Inilah 12 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2016

14/01/2018

Jual beli
Share this post:
Inilah 12 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2016
Di Indonesia, terutama kalangan anak muda rentang umur 20-35 tahun banyak sekali yang menyukai Honda Jazz. Setiap perubahan yang ada pastilah memberikan beberapa fitur yang terbaru, tidak terkecuali Honda Jazz, semakin baik dalam setiap perubahannya, membuat kalangan muda-mudi tanah air sangat jatuh cinta. Memiliki desain yang aerodinamis dan sporty sangat cocok dengan anak muda di Indonesia yang menginginkan mobil keren.

Sejak kemunculan awal yang sudah menggebrak, hingga saat ini kehadiran Honda Jazz selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat otomotif di Indonesia. Honda Jazz memang tidak lepas dari kekurangan, mobil Honda Jazz 2016 mengusung tema it’s cool, it’s you. Seolah memberikan kesan cool pada setiap pengguna mobil keluaran Honda Prospect Motor ini. Selain kekurangan, tersimpan kelebihan yang banyak dalam Honda Jazz 2016 ini. Berikut kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2016. 

Gambar 2 mobil Honda Jazz di sebelah kiri berwarna merah dan di sebelah kanan berwarna kuning di lihat dari bagian depan

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2016?

    1.  Kelebihan Honda Jazz 2016

  • Eksterior Sporty

Tampilan luar mobil ini selalu memukau dan sporty, selalu ada penyegaran terbaru yang membuat mobil ini semakin enak dilihat. Dari lampu depan, sudah ada LED dan lampu jauh yang masih menggunakan halogen, masih sangat bagus disatukan, lalu grill yang berwarna hitam dan tebal terdapat logo Honda yang sesuai, serta fog lamp dan lampu tambahan disisi sampingnya membuat tampilan sangat sporty.

  • Engine Start Stop

Ciri khas mobil terbaru yang menggunakan one push engine start stop untuk menghidupkan mesin. Anda merasa bosan dengan konsep model mobil lama yang dioperasionalkan secara manual saat menyalakan mesin mobil. Banyak alasan mengapa Anda membutuhkan sistem ini pada mobil Anda.

Gambar menunjukkan fitur One Push Engine Button di mobil Honda Jazz 2016

Honda Jazz 2016 sudah memiliki fitur One Push Engine Button 

  • Tilt & Telescopic Steering

Pasti tidaklah nyaman bagi anda yang harus bepergian jauh dengan mobil jika kemudi mobil tidak bisa di atur sesuai keinginan, terlebih jika harus bergantian dengan teman, fitur ini sudah ada dalam Honda Jazz 2016 ini, anda dapat menyesuaikan posisi setir dengan kemauan serta kenyamanan.

  • Paddle Shift

Fitur ini sudah ada pada Honda Jazz 2016, paddle shift merupakan fitur tambahan yang mempermudah anda bagi yang memiliki mobil transmisi otomatis namun menginginkan akselerasi transmisi seperti manual dengan pengaturan kecepatan mobil.

>>> Inilah spesifikasi dan harga terlengkap tentang mobil Honda Jazz 2016 di Indonesia. Klik untuk baca sekarang

  • Bukaan Pintu Luas

Untuk hal keluar masuk mobil boleh dibilang nyaman, dengan bukaan pintu yang lebar membuat anda mudah untuk keluar masuk, terutama bagi penumpang yang memiliki postur tubuh agak lebih besar.

  • Iso Fix

Mengingat adanya resiko kematian bagi anak-anak balita didalam mobil, fitur iso fix sudah sepatutnya ada pada mobil ini, dan Honda Jazz 2016 sudah memilikinya. Dengan iso fix akan mengamankan kursi bayi serta mengaitkannya dengan aman, dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk membawa balita dalam mobil ini.

Fitur Iso Fix untuk kursi bayi sudah hadir di mobil Honda Jazz 2016

Fitur Iso Fix sudah hadir di Kursi Bayi

  • Bagasi Luas

Walaupun hatchback ini terlihat mungil, siapa sangka ternyata bagasi mobil ini cukup luas. Luasnya bagasi Honda Jazz tahun 2016 ini membantu pengguna menaruh beberapa barang yang cukup besar. Bagasi Honda mencapai 330 liter.

Gambar ruang Bagasi Honda Jazz 2016 dengna 4 koper, 1 besar dan 3 kecil di dalam

Bagasi Honda Jazz Cukup Luas

  • Electric Power Steering

Sepertinya mobil ini memang cocok bagi anak-anak muda, sudah adanya fitur electric power steering sangat memudahkan anda dalam mengemudi. Ketika pada kecepatan rendah akan terasa ringan untuk berbelok, dan ketika pada kecepatan tinggi akan otomatis menjadi berat dan ini sangat penting karena mencegah putaran kecil yang dapat membuat arah laju mobil menjadi brutal.

  • Bantingan Suspensi Lembut

Ketika anda melewati jalanan yang berleombang dan cenderung rusak dengan adanya lubang-lubang kecil akan sangat tidak terasa jika menggunakan Honda Jazz 2016, suspense terbilang empuk dan sangat nyaman untuk melewati beragam kendala yang ada di perkotaan seperti Jakarta dan kota besar lainnya.

  • Performa Mesin Baik 

Honda Jazz pada tahun 2016 sudah dibekali mesin 1.500 cc i-VTEC dengan konfigurasi SOHC 16 katup dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 Ps, pada putaran 6.000 rpm serta torsi sebesar 145 Nm pada putaran 4.800 rpm. Dengan dibekalinya mesin ini, Honda Jazz akan menjadi mobil yang bisa melaju dengan akselerasi maksimal, cocok dengan kalangan muda yang menyukai akselerasi kecepatan.

Mesin 1.500 cc i-VTEC dengan konfigurasi SOHC 16 katup di Honda Jazz 2016

Honda Jazz 2016 memakai mesin 1,5L

  • Irit Bahan Bakar

Siapa sangka mobil dengan kapasitas mesin yang lumayan besar, mobil Jazz ini juga ternyata lumayan irit bahan bakar. Jika menggunakan bahan bakar oktan 90 misalnya, dengan satu liter bahan bakar mampu berjalan hingga 12,9 km untuk dalam kota, dan untuk luar kota bisa berjalan sejauh 17,3 km per satu liternya.

  • Cruise Control

Bagi anda yang sering menggunakan mobil modern, pasti sangat tidak asing dengan fitur ini. Cruise control sangat anda butuhkan, dan beruntung Honda Jazz 2016 juga sudah memiliki fitur tersebut, dengan fitur ini anda bisa melaju pada kecepatan konstan yang telah di atur sebelumnya, dan mobil akan melaju otomatis tanpa menginjak pedal gas.

>>> Klik sini untuk melihat mobil Honda Jazz 2016 dijual di pasar Indonesia

     2.  Kekurangan Honda Jazz 2016

Gambar mobil Honda Jazz 2016 berwarna kuning, satu di sebelah kiri dilihat dari bagian depan dan satunya disebelah kanan dilihat dari bagian belakang

Honda Jazz 2016 ada berapa pilihan warna untuk Anda?

  • Pengaturan AC Manual

Pada Honda Jazz tahun 2016 pengaturan air conditioner masih analog, anda harus mengatur ac dengan cara lama atau cara manual. Pada Jazz tahun 2017 sudah dibekali pengaturan ac yang otomatis.

  • Headrest Terlalu Rendah

Hal ini spesifik membahas kelemahan yang relative pada jok baris ke 2. Pada Honda Jazz ini belum bisa dikatakan nyaman bagi penumpang yang memiliki postur tinggi, misalnya pada penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm, karena headrestnya sangat rendah.

  • Belum Ada Teknologi Earthdream

Honda Jazz ini memang belum dilengkapi teknologi earthdreams, memang teknologi tersebut ada pada mobil Honda yang cukup mahal dari pada Jazz. Teknologi ini di klaim Honda akan lebih ramah lingkungan, meningkatkan performa mesin dan juga tingkat efisiensi bahan bakr lebih irit lagi.

>>> Untuk cek harga semua mobil di Indonesia, klik sini

Secara keseluruhan, mobil ini sudah sangat cukup dan bahkan lebih dari cukup untuk kalangan muda Indonesia. Beberapa kelebihan yang menunjang sangat mencerminkan Honda yang selalu memberikan teknologi terbaru, mobil ini cocok juga bagi keluarga muda yang memiliki 1 hingga 2 anak. Jika digunakan untuk bepergian dengan keluarga juga cocok, diperkuat dengan kapasitas bagasi yang luas. Untuk harga di 2016, Honda Jazz yang paling murah Rp 228 juta, dan yang paling mahal 269,3 juta. Dengan harga ini dapat kita simpulkan, terdapat kenaikan harga sekitar Rp 3.200.000 untuk tipe yang paling mahal Honda Jazz 2017 yaitu Rp 272,5 juta. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2016 di atas, apakah Anda akan membelinya? Jika tertarik dan ingin membeli mobil jangan lupa kunjungi situs cintamobil.com ya.

Share this post: