Inilah 5 Cara Mudah Menjual Mobil Bekas Banjir

07/01/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Inilah 5 Cara Mudah Menjual Mobil Bekas Banjir
Menjual mobil bekas banjir memang tricky, disisi lain Anda tak ingin rugi banyak, tapi harga sudah pasti turun, Inilah 5 cara mudah menjual mobil bekas banjir

Gambar menunjukkan mobil Honda Mobilio terendam banjir

Mobil terendam banjir memang punya kesan akan jajan banyak

Kali ini awak tim Cintamobil.com akan memberikan pengalaman pribadi dalam menjual mobil bekas terkena banjir. Karena, seperti yang diketahui, mobil bekas terendam banjir umumnya dijual dengan harga murah dan dicap sebagai mobil yang akan banyak jajan alias rusak nantinya. So, tidak perlu berlama-lama inilah trik jual mobil bekas banjir yang kami rangkum dalam 5 cara mudah menjual mobil bekas banjir

>>> Jangan takut beli mobil bekas banjir, ini alasannya...

1. Jujur Kepada Calon Pembeli Bahwa Mobil Memang Korban Banjir

Gambar menunjukkan Toyota Yaris dan Nissan Livina terkena banjir

Jujur saja bahwa mobil yang Anda jual memang korban banjir

Langkah pertama yang harus dilakukan saat menjual mobil bekas terendam banjir adalah jujur kepada calon pembeli bahwa mobil memang korban banjir. Harap digaris bawahi, korban banjir berarti mobil dalam keadaan terparkir dan tidak menyala saat terkena banjir. Apalagi sampai digunakan dalam menerjang banjir yang berpotensi memperparah kerusakan. Umumnya, calon pembeli akan mengerti bahwa kita sebagai pengguna mobil tidak semena-mena dalam menggunakan mobil.

>>> Inilah ciri-ciri mobil bekas banjir

2. Yakinkan Ke Calon Pembeli Bahwa Mobil Sudah Direstorasi

Gambar menunjukkan proses pembersihan interior Nissan Livina pasca banjir

Jika perlu, tunjukkan foto ke calon pembeli bahwa mobil Anda sudah direparasi secara total dan tuntas

Hal kedua yang perlu dilakukan kepada calon pembeli adalah Anda perlu meyakinkan ke calon pembeli bahwa mobil sudah direstorasi secara tuntas. Ini dapat dilakukan agar calon pembeli yakin mobil sudah direstorasi dengan baik dan benar. Jika perlu tunjukkan saja foto-foto mobil Anda yang tengah dilakukan perbaikan pasca banjir. Hal ini dapat mempengaruhi psikologis calon pembeli untuk dapat yakin keadaan mobil Anda sebenar-benarnya.

>>> Anda bisa beli mobil ini jika ingin harga terjangkau dan mampu melibas banjir

3. Berikan Penjelasan Teknis Reparasi Mobil Anda Secara Rinci Pasca Banjir

Gambar menunjukkan Mitsubishi Outlander pasca banjir sedang direparasi mekanik Mitsubishi

Ceritakan secara terperinci kepada calon pembeli bagaimana Anda memperlakukan mobil Anda pasca banjir

Memberikan penjelasan mengenai teknis reparasi mobil secara rinci akan membantu meyakinkan calon pembeli agar terpikat dengan mobil yang Anda jual. Misal yang kami lakukan saat menjual mobil bekas terendam banjir yang kami miliki. Kami menceritakan secara rinci bagaimana mobil diperbaiki, dan bengkel mana saja yang menjadi rujukan. Tak sampai disitu saja, untuk mengeluarkan mobil dari garasi pasca banjir juga kami ceritakan agar makin yakin.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Hubungkan Ke Bengkel Yang Merestorasi Mobil Anda Pasca Banjir Jika Perlu

Gambar menunjukkan Service Car Mitsubishi

Jika diperlukan hubungkan calon pembeli ke pihak bengkel yang merestorasi mobil Anda pasca banjir agar lebih yakin

Selanjutnya, jika perlu Anda bisa menghubungkan ke pihak bengkel yang merestorasi mobil Anda pasca banjir ke calon pembeli. Tujuannya jelas, untuk makin meyakinkan calon pembeli bahwa mobil Anda sudah clear and clean serta siap pakai. Apalagi jika yang Anda andalkan untuk perbaikan mobil Anda pasca terendam banjir adalah bengkel resmi. Biasanya calon pembeli yang pemakai akan lebih yakin dan lebih tenang untuk membeli mobil eks banjir yang Anda jual.

>>> Inilah 10 pilihan mobil non SUV dengan harga di bawah Rp 80 juta

5. Pasang Iklan Mobil Anda Di Cintamobil.com

Gambar menunjukkan pasang iklan di Cintamobil.com

Agar lebih cepat laku pasang iklan mobil bekas terendam banjir Anda di Cintamobil.com

Terakhir, Anda bisa memasang iklan mobil Anda di Cintamobil.com. Kami punya alasan khusus mengapa Anda harus memasang iklan di Cintamobil.com untuk menjual mobil Anda. Selain gratis dan punya traffic 3 juta visitor, kami juga punya lebih dari 14 ribu mobil dijual baik dalam keadaan baru maupun bekas. Lebih lanjut Cintamobil.com juga memiliki 74 rekanan diler terpercaya. 

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

DFSK Peduli Banjir Jadi Program Aftersales DFSK Selama Momen Banjir Jakarta

06/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Demi memberikan rasa tenang kepada konsumen di tengah musibah banjir Jakarta, DFSK luncurkan program aftersales bertajuk DFSK Peduli Banjir di Januari 2020 ini

Lihat juga

Mobil Bekas Kebanjiran, Harga Murah Tapi Tak Recommended Untuk Dibeli

05/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil bekas kebanjiran dijual lebih murah dari harga pasaran dengan selisih cukup besar. Meski demikian mobil ini tidak direkomendasikan untuk dibeli. Mengapa?

Lihat juga

Nissan Siapkan Layanan untuk Konsumen Mobil Terkena Banjir

04/01/2020

Event - Promosi

3 menit

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan program layanan spesial bagi pelanggan setianya yang terkena dampak mobil terkena banjir. Layanan apa sajakah itu?

Lihat juga

Aman Dikala Genting, Berikut Tips Hadapi Banjir Dari Mercedes-Benz

04/01/2020

Perawatan dan service

4 menit

Sebagian besar daerah di Indonesia mengalami banjir pada awal tahun 2020, dan menghadirkan kerugian materiil yang tidak sedikit. Agar tetap aman di saat-saat genting seperti ini, Mercedes-Benz memberikan tips hadapi banjir yang bisa Anda terapkan.

Lihat juga

Rawat Interior Mobil Terendam Banjir Melalui Paket Khusus dari Autoglaze Indonesia

03/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Mobil Terendam Banjir mengintai banyak masalah untuk mobil. Salah satunya kabin mobil mengeluarkan bau tidak sedap akibat dari air yang masuk ke ruang kabin.

Lihat juga