Ini Daftar Simulasi Kredit Toyota New Agya 2020

20/03/2020

Jual beli

5 menit

Ini Daftar Simulasi Kredit Toyota New Agya 2020
Jika Anda bermiat membeli kredit Toyota New Agya 2020, kali ini Tim Cintamobil.com akan memberikan simulasi kredit dari beberapa lembaga keuangan yang ada di Indonesia.

Toyota New Agya 2020 hari ini resmi diperkenalkan. Harganya mulai dari Rp143.800.000 hingga Rp163.290.000. Tentunya ini bukan harga yang murah untuk kategori mobil yang dulunya masuk dalam program Low Cost Green car (LCCG) atau mobil murah ramah lingkungan.

Meski begitu, sejak kemunculannya pertama kali pada 2013 silam, profil pembeli mobil ini umumnya first buyer. Artinya mereka yang baru pertama kali membeli mobil karena ingin beralih dari sebelumnya hanya memiliki sepeda motor.

Lalu dengan harga hampir menyentuh Rp170 juta, masih sanggupkah para fist buyer ini membeli Toyota New Agya 2020? Tentu bisa saja. Karena harga tersebut akan terihat amat besar jika Anda membelinya secara tunai.

>>> Beli Mobil Pilih DP Rendah atau Cicilan Murah

Tapi kalau dengan kredit, pastinya mobil-mobil ini bisa lebih terjangkau untuk dimiliki, bahkan bagi kalangan menengah. Beberapa lembaga keuangan tentu sudah menyiapkan paket kredit Toyota New Agya 2020. Semuanya tentu telah memiliki perhitungannya sendiri-sendiri.

Pilih DP Murah atau Cicilan Ringan?

Toyota New Agya 2020 depan

Jika berminat dengan New Agya bisa pilih paket kredit yang ditawarkan dealer

Dalam skema program cicilan kendaraan bermotor, biasanya ditawarkan dalam dua skema. Mau DP (Down Payment/Uang Muka) murah atau cicilan ringan. Keduanya tentu memiliki kelebihan sendiri-sendiri yang harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

>>> Temukan promo diskon mobil baru Toyota lainnya disini

Misalnya untuk pilihan DP murah, maka keuntungannya Anda tidak membutuhkan dana besar agar bisa memiliki mobil tersebut. Risikonya, kredit New Agya 2020 tersebut membutuhkan cicilan yang cukup besar tiap bulannya. Selain itu, biasanya tenor cicilan juga cukup panjang, yang akibatnya bunga pun jadi lebih besar.

Dilain sisi, jika ingin cicilan ringan, maka Anda butuh menyetor uang muka lebih besar. Biasanya lebih dari 30 persen dari harga on the road kendaraan tersebut. Namun ini akan berimbas cicilan tiap bulannya cukup kecil dan meringankan biaya pengeluaran bulanan Anda.

Manfaatkan Fasilitas Tukar Tambah

harga Toyota New Agya 2020

Biasanya Toyota memberikan fasilitas tukar tambah mobil lama Anda

Jika dana yang Anda miliki saat ini belum cukup besar untuk membayar uang muka, Anda bisa manfaatkan falisitas tukar tambah. Karena biasanya jaringan dealer Toyota memiliki fasilitas ini yang bekerja sama dengan jaringan penjualan mobil bekas Astra seperti Mobil88 atau Toyota Trust.

>>> Cari mobil bekas Toyota Agya dari berbagai tipe dan tahun produksi dengan harga murah ada disini

Nantinya pihak dealer akan menghubungi tim penilai yang akan menaksir harga jual mobil lama Anda. Besaran penawaran ini tentu tergantung kondisi mobil lama Anda. Tapi jika setuju, maka uang hasil penjualan mobil tersebut bisa Anda gunakan sebagai DP kredit New Agya 2020.

Daftar Simulasi Kredit Toyota New Agya 2020

Berikut ini kami berikan beberapa simulasi kredit untuk Toyota Agya terbaru. Simulasi kredit ini kami ambil berdasarkan fitur simulasi di laman Astra Credit Company, BCA Finance, dan Mandiri Tunas Finance. Semuanya kami asumsikan berasarkan besar DP 30 persen.

kredit Toyota New Agya 2020 -3

Mekanisme kredit ini tentu akan berbeda di masing-masing dealer dan belum termasuk promo lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top