Ini Dia 5 Pilihan Mobil untuk Ibu Rumah Tangga

05/03/2020

Jual beli

6 menit

Share this post:
Ini Dia 5 Pilihan Mobil untuk Ibu Rumah Tangga
Ibu rumah tangga memiliki referensi tersendiri untuk memilih mobil, Biasanya, pilihan mobil untuk Ibu Rumah Tangga memiliki kabin lapang untuk memuat lebih banyak barang kebutuhan keluarga.

Ibu rumah tangga memiliki referensi tersendiri ketika hendak membeli mobil. Pertimbangannya pun banyak mulai dari harga, bentuk, sampai kapasitasnya pun turut diperhitungkan karena biasanya mereka menggunakan mobil untuk mengantar dan menjemput anak ke sekolah hingga membawa barang belanjaan kebutuhan keluarga. Oleh karena itu, pilihan mobil untuk ibu rumah tangga biasanya berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil yang dapat digunakan untuk segala jenis kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari.

Sesuai dengan namanya, mobil MPV biasanya mampu mengangkut penumpang hingga tujuh orang dan juga barang bawaan yang banyak. Berikut ini beberapa pilihan mobil MPV yang cocok untuk ibu rumah tangga

1. Suzuki Ertiga

Gambar menunujukkan sebuah mobil Suzuki Ertiga GL AT 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Suzuki Ertiga cocok untuk ibu rumah tangga karena memiliki bagasi yang cukup luas 

Harga cash: Rp 153.000.000
Versi: GL
Tahun: 2017
Transmisi: Automatic
Kilometer: 10.000 km
Warna: Hitam

Hubungi

Low MPV Suzuki Ertiga juga bisa dibilang mobil untuk ibu rumah tangga yang berencana membeli mobil. Dengan dimensi 4.470x 1.735x1.690 mm Ertiga tak hanya dibekali kabin yang lapang untuk keluarga namun juga kapasitas bagasi hingga 153 liter untuk menampung banyak barang. Hal ini tentu saja akan sangat sesuai dengan kebutuhan Ibu rumah tangga.

Harganya pun masih dapat dibilang masih pas dengan ukuran kantong sebagian besar keluarga Indonesia. Fitur-fiturnya dapat dibilang lengkap plus fitur keselamatan Ertiga cukup mumpuni seperti airbag, child safety locks yang penting ketika membawa anak-anak, rem ABS, kamera belakang untuk membantu ketika Anda parkir, pelindung benturan depan dan samping, crash sensor, pengingat pintu terbuka, pengingat pemakaian sabuk pengaman, dan sensor parkir.

Bicara harga, Ertiga dibanderol mulai Rp 205 juta sampai Rp 249 juta. Sedangkan untuk model yang lebih sporty dibanderol mulai Rp 250 juta.

Namun bila budget Anda terbatas, bisa memilih Suzuki Ertiga bekas dengan harga yang beragam tergantung dengan tahun keluarannya. Ambil contoh, Ertiga GL AT tahun 2017 di Jawa Barat, dijual dengan harga kisaran Rp 153 juta. 

2. Toyota Sienta

Gambar sebuah mobil Toyota Sienta V 2016 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Toyota Sienta punya pintu geser sehingga praktis untuk ibu rumah tangga

Harga Kredit: Rp 168.000.000
Versi: V
Tahun:  2016
Transmisi: Automatic
Kilometer: 25.000 km
Warna: Putih

Hubungi

Mobil MPV Toyota Sienta bisa juga menjadi pilihan mobil untuk ibu rumah tangga. Alasan utamanyanya, mobil memiliki fitur pintu geser yang memudahkan para ibu ketika berbelanja dan membawa banyak barang. Tak perlu ruang lega untuk membuka pintu, hanya tinggal menekan tombol maka akan terbuka secara otomatis. Ini tentu menjadi kelebihan ketika para ibu memarkir mobilnya di area yang sempit. 

Fitur di dalam Sienta pun terbilang lengkap. Dengan banderol harga Rp 257,5 hingga Rp 311,55 juta Toyota membekali Sienta dengan Dual Airbag dan Knee Airbag, Isofix yang membantu mengamankan car seat ketika harus membawa anak, ruang kabinnya pun lega, apalagi kursi di baris ketiga bisa dilipat hingga membawa sepeda sekalipun bisa masuk ke dalam bagasi. Kenyamanan dan luasnya kabin tentu menjadi nilai plus Sienta di mata para ibu rumah tangga. Sebagai informasi, Sienta memiliki dimensi 4.235x1.695x1.695 mm. 

Sienta juga masih marak dijual di pasar mobil bekas. Harganya masih terbilang baik, untuk Toyota Sienta V 2016 harga jualnya di kisaran Rp 168 juta. 

3. Nissan Evalia 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Evalia XV 2014 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Nissan Evalia punya bodi bongsor dan lega sehingga cocok untuk ibu rumah tangga

Harga kredit: Rp 109.000.000
Versi: XV
Tahun: 2014
Transmisi: Automatic
Kilometer: 65.000 km
Warna: Hitam

Hubungi

Bagi Anda ibu rumah tangga yang menginginkan mobil dengan pintu geser dengan budget di kisaran Rp 100 jutaan, Anda bisa memilih Nissan Evalia. Meski begitu, saat ini Evalia sudah tak ada model barunya dan kini menjadi salah satu idola di pasar mobil bekas dengan harga antara Rp 80-100 jutaan. Contohnya, Nissan Evalia XV Highway Star 2014 yang tercantum dalam situs cintamobil.com dijual dengan harga Rp 103,5 juta. 

Nissan Evalia memang tampak berukuran bongsor untuk MPV di Indonesia tapi cocok sebagai mobil untuk ibu rumah tangga. Nissan Evalia ini memiliki dimensi berukuran 4.400x1.695x1.850mm. Ukuran mobil yang tergolong besar dirasa cukup pas bagi ibu rumah tangga yang kerap mengajak anaknya sekolah serta menampung barang-barang belanjaan. Dimensi yang besar juga memberikan kenyamanan bagi keluarga karena keleluasaan kabinnya. 

4. Honda Freed

Gambar sebuah mobil Honda Freed SD 2012 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Honda Freed juga memiliki pintu geser yang membuat ibu rumah tangga merasa praktis

Harga cash: Rp 138.000.000
Versi: SD
Tahun: 2012
Transmisi: Automatic
Kilometer: 10.000 km
Warna: Silver

Hubungi

Senada dengan Nissan Evalia, Honda Freed juga tak lagi memiliki model baru di Indonesia. Meskipun di negara asalnya Honda merilis Freed dengan wajah yang lebih segar, PT Honda Prospect Motor tak berencana untuk memboyongnya ke Tanah Air. Padahal sebagai MPV, Honda Freed tampil cukup elegan dengan pintu gesernya dan memiliki peminatnya sendiri. 

Tapi tak perlu khawatir, jikalau Anda seorang ibu rumah tangga yang menginginkan Honda Freed, mobil bekasnya masih banyak dijual dengan harga yang cukup baik. Mengambil contoh Honda Freed SD 2012 di Bekasi dijual dengan harga Rp 138 juta dan masih bisa berkurang tergantung negosiasi. Dengan pintu geser dan kepraktisannya, Honda Freed cocok sebagai mobil untuk ibu rumah tangga. 

5. Nissan Serena

Gambar mobil Nissan Serena Highway Star 2018 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Nissan Serena dengan tampilan elegan ini cocok bagi ibu rumah tangga yang menginginkan MPV premium

Harga kredit: Rp 290.000.000
Versi: Highway Star
Tahun: 2018
Transmisi: Automatic
Kilometer: 30.000 km
Warna: Putih

Hubungi

Kalau Anda seorang ibu rumah tangga dengan budget yang lebih besar, MPV Nissan Serena bisa menjadi pilihannya. Tampil sebagai MPV premium, Nissan menjual Serena dengan harga mulai Rp 462,9 juta. Fitur-fitur di dalamnya pun berlimpah, mulai dari Intelligent Around View Monitor dan Moving Object Detector, hingga airbag yang lengkap dari bagian depan sampai belakang.

Tetapi kalau dirasa kemahalan, Anda bisa mencari Nissan Serena bekas di situs Cintamobil.com. Di sana, beragam Serena bekas tersaji dengan harga yang lebih ramah di kantong. Misalnya Serena HWS 2018 bertransmisi otomatis bisa dibeli dengan harga Rp 290 juta. 

Itu tadi lima pilihan mobil yang bisa dipilih ibu rumah tangga untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. 

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Makin Nyaman, Ini Dia 5 Skill Tambahan Bagi Pengemudi Wanita

08/03/2019

Pengemudian

Emansipasi yang diusung Raden Ajeng Kartini berdampak di berbagai sektor, termasuk jumlah pengemudi wanita. Cintamobil.com menghadirkan 5 skill tambahan pelengkap bagi para pengemudi wanita!

Lihat juga

Praktis dan Menarik, Ada 6 Pilihan Mobil Bekas Untuk Wanita

05/04/2019

Jual beli

Memilih mobil untuk Wanita, tidak banyak hal teknis yang diperhatikan. Justru rasa aman, praktis dan model menarik menjadi kriteria utama bagi wania. Bila Anda para suami ingin memberi kado untuk istri, 6 pilihan mobil bekas untuk wanita ini bisa jadi opsi menarik.

Lihat juga

5 Hal yang Harus Diketahui Ketika Wanita Nyetir Mobil Sendiri Pertama Kali

05/06/2019

Pengemudian

4 menit

Wanita nyetir mobil sendiri saat ini bukan jadi pemandangan aneh. Namun kaum hawa wajib mengetahui beberapa hal pada kendaraan yang ia kemudikan. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerepotan saat di perjalanan.

Lihat juga

Happy International Women's Day, Berikut Tips Modifikasi Untuk Wanita

08/03/2019

Pengemudian

Mobil dengan tampilan lebih personal dan keren juga menjadi salah satu kebutuhan wanita. Tak harus berlebihan, terpenting masih aman dan nyaman untuk harian. Berikut inspirasi tips modifikasi untuk wanita

Lihat juga

5 Kategori Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman untuk Keluarga Anda

09/03/2020

Jual beli

3 menit

Masih bingung memilih mobil MPV paling nyaman untuk keluarga? Berikut beberapa kategori yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih kendaraan terbaik bagi teman perjalanan Anda.

Lihat juga