Jadi Salah Satu Pionir SUV Di Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

19/06/2019

Jual beli

7 menit

Share this post:
Jadi Salah Satu Pionir SUV Di Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019
Anda harus tahu, kami tidak dibayar sedikitpun dari pihak Honda Indonesia untuk menulis artikel ini, karena mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 yang kami gunakan ini adalah milik pribadi. Honda CR-V adalah salah satu pionir SUV di Indonesia. Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 menurut Cintamobil.com

Jujur dari lubuk hati yang paling dalam. Kami sangat mengangumi mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini, baik dari kualitas berkendaranya, modelnya maupun performanya. Namun, tentunya tidak ada gading yang tak retak. Sesempurna apapun pihak insiyur Honda mendesain mobil ini, tetap saja ia adalah buatan tangan manusia yang tidak sempurna. So, dari hasil tes kami sejauh lebih dari 1500 kilometer bersama mobil ini saat libur lebaran 2019 lalu, inilah kelebihan dan kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 menurut tim Cintamobil.com.

Tampak Emblem VTEC Turbo

Apakah hanya dengan teknologi VTEC Turbo yang dikembangkan Honda mampu mengesankan kami?

Kelebihan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 :

1. Performa Memuaskan

Tampak Mesin L15B All New Honda CR-V 1.5L VTEC Turbo 2019

Mesin L15B ini mampu menyajikan performa yang mumpuni namun tetap mengolah BBM dengan hemat

Salah satu kelebihan utama dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 adalah performanya yang memuaskan baik untuk akselerasi, top speed hingga konsumsi BBM mobil ini. Hal ini lantaran mesin berkode L15B berteknologi katup variabel dan suplai BBM direct injectionnya punya output tenaga 190 Ps dan torsi 240 Nm. 

2. Handling Baik

Tampak Ban dan pelek All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Pengendalian yang disajikan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 memukau

Poin kedua yang jadi kelebihan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini adalah handlingnya yang superior. Setup suspensi MacPhersons Strut pada bagian depan mobil ini dan juga Multilink di bagian belakang mobil ini mampu menjaga kestabilan SUV 7 penumpang ini dengan baik. 

3. Fitur Lengkap

Tampak Fitur All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini mengusung fitur yang memadai

Untuk harga jual Rp 478.500.000 dan masuk dalam kelas SUV medium bersasis monokok All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini termasuk punya fitur yang lengkap. Baik fitur keamanan serta kenyamanan aktif maupun pasif, hingga fitur hiburan pada mobil ini. Tak heran ini jadi salah satu kelebihan mobil ini

>>> Review New Honda BR-V 2019: LSUV Modis Honda yang Dibuat Lebih Elegan

4. Akomodasi Baik

Akomodasi dari mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Sebaiknya kursi baris ketiga mobil ini dilipat saja dan dijadikan bagasi tambahan

Sebanyak 7 orang penumpang terakomodasi dengan baik di dalam kabin mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019. Kelegaan kabin mobil ini bisa dibilang baik. Meski bangku baris ketiga sebaiknya hanya digunakan untuk anak-anak saja. Namun ketika kursi tersebut dilipat, kapasitas bagasi mobil ini termasuk impresif.

5. Kepraktisan Kabin Baik

Tampak ruang penyimpanan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Terdapat banyak sekali ruang penyimpanan dan cup holder di mobil ini

Hal terakhir yang jadi poin perhatian kami terhadap kelebihan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 adalah kepraktisan kabinnya yang baik. Total ada lebih dari 10 cup holder yang ada di mobil ini. Laci dan ruang penyimpanan di mobil ini juga lega. Well done Honda!

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 :

1. Harga Tinggi

Tampak Mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Sayangnya untuk tipe menengah ia dibanderol dengan harga mahal

Sayangnya, untuk dapat menikmati segala kelebihan mobil All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 itu harus dibayar dengan harga yang tidak murah. Contohnya seperti mobil tes kami kali ini dibanderol dengan harga Rp 478.500.000, lebih mahal nyaris Rp 32 juta dari rival terdekatnya sesama Jepang sesama tipe menengah.

2. Belum Ada Sunroof

Tampak Layout dasbor All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Harga jualnya tembus Rp 470 juta dan belum dilengkapi dengan sunroof

Hal kedua yang menjadi kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini adalah dengan harga beli lebih dari Rp 450 juta namun belum dilengkapi dengan sunroof. Anda harus mengeluarkan kocek lebih mahal Rp 40 juta untuk membeli tipe Prestige yang sudah dilengkapi dengan fitur sunroof tersebut.

>>> Ingin membeli mobil Honda baru dan bekas? Dapatkan daftarnya di sini

3. Tidak Ada Pilihan Mode Berkendara

Tampak ECON Mode di All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Hanya ada fitur ECON saja di mobil ini dan tak ada pilihan mode berkendara

Selanjutnya yang jadi kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 adalah tidak adanya pilihan mode berkendara. Padahal untuk mobil dengan harga jual diatas Rp 450 juta sudah seharusnya terdapat fitur pilihan mode berkendara dari mulai Eco, Sport, dan Normal. Dan dimobil ini hanya ada fitur ECON saja.

4. Head Unit Sangat Mengecewakan

Head unit di All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Inilah head unit yang sangat mengecewakan itu, kami harap di versi facelift dipasang head unit yang lebih baik

Jujur saja, kami sangat kecewa pada head unit yang terpasang pada All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini. Bukan hanya karena desainnya yang tidak menarik lagi kurang mewah, saat digunakan di jalan, terkadang head unit ini suka restart sendiri dan mati total, baru ketika mesin dinyalakan ulang baru normal kembali.

5. Road Noise Ban Menyelinap Ke Kabin

Tampak tim Cintamobil.com mengendarai All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019

Meski peredaman kabin mobil ini sudah baik, namun masih ada sedikit suara ban menyelinap ke kabin saat berjalan di tol

Hal terakhir yang menjadi kekurangan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019 ini adalah road noise ban yang menyelinap ke kabin. Kami rasa ini jadi peer besar mobil-mobil keluaran Honda, dari mulai All New Honda Brio sampai dengan All New Honda CR-V 1.5L Turbo 2019. Semoga lekas diperbaiki ya.

>>> Tips dan trik lainnya bisa Anda dapatkan hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Nissan X-Trail Baru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Siap Hadang Honda CR-V Turbo Dan Wuling Almaz?

07/05/2019

Mobil baru

Setelah Nissan Qashqai yang tertangkap kamera sedang dites jalan di jalanan tanah air, sekarang giliran SUV legendaris di Indonesia yang 'tertangkap basah'. Nissan X-Trail baru tertangkap kamera sedang tes jalan, indikasi siap hadang keperkasaan Honda CR-V Turbo dan Wuling Almas?

Lihat juga

Honda Tetap Percaya Diri, Konsumen Honda CR-V Beda Dengan Konsumen SUV Buatan China

24/03/2019

Pasar mobil

HPM masih tetap percaya diri Honda CR-V masih tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia khususnya pecinta SUV medium. Bahkan diyakini penjualan unit Honda CR-V setiap bulannya bakal tetap tinggi dan tidak terpengaruh dengan SUV buatan China yang menjadi saingannya.

Lihat juga

Incar SUV Bekas? Simak Tips Lengkap Membeli Honda CR-V Bekas Generasi Keempat

30/10/2018

Jual beli

Kehadiran generasi terbaru Honda CR-V membuat generasi sebelumnya akan semakin banyak di pasar mobil bekas. Nah, bila Anda sedang mencari SUV bekas, simak dulu tips membeli Honda CR-V bekas.

Lihat juga

Kecelakaan Honda CR-V, Pasangan Selingkuh Kena Karma?

18/10/2018

Pasar mobil

Masih ada yang percaya dengan karma? Lihat saja kejadian yang menimpa pasangan selingkuh yang mengalami kecelakaan Honda CR-V yang terjun ke jurang sedalam 200 meter di Jawa Timur.

Lihat juga

Honda CR-V Ditimpa Mobil Lain, Penumpang Tanpa Cedera, Kok Bisa?

13/10/2018

Pasar mobil

Kecelakaan Honda CR-V dengan Mazda B Series ini menunjukan betapa pentingnya sistem keselamatan dan rangka yang kokoh untuk melindungi pengemudi dari cedera serius.

Lihat juga
 
back to top