMW Z4 ini, seperti ABS, EBD, dan BA.

  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna

Selain tampilan yang mewah, mobil ini juga memberikan kemudahan bagi para pembelinya untuk menentuka warna kesukaan sendiri. Tak tanggung-tanggung, BMW Z4 ini tersedia dalam 10 warna yang berbeda. Diantaranya ada Black, Orange, Alphine white, mineral white metallic, deep sea blue metallic, mineral grey metallic, glacier silver metallic, orion silver metallic, black sapphire metallic, dan crimson red.

>>> Cobalah rasa membeli mobil online terbaru di sini

    2.  Kekurangan BMW Z4 2017

  • Harga yang terlalu mahal

Bila kita melihat peminat dari mobil BMW ini di tanah air memang sangat banyak tapi mungkin untuk tipe mobil BMW ini minat beli masyarakat masih kurang. Dengan harga yang sampai milyaran rupiah akan membuat masyarakat perlu memikirkan berkali-kali untuk membeli mobil meah ini. Memang mobil ini memiliki prestice yang tinggi dibanding dengan mobil lain. Namun sebagian besar masyarakat Indonesia memilih mobil untuk kebutuhan bukan sebagai barang mewah saja.

  • Ground clearance yang rendah

Memang kelemahan mobil yang tampilannya berupa sedan ini terdapat pada ground clearancenya yang begitu rendah. Mobil ini hanya bisa melintasi dengan mulus pada jalan raya seperti jalanan perkotaan ataupun tol. Terkadang juga terkendala akibat rendahnya ground cleareance mobil ini.

  • Perawatan yang mahal

Sebagai salah satu pelopor kendaraan mewah, BMW Z4 memiliki perawatan yang mahal pula. Memang inilah yang harus diterima ketika memiliki atau mengoleksi barang mahal. Perawatan yang dilakukan juga mahal demi menjaga kualitas yang tinggi dari mobil mewah ini.

Kurang lebih beberapa kelebihan dan kekurangan BMW Z4 2017 ini dapat menjadikan pertimbangan bagi Anda untuk membeli barang mewah ini.

Metodius

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0