Ini Pilihan Toyota Sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta

17/05/2020

Jual beli
Share this post:
Ini Pilihan Toyota Sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta
Mencari Toyota sedan bekas berharga terjangkau tidaklah sulit, karena ternyata di Cintamobil.com Anda bisa menemukan mobil sedan Toyota di bawah Rp100 juta yang semuanya masih berkualitas.

Mobil jenis sedan memiliki beberapa keunggulan dibanding mobil tipe hatchback, MPV (Multi Purpose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle). Paling menonjol adalah kenyamanan ruang kabin baik dari sisi pengemudi maupun penumpang belakang yang tidak bisa dikalahkan mobil tipe lain.

Sayangnya di Indonesia mobil sedan tidak sepopuler MPV. Alasannya pun menarik, yakni mobil sedan hanya bisa mengangkut 4 penumpang, beda dengan MPV yang bisa 7-8 penumpang. Meski demikian bukan berarti peminat mobil sedan sepi.

Apalagi, harga mobil bekas jenis ini cederung lebih murah dibanding harga mobil barunya. Misalnya Toyota sedan bekas yang di listing Cintamobil.com banyak sekali unit dengan harga di bawah Rp100 juta. Apa saja pilihannya? Baca artikel ini sampai habis ya...

1. Toyota Soluna

Toyota Soluna dijual

Durabilitasnya masih bisa diandalkan sampai saat ini

Si Taksi legendaris ini masih layak Anda jadikan pilihan jika mencari Toyota sedan bekas berharga terjangkau. Mengapa kami sebut "Si Taksi"? Karena Toyota Soluna dulu sempat menjadi armada beberapa perusahan taksi di Indonesia. Hal tersebut lantara sedan Toyota ini terkenal "bandel" sehingga minim perawatan dan juga efisien dalam pemakaian bahan bakarnya.

Bila dilihat historisnya, Soluna dipasarkan di Indonesia mulai April 2000 yang sebenarnya menggunakan basis Toyota Tercel yang dipasarkan di Jepang. Model ini ditawarkan dalam dua varian yaitu GLI dan XLI serta tersedia dalam tipe yang menggunakan transmisi manual serta ada yang memakai transmisi otomatis.

Harga Toyota sedan bekas yang satu ini pada listing Cintamobil.com tersedia dalam rentang harga mulai dari Rp28 juta hingga Rp55 juta untuk Soluna produksi 2003.

>>> Review Toyota Soluna 2000: Image Taksi Memudarkan Kelebihannya

2. Toyota Crown Royal Saloon

Toyota Crown Royal Saloon bekas dijual

Walau usianya sudah tak lagi muda tapi kenyamanannya layak diadu

Mencari Toyota sedan bekas berharga terjangkau tapi masih menawarkan kenyamanan di dalam kabinnya? Coba lirik Crown Royal Saloon. Dengan harga di bawah rp100 juta, Anda bisa mendapatkan Toyota Crown Royal Saloon produksi 1999 atau 2000. Di Cintamobil.com mobil ini dipasarkan pada rentang harga Rp55 juta hingga Rp75 juta masih bisa nego.

Ini adalah versi facelift dari Crown Royal Saloon generasi kedelapan yang muncul sejak tahun 1990. Mesinnya berkapasitas 3.000 cc seperti yang digunakan pula pada Lexus LS400. Dari sisi efisiensi memang tidak bisa dibanggakan, namun kalau mencari sedan Jepang super nyaman berharga murah, maka Toyota Crown Royal Saloon sudah pasti jempolan.

>>> Pilihan Sedan Bekas: Mobil Bekas Murah di Bawah Rp50 Juta Tahun 2012

3. Toyota Vios - Limo

Toyota Vios dijual

Generasi pertamanya juga masih layak dijadikan kendaraan harian

Toyota sedan bekas lainnya yang juga layak untuk dipertimbangkan dan masuk wishlist mobil yang akan Anda beli, maka bisa Vios atau Limo. Kedua mobil ini identik, bedanya kalau Toyota Limo diperuntukkan bagi kendaraan armada taksi, maka kalau Vios dijual untuk kepemilikan pribadi.

Dengan budget kurang dari Rp100 juta, Anda bisa mendapatkan Toyota Vios atau Toyota Limo generasi pertama dan kedua. Untuk generasi pertamanya muncul periode 2003 hingga 2007 dengan menggunakan mesin 1.500 cc 1NZ-FE dan ditawarkan dalam tipe J, E, dan G. Untuk tipe J di Indonesia dijual dengan nama Limo dan diperuntukan bagi perusahaan taksi. Sementara tipe E hanya tersedia dalam transmisi manual, namun untuk tipe G tersedia transmisi manual serta otomatis.

Sementara itu Toyota Vios generasi kedua hadir setelahnya yaitu pada rentang 2007 hingga 2013. Mesinnya tetap mempertahankan mesin berkode 1NZ-FE 1.500 cc yang terkenal akan durabilitas dan efisiensi bahan bakarnya. Hanya saja model generasi kedua ini lebih membulat dibanding generasi pertama.

>>> Profil Toyota New Vios 2016, Hadir Dengan Mesin Dan Transmisi Baru

4. Toyota Corolla Altis

Toyota Altis dijual

Generasi kesembilan Toyota Corolla yang mulai menggunakan nama Altis

Pilihan Toyota sedan bekas di bawah Rp100 juta lainnya yang bisa Anda pilih adalah Corolla Altis. Modelnya adalah Altis generasi pertama yang dijual periode 2000-2006. Altis sebenarnya adalah generasi kesembilan dari "kelurga besar" Toyota Corolla. Pada generasi ini Corolla tampil lebih mewah dan lebih besar dari pendahulu-pendahulunya. Nama Corolla pun sedikit berubah jadi Corolla Altis.

Awal kemunculanya dengan mana Altis, sedan ini mengusung mesin 1.800 cc berkode 1ZZ-FE yang belum dilengkapi teknologi Variable Valve Timing. Baru di facelift pada tahun 2004 perangkat pengatur katup varaibel ini dipasang seiring pada perubahan di bagian gril, veleg, lampu belakang, serta interior.

>>> Review Toyota Great Corolla 1992: Pecinta Mobil Klasik? Mari Bernostalgia Dengan 'GreCo'​​​​​​​

5. Toyota Camry

Toyota Camry dijual

Punya imej mobil menteri membuat Camry memiliki banyak peminat

>>> Simaklah tips dan trik jual beli mobil lainnya di sini

Ada satu lagi Toyota sedan bekas di bawah R100 juta yang tersedia di Cintamobil.com. yakni Toyota Camry generasi kelima yang diproduksi periode 2002 hingga 2006. Mesinnya berkapasitas 2.400 cc dengan kode 2AZ-FE sudah memakai teknologi VVT-i. Sementara varian tertinggi memakai mesin 3.000 cc berkonfigurasi V6.

Nah cukup banyak bukan pilihan mobil sedan dari Toyota dengan harga terjangkau buat Anda. Jangan lupa sebelum membeli Toyota sedan bekas, pastikan kondisi mobil minim perbaikan agar tidak menambah biaya perawatn ke depannya. Selain itu cek dan pastikan keaslian surat-suratnya ya...

>>> Tips dan trik seputar mobil lainnya bisa dibaca disini

Prasetyo Adhi
Share this post:

Berita lain

Mobil Sedan Kini Sepi Peminat, Efek Pergeseran Tren?

23/02/2020

Jual beli

3 menit

Memasuki tahun 2000-an, pergeseran tren mobil di Indonesia sudah berubah. Mobil sedan yang dulu jadi primadona kini sepi peminat, di sisi lain MPV dan SUV tengah digandrungi. Apa penyebabnya?

Lihat juga

Pilih Mobil Bekas Mid Sedan: Toyota Corolla Altis 2008 vs Honda Civic 2008

10/04/2019

Jual beli

2 menit

Kali ini yang akan Cintamobil.com bahas adalah mengenai Toyota corolla Altis 2008 vs Honda Civic 2008. Kedua mobil ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari mobil bekas mid sedan dengan budget tidak sampai Rp200 juta.

Lihat juga

Tak Selalu Mahal, Ini Dia 3 Mobil Sedan Murah dan Irit untuk Anda

06/04/2020

Jual beli

3 menit

Siapa bilang semua mobil sedan memiliki harga yang mahal dan boros? Intip dulu 3 pilihan mobil sedan murah dan irit yang bisa Anda gunakan untuk pengendaraan sehari-hari Anda.

Lihat juga

Mobil Sedan Terbaik Tahun 2000-an: Kemewahan di Bawah Rp100 Juta

31/03/2020

Jual beli

3 menit

Dengan masa emas mobil-mobil sedan yang hadir 20 tahun lalu, Cintamobil.com merangkum 5 mobil sedan terbaik tahun 2000-an dengan harga di bawah Rp100 juta.

Lihat juga

Harga Toyota Camry Terbaru Juli 2020 Di Indonesia

01/07/2020

Toyota

Sudah tujuh generasi Toyota Camry hadir di kancah otomotif dunia sebagai sebuah pilihan kendaraan masyarakat premium di Indonesia, Di pasar dalam negeri, perjalanan Toyota Camry dimulai pada tahun 1999, dan mulai berkembang saat di tahun 2012 Toyota memperkenalkan versi hybrid dari sedan premium Toyota ini. Kini generasi kedelapan Toyota Camry 2019 sudah hadir di Indonesia, dan berikut adalah informasi harga Toyota Camry di tahun 2019 sebuah sedan besar Toyota yang kini tampil lebih agresif.

Lihat juga