Intip Harga Kredit Daihatsu Sirion Bekas Terbaru

18/05/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Berikut ini kami berikan harga kredit Daihatsu Sirion bekas dari generasi ke generasi. Mobil ini cocok untuk Anda yang mencari citycar berharga terjangkau.

Mobil-mobil jenis citycar memiliki beberapa keunggulan dibanding mobil tipe lainnya. Dimensi yang ringkas, kemudahan dalam pengemudian, hingga efisiensi bahan bakar yang baik adalah beberapa diantaranya.

Sesuai namanya, mobil jenis ini banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan kendaraan yang praktis di perkotaan. Para wanita yang butuh kendaraan operasional harian, atau pelajar yang butuh untuk keperluan mobilitas, juga acap kali megincar mobil-mobil citycar.

Diantara sekian banyak citycar yang beredar di Indonesia, satu yang bisa Anda pilih adalah Daihatsu Sirion. Lahir di Indonesia sejak April 2007, sebenarnya kendaraan ini serupa dengan Perodua Myvi yang ada di Malaysia. Dari dulu sampai sekarang, mesinnya tetap berkapasitas 1.300 cc dan didatangkan langsung dari Malaysia.

Lalu bagiamana dengan Daihatsu Sirion bekas? Jelas juga kami rekomendasikan, terutama jika Anda mencari citycar dengan harga di bawah Rp150 juta. Nah berikut ini daftar lengkap harga dan kredit Daihatsu Sirion bekas yang ada di Cintamobil.com

1. Daihatsu Sirion Generasi Pertama

Daihatsu Sirion bekas 2007 dijual

Harganya sekarang sudah Rp60 jutaan dan ada edisi terbatas khusus cewek serta cowok

Jika mencari Daihatsu Sirion bekas yang harganya paling terjangkau maka kami rekomedasikan Sirion generasi pertama. Mobil yang dahulu masuk lantaran untuk menggantikan posisi Daihatsu Ceria itu menggunakan mesin 1.300 cc berkode K3-VE. Mesin yang juga dipakai pada Daihatsu Xenia di tahun yang sama itu juga sudah mengadopsi teknologi VVT-i.

Menariknya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pernah menawarkan dua edisi khusus pada Sirion generasi pertama, yaitu Sirion Femme dan Sirion Drift. Femme ditujukan buat kaum wanita dengan kelir merah muda, dan Sirion Drfit ditujukan buat pria dengan kelir hitam. Sayangnya dua tipe ini peredarannya amat terbatas.

Di listing Cintamobil.com Daihatsu Sirion bekas produksi 2007 ditawarkan dengan harga Rp65 juta hingga Rp67 juta tergantung kondisi dan masih bisa nego.

>>> Daihatsu Indonesia Siapkan Sirion Cross? Begini Faktanya

2. Daihatsu Sirion Generasi Kedua

Diahatsu Sirion bekas 2012 dijual

Populasinya masih cukup banyak dan harganya di bawah Rp100 juta

Model Daihatsu Sirion generasi berikutnya muncul saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Mesinnya tetap 1.300 cc VVT-i berkode K3-VE dengan pilihan transmisi manua 5 percepatan dan otomatis 4-percepatan dna masih diimpor langsung dari Malaysia.

Perbedaannya dibanding Sirion generasi pertama ada pada bentuk bemper depan, lampu utama, bonet, velg, hingga bentuk buritan. Boleh dibilang desainnya lebih manis dibanding sebelumnya. Dan di Cintamobil.com, jika Anda akan kredit Daihatsu Sirion bekas generasi kedua, maka penjual memasang harga antara Rp70 juta hingga Rp90 juta. Tinggal sesuaikan saja besar DP dan cicilannya melihat kemampuan dana Anda.

>>> Review dan Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion 2013

3. Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Daihatsu Sirion bekas 2016 dijual

Bentuknya lebih agresif dengan bodykit pada bemper depan dan belakang

Putaran hidup generasi Daihatsu Sirion kembali terjadi pada 2015. Kala itu Daihatsu Indonesia mendatangkan Sirion dari Malaysia dengan model yang terlihat lebih agresif. Ini terlihat dari pemakaian bemper depan dan gril baru, pelek baru, sideskirt, serta bemper belakang yang juga baru. Perubahan juga tampak dari sisi ruang kabin seperti pada lingkar kemudi serta headunit.

Pada generasi ketiga, Daihatsu juga menawarkan Sirion edisi terbatas, yaitu pada tipe Sport. Perbedaannya adalah tambahan bodykit di bemper depan dan belakang serta sideskirt. Selain itu Daihatsu Sirion Sport ini hadir hanya dalam warna putih.

Untuk yang berniat kredit Daihatsu Sirion bekas produksi 2015 hingga 2017, pilihannya sangat banyak lho... Rata-rata penjual menawarkan di harga Rp90 juta hingga Rp130 juta.

>>> Review dan Spesifikasi Lengkap Daihatsu Sirion 2016

4. Daihatsu Sirion Generasi Keempat

Daihatsu Sirion bekas 2018 dijual

Usianya masih cukup muda dan amat layak untuk dijadikan kendaraan harian

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang menarik lainnya

Sirion generasi keempat dimunculkan pertama kali pada Februari 2018. Desainnya berubah total, mulai dari eksterior, interior, hingga ke mesin. Mesin yang dipakai sata ini berkode 1NR-VE 1.300 cc DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Beberapa fitur yangs udah tersemat di dalamnya antara lain headlamp leveling adjuster, corner sensor, parking camera, AC digital, headunit 2DIN layar sentuh, dan audio steering switch. Nah untuk unit Daihatsu Sirion generasi keempat ini masih cukup sulit ditemui. Mungkin mengingat usianya yang masih terbilang muda sehingga masih lebih banyak yang memakainya dibanding yang menjualnya.

Meski demikian di Cintamobil.com Anda bisa menjumpainya satu unit yang dibanderol Rp180 juta. Jika ingin kredit Daihatsu Sirion bekas yang satu ini tinggal ajukan saja ke bank atau lembaga pembiayaan ya...

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top