Ini Keuntungan Koleksi Mobil Klasik, Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

17/03/2020

Jual beli

5 menit

Ini Keuntungan Koleksi Mobil Klasik, Bisa Jadi Sumber Penghasilan!
Ada beberapa keuntungan koleksi mobil klasik yang bisa Anda rasakan sendiri ketika memelihara mobil-mobil klasik. Selain demi menyalurkan hobi otomotif, ternyata mobil-mobil yang ada rawat dengan baik itu dapat menjadi ladang uang lho!

Berniat menjadi kolektor mobil klasik? Jika tekad itu sudah bulat jangan tunggu besok, lakukan sekarang. Karena ternyata, mengoleksi mobil-mobil klasik bernilai tinggi bisa menjadi ladang penghasilan bagi Anda lho...!

Setidaknya itu yang Cintamobil.com rangkum dari laman RotaryBintaro. Ada beberapa keuntungan koleksi mobil klasik yang dapat Anda rasakan. Mau tau apa saja keuntungannya? Berikut penjelasan detilnya.

1. Menyalurkan Hobi

mobil klasik Mercedes-Benz

Mempunyai mobil klasik bisa menyalurkan hobi Anda di bidang otomotif

Jika Anda memiliki hobi yang berhubungan dengan dunia otomotif, tentu mengoleksi mobil klasik bisa jadi sarana menyalurkan hobi tersebut. Karena dengan memelihara mobil antik, hasrat Anda terhadap otomotif dapat tersalurkan ke mobil tersebut.

>>> Tidak Sulit Kok, Ini Cara Merawat Mobil Klasik

2. Penghilang Stres

pria sedang merawat mobil klasik

Dengan merawat mobil klasik, stres dan emosi bisa berkurang

Ini masih ada hubungannya dengan hobi Anda di bidang otomotif. Kalau Anda menyukai sebuah mobil, maka seluruh aktifitas yang berkaitan dengan mobil akan memberikan perasaan menyanangkan bagi Anda. Misalnya ketika merawat atau membersihkan mobil tersebut, maka emosi Anda akan tersalurkan. Inilah yang kemudian disebut keuntungan koleksi mobil klasik bisa meredakan emosi dan stres.

>>> Temukan promo mobil baru yang menarik disini. Jangan sampai kehabisan ya!

3. Memperbanyak Relasi

komunitas mobil klasik sedang kumpul

Dengan memperbanyak teman di komunitas, mungkin saja terjalin ikatan bisnis baru buat Anda

Ketika Anda mengoleksi mobil klasik dan tergabung dalam sebuah komunitas mobil antik, maka tentu saja pertemanan Andaakan bertambah. Anda akan mengenal orang-orang lain dengan hobi yang sama. Saling bertukar informasi terkait mobil koleksi, atau bahkan terbuka hubungan lain, misalnya jalinan bisnis dengan teman di komunitas tersebut.

>>> Gerebek Dealer, Mengulik Koleksi Klasik Malique Selatan Djakarta Classic Showroom

4. Ladang Investasi

mobil klasik milik koleksi

Mobil klasik yang terawat, sering kali ditawar dengan harga fantastis

>>> Simaklah tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya di sini

Ketika Anda memutuskan merawat sebuah mobil klasik dan mempertahankan orisinalitas dari mobil tersebut, maka tentunya nilai mobil ini akan jauh melonjak di atas rata-rata dibanding mobil yang sama. Bahkan tidak jarang, sebuah mobil klasik harga jualnya jauh lebih tinggi dibanding mobil bekas tahun muda jika kondisinya amat terawat. Inilah keuntungan koleksi mobil klasik yang tanpa sadar bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top