Inilah Alasan Menguntungkan Beli Mobil Di Bulan Ramadhan

12/05/2019

Jual beli
Share this post:
Inilah Alasan Menguntungkan Beli Mobil Di Bulan Ramadhan
Berencana membeli mobil baru atau bekas dalam waktu dekat? Inilah saat yang tepat. Mengapa begitu? Menjelang bulan Ramadhan, umumnya para diler dan Showroom mobil selalu memberikan promo besar-besaran khusus kepada konsumen. Melihat fenomena tersebut, Cintamobil.com hendak memberi tips membeli mobil di bulan Ramadhan.

Dikutip dari Dream.co.id, salah seorang pemilik diler mobil di kawasan Timur Tengah, Salah Yamout, menuturkan bahwa konsumennya selalu datang ke diler untuk menanyakan paket promo mobil di bulan Ramadhan. Sebagai sesama negara yang mayoritas beragama Islam, Timur Tengah juga merayakan bulan puasa atau Ramadhan layaknya di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang benar-benar kepincut membeli mobil dalam waktu dekat, memang bulan Ramadhan diklaim sebagai momentum yang paling tepat. Mengapa begitu? Mari kita cari tahu alasannya dalam artikel tips membeli mobil di bulan Ramadhan.

1. Tawaran Yang Selalu Menarik

Diler mobil sejatinya akan memberikan promo mobil bervariasi untuk menciptakan daya saing dengan diler lainnya. Alasannya tak lebih agar dapat menarik pelanggan lebih banyak lagi.

Salah satu tawaran menarik yang bisa Anda dapatkan adalah diskon besar-besaran. Ya, membeli mobil di bulan Ramadhan umumnya akan diberikan potongan harga lebih fantastis ketimbang Anda membeli di bulan-bulan biasa. Di sisi lainnya, ada juga penawaran paket layanan tambahan seperti perihal servis berkala yang sifatnya gratis serta upgrade spesifikasi ke yang lebih tinggi.

Promo mobil umumnya meliput diskon harga, paket pembiayaan khusus hingga asuransi

Promo mobil menarik selalu diberikan pada bulan-bulan khusus seperti di bulan Ramadhan

Suzan Kazzi misalnya yang berasal dari Toyota, menuturkan bahwa konsumen dapat meningkatkan mesin, model atau bahkan spesifikasi mobil tanpa harus dibebankan biaya tambahan. Hal ini tentu menarik, bukan? Tips-nya adalah jangan sungkan untuk menanyakan seputar promo serta negosiasi harga kepada pihak diler atau Showroom mobil.

>>> Ingin tahu salah satu promo-promo mobil menarik? Klik di sini untuk mengetahuinya

2. Diskon Diganti Dengan After Sales Tambahan

Ya, terkadang promo bervariasi dari tiap-tiap diler, membuat promo semenarik mungkin. Seperti halnya tak ada diskon tapi biaya After Sales ditanggung selama lima tahun di luar garansi resmi. Bisa dibayangkan bukan, hal ini dapat menghemat biaya perawatan kendaraan Anda di masa depan. Jika Anda menemukan promo semacam ini, langsung saja sikat sobat. Namun dengan catatan ya, mobil yang Anda pilih ini sifatnya untuk pemakaian jangka lama.

Aftersales mobil meliputi servis berkala, penggantian oli hingga biaya jasa servis

Promo Aftersales juga terbilang menarik untuk menghemat pengeluaran perbaikan mobil di masa depan

>>> Komparasi Biaya Aftersales Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander, Mana Lebih Hemat?

3. Bunga Rendah Atau Bunga 0%

Pembelian menggunakan skema kredit? Tentu saja bisa sobat. Bahkan banyak Bank mulai menerapkan skema kredit mobil dengan bunga rendah atau suku bunga 0%. Menjelaskan hal ini, Tooran Asif selaku Kepala Personal Banking mengatakan bahwa bank akan memanfaatkan promo ini untuk menarik konsumen agar ketika pembelian mobil meningkat di pasar maka Bank bisa mendapat untung lebih besar.

4. Dapatkan Asuransi Gratis

Segala hal yang sifatnya gratis tentu terbilang menguntungkan. Sama halnya dengan asuransi mobil gratis yang ditawarkan oleh beberapa diler saja. Umumnya premi asuransi terhitung hingga 5 persen dari nilai jual mobil. Tentu hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda di masa depan, bukan?

Asuransi mobil bisa Anda dapatkan secara gratis tergantung diler mobil di tiap-tiap tempat

Promo terkait asuransi mobil umumnya juga diberikan oleh beberapa diler

>>> Jadi gimana, tertarik untuk membeli mobil baru dalam waktu dekat ini? Simak harga selengkapnya di sini

5. Mobil Lama Ditawarkan Dengan Promo Menarik

Tentu jika Anda mengamati pergerakan mobil di tahun ini, terdapat banyak sekali mobil-mobil yang diberikan pembaruan baik dalam bentuk Facelift maupun All-New. Terlepas dari model baru tersebut, model-model yang lama akan dijual dengan promo menarik. Diler mobil umumnya menggunakan momen di bulan Ramadhan untuk mengaplikasikan jenis promo cuci gudang semacam ini.

>>> Jangan lupa juga untuk mengetahui tips dan trik tentang mobil lainnya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Hati-hati, Mengemudi di Bulan Puasa Banyak Godaannya

28/04/2019

Pengemudian

Pada dasarnya, puasa Ramadhan tak menghalangi setiap muslim dari aktivitasnya. Namun, proses adaptasi tetap perlu dilakukan. Sebab, rutinitas kehidupan sedikit mengalami perubahan saat bulan Ramadhan – seperti sholat tarawih dan sahur. Hal-hal apa yang mungkin menjadi “godaan” bagi seorang muslim saat mengemudi di bulan puasa? Silakan simak penjelasannya berikut ini agar Anda tidak mendapat “godaan” ini.

Lihat juga

Menjelang Bulan Puasa, Inilah Cara Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula

18/04/2019

Jual beli

5 menit

Bulan puasa di tahun 2019 akan segera tiba. Umumnya masyarakat sudah mulai menyiapkan dana untuk membeli sebuah mobil bekas, persiapan untuk hari Lebaran. Tak jarang dari mereka khususnya pemula masih terlihat kebingungan dalam menentukan pilihan hingga bagaimana tata cara membeli mobil bekas yang benar. Menjawab hal tersebut, Cintamobil.com hendak menyampaikan informasi tips membeli mobil bekas bagi pemula sehingga Anda tak perlu lagi ragu melakukan pembelian.

Lihat juga

Kenali Modus Kejahatan Jalan Raya Di Bulan Puasa

24/05/2018

Pengemudian

Mari mengenali dan mewaspadai berbagai modus kejahatan jalan raya di bulan puasa.

Lihat juga

Asuransi Astra Berikan Tips Aman Berkendara Selama Berpuasa

30/05/2018

Pengemudian

Berkendara menjadi salah satu aktivitas yang menguras energi terlbih ketika berpuasa. Karena banyak kejadian pengemudi yang lelah dan mengantuk ketika berkendara di bulan Ramadhan ini, Asuransi Astra memberikan tips aman berkendara selama berpuasa.

Lihat juga

Persiapan Mudik: Tips Menghindari Kantuk Saat Berkendara Ketika Berpuasa

23/05/2018

Pengemudian

Bulan Ramadhan sering kali membuat tubuh menjadi lemas dan ngantuk berat karena kondisi tubuh yang tak mendapatkan asupan selama kurang lebih 14 jam. Terlebih bagi pengemudi jarak jauh, menghindari kantuk saat berkendara ketika berpuasa menjadi salah satu tantangan tersendiri.

Lihat juga
 
back to top