Inilah Alasan Bulan Desember Adalah Waktu Terbaik Membeli Mobil Baru

31/12/2018

Jual beli
Share this post:
Inilah Alasan Bulan Desember Adalah Waktu Terbaik Membeli Mobil Baru
Membeli sebuah mobil baru umumnya memerlukan beberapa pertimbangan khusus baik dari segi dana yang sudah dikumpulkan atau menanti promo menarik. Namun tahukah Anda bahwa ada tips membeli mobil baru di akhir tahun? Kira-kira apa alasannya?

Jika Anda sering mengamati segmen “Harga Mobil” pada konten kami maka Anda akan dapat mengetahui banyak promo khusus di setiap bulannya. Sepanjang penelusuran Cintamobil.com, memang tak dipungkiri mulai bulan November hingga Desember, banyak perusahaan otomotif memberikan promo besar-besaran daripada di bulan lainnya.

Memilih mobil baru direkomendasikan untuk bulan Desember 2018

Ilustrasi memilih mobil baru

Melihat fenomena tersebut, kami berani mengatakan bahwa bulan Desember adalah waktu terbaik dalam membeli mobil baru. Berikut simak beberapa tips membeli mobil baru di akhir tahun:

1. Transisi Model Baru

Di bulan September hingga Desember umumnya banyak perusahaan otomotif sudah memberikan kisi-kisi akan kehadiran mobil baru yang akan diluncurkan di tahun 2019. Akibatnya, harga model lamanya yang masih dijual di diler resmi akan diberikan diskon besar-besaran. Sebagai contohnya, artikel kami yang menjelaskan bahwa beli model lama Toyota Avanza dengan diskon Rp. 30 juta atau menunggu kehadiran model terbarunya di tahun depan.

Tentu hal ini memberi keuntungan dari dua sisi baik perusahaan otomotif dan pembeli. Dalam hal ini, perusahaan akan mendapatkan kuota sesuai target yang ditetapkan sebelumnya. Sedangkan dari sisi pembeli, hal ini tentu saja menguntungkan karena mobil-mobil baru diskon besar-besaran daripada bulan lainnya.

>>> Simak harga Toyota Avanza yang kini dijual dengan harga terjangkau

2. Konsultasi Produk Lebih Lancar

Di musim hujan seperti ini, banyak Sales di diler cenderung sepi pengunjung daripada bulan-bulan sebelumnya. Tentu saja, Sales akan memiliki waktu lebih longgar untuk Anda tanyai mengenai fitur, promo dan kekurangan dari mobil yang hendak Anda beli. Manfaatkan kesempatan ini untuk mempertimbangkan dengan bijak akan pilihan Anda nantinya.

Konsultasi Sales mobil menjadi lebih lancar khususnya di musim penghujan di bulan Desember

Sales mobil umumnya memiliki waktu lebih longgar di musim penghujan ini sehingga jangan sungkan untuk menanyakan tentang produk dan promo

>>> Diskon Mobil Murah Akhir Tahun, Harga Jadi Makin Murah

3. Bonus Akhir Tahun

Segala jerih payah Anda selama bekerja sepanjang tahun umumnya akan diapresiasi oleh tempat Anda bekerja dengan memberikan bonus akhir tahun. Kesempatan ini tentu menjadi momentum tepat, bukan? Apalagi ketika mengetahui banyak mobil baru diberi diskon besar-besaran.

Bonus akhir tahun juga umumnya mulai diisukan dari bulan Desember 2018 sehingga Anda sudah bisa merencanakan membeli mobil baru

Bonus akhir tahun dari tempat Anda bekerja juga menjadi momentum terbaik untuk mulai memilih mobil

4. Rekomendasi Tanggal Membeli Mobil Baru

Umumnya beberapa diler akan merasa putus asa jika target tahunan belum terlampaui. Melihat fenomena tersebut, tanggal terbaik membeli mobil baru adalah dari hari Natal 25 Desember hingga sebelum perayaan tahun baru. Dipastikan akan ada banyak promo-promo menarik yang bisa Anda dapatkan nantinya.

Kiranya setelah mengetahui informasi ini, Anda sudah bisa mempersiapkan Budget serta memilih mobil apa yang hendak Anda beli dalam waktu dekat. Jika informasi ini terbilang bermanfaat, Anda bisa membagikannya ke kerabat atau keluarga terdekat ya sobat.

>>> Simak terus informasi unik dan lengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top