Intip Harga Kia Picanto Bekas, Sempat Populer Sebelum Era LCGC

05/12/2019

Jual beli

5 menit

Intip Harga Kia Picanto Bekas, Sempat Populer Sebelum Era LCGC
Kabarnya Kia akan menjual kembali Picanto generasi terbaru. Lalu bagaimana harga Kia Picanto bekas saat ini? Apakah masih layak dibeli dibanding LCGC?

Kabar tentang Kia yang tutup beberapa waktu lalu membuat heboh para pecinta otomotif di Tanah Air. Bagaimana tidak, pabrikan Korea ini sempat diminati oleh masyarakat Indonesia karena kerap menawarkan mobil-mobil alternatif dengan spesifikasi yang tak kalah dari mobil pabrikan Jepang. Beruntung kini Kia dikabarkan kembali lagi dengan kepemilikan baru.

>>> 10 Kelebihan Ini Membuat Anda Tertarik Dengan Kia Picanto 2017

Satu diantara bukti kejayaan Kia masa lalu datang melalui Picanto. Sebuah city car yang pernah booming di tahun 2000-an. Kala itu Picanto begitu digemari karena ukuran bodinya yang ringkas, mesinnya yang hemat bahan bakar, dan perawatannya yang terbilang mudah. Lalu apa kabar harga Kia Picanto bekas saat ini?

Harganya di Bawah Rp50 Juta

Kia Picanto 2004 berwarna biru

Picanto generasi awal masih banyak ditawarkan pedagang

>>> Promo mobil baru Kia ada disini

Berdasarkan referensi dari Situs Jual Beli Mobil Online Terpercaya, Cintamobil.com, harga Kia Picanto bekas kini sangatlah terjangkau. Untuk Picanto produksi 2005-2007, rentang harganya ada di Rp50 juta sampai Rp60 jutaan. Bahkan ada penjual yang berani menawarkan Kia Picanto bekas tahun 2005 transmisi manual di harga Rp48 juta nego.

Kalau Picanto lawas desainnya dirasa sudah tidak up to date, maka Anda bisa incar All New Picanto yang diproduksi mulai dari 2012. Harga mobil bekas Picanto ini pun tidaklah terlalu mahal. Yaitu direntang Rp70 juta hingga Rp80 juta.

Sempat Jadi Primadona

Kia Picanto Cosmo berwarna silver

Picanto pernah jadi primadona city car

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas Kia disini

Kia Picanto memang sempat menjadi primadona bagi mereka yang mencari mobil kota untuk aktifitas harian. Penjualan Picanto pada 2012 sempat menyentuh 7.675 unit dalam setahun. Saat itu Picanto bersaing cukup ketat dengan Suzuki Karimun.

Namun Picanto pun harus menyerah manakala kehadiran mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) di 2013. Dengan karakter yang hampir serupa, kala itu mobil LCGC membuat penjualan beberapa mobil city car merosot, termasuk Picanto.

Kini dikabarkan Kia sudah diambil alih Indomobil dan siap untuk berkibar lagi. Jadi ketika harga Kia Picanto bekas yang sudah sangat terjangkau, tentunya hal tersebut menjadi opsi menarik jika Anda memburu mobil ini sebagai mobil harian.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top