Ini Alasan Pakai Aplikasi Mobile untuk Cari Mobil Idaman

07/11/2020

Jual beli

2 menit

Share this post:
Ini Alasan Pakai Aplikasi Mobile untuk Cari Mobil Idaman
Di tengah perkembangan dunia digital, Anda bisa menggunakan aplikasi mobile untuk mencari mobil impian Anda. Apa saja kelebihannya dibandingkan melalui website?

Dilansir dari Tech Times, lebih dari 80% pengguna menggunakan perangkat seluler untuk mencari produk dan layanan secara online. Dari 80% tersebut, lebih dari 27% pengguna mencari aplikasi seluler untuk terhubung ke produk maupun layanan yang ingin mereka dapatkan. Begitu pula dengan mencari mobil. Ini 4 alasan Anda bisa beralih ke aplikasi mobile untuk mencari mobil impian Anda.

1. Lebih mudah diakses

smartphone yang memberikan notifikasi pada pengguna
Anda akan mendapatkan notifikasi jika ada penawaran baru

Aplikasi mobile meningkatkan hubungan antara penyedia jasa dengan pelanggan potensial. Meningkatkan aksesibilitas dengan pengaturan yang lebih praktis. Dengan menggunakan aplikasi yang ter-install pada smartphone, Anda bisa mendapatkan pemberitahuan berbagai promo, diskon maupun penawaran promosi lain dengan lebih cepat.

>>> Honda Malaysia Kenalkan Aplikasi HondaTouch

2. Lebih cepat

Aplikasi mobile yang didesain dengan baik mampu memberikan proses yang lebih cepat dibandingkan aplikasi atau tampilan website di desktop. Pasalnya website khusus dikembangkan untuk device yang lebih besar, seperti komputer maupun tablet, sementara aplikasi mobile dioptimalkan untuk ponsel pintar.

pengguna aplikasi yang sedang memegang smartphone
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini lebih cepat digunakan di smartphone

Aplikasi biasanya menyimpan data secara lokal di perangkat seluler, berbeda dengan situs web yang umumnya menggunakan server. Karena alasan ini, pengambilan data bisa terjadi lebih cepat ketika menggunakan aplikasi. Jadi secara teknis, waktu muat yang berkurang bisa membuat pengguna menikmati konten tanpa perlu menunggu lama.

>>> Cara Bayar Pajak di Aplikasi Si Ondel dari Samsat Online Jakarta

3. Ramah pengguna

Beberapa website bisa membingungkan dengan banyaknya fitur dan halaman yang ditampilkan. Apalagi sebagian besar pengguna internet di Indonesia menggunakan smartphone untuk mengakses informasi di dunia maya. Aplikasi mobile yang memang dirancang untuk smartphone akan jauh lebih ramah pengguna karena memiliki interface khusus.

aplikasi pada smartphone yang sedang digunakan
Aplikasi mobile disebut lebih ramah pengguna

Aplikasi mampu menawarkan tata letak sederhana, visual yang jelas, bahkan menawarkan tutorial bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi. Tentu saja memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan kepada pengguna aplikasi.

>>> Bluebird Sediakan Pembayaran Non-Tunai Melalui Aplikasi My Bluebird

4. Bisa diakses kapan saja

beberapa aplikasi yang terdapat dalam smartphone
Aplikasi tersimpan langsung di dalam data seluler

Karena menggunakan layanan berbasis hosting, tak menutup kemungkinan sebuah website mengalami system down akibat masalah sinyal, internal, maupun dari server. Tentu saja pengalaman membeli mobil bisa menjadi berkurang ketika server down pada saat melakukan pembayaran. Dengan data aplikasi yang sebagian besar sudah tersimpan pada memory smartphone, risiko ini bisa diminimalisir.

Sejak satu tahun lalu, platform situs jual beli mobil di Indonesia, Cintamobil.com juga telah memperkenalkan aplikasi Cintamobil (app Cintamobil) untuk digunakan di ponsel pintar. Melalui aplikasi ini, Cintamobil.com menawarkan pengalaman yang lebih mudah dan special saat mencari mobil melalui aplikasi di ponsel pintar Anda. Dan dalam waktu dekat ini, App CIntamobil akan menampilkan wajah baru yang diklaim akan memberikan pengalaman mencari mobil yang lebih mudah dan menyenangkan. Aplikasi Cintamobil bisa langsung diunduh di Android Play Store atau Apple App Store di ponsel pintar milik Anda.

>>> App Cintamobil: Aplikasi Jual Beli Mobil dengan Satu Sentuhan

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Honda Malaysia Kenalkan Aplikasi HondaTouch

02/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Guna berikan kemudahan bagi para pelanggannya Honda di Malaysia luncurkan aplikasi HondaTouch. Pemilik mobil selain Honda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Lihat juga

Aplikasi JAKETBUS Diluncurkan Pemprov DKI Jakarta, Beli Tiket Bus Kini Bisa Online

30/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan aplikasi JAKETBUS (Jakarta Electronic Ticketing Bus), beli tiket bus kini bisa dilakukan secara online.

Lihat juga

Tak Perlu Mekanik Datang, Servis Pagani Huayra Cukup Pakai Aplikasi Ponsel

25/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Pagani memperkenalkan aplikasi bernama L.E.O. yang memungkinkan para pemilik Pagani Huayra untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan dari jarak jauh menggunakan ponsel.

Lihat juga

Huawei Luncurkan Petal Maps, Aplikasi Navigasi Digital Pesaing Google Maps

23/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Mengingat pengguna Huawei tak bisa menikmati layanan yang disediakan Google termasuk Google Maps, maka diluncurkanlah Petal Maps sebagai aplikasi navigasi peta digital.

Lihat juga

Bluebird Sediakan Pembayaran Non-Tunai Melalui Aplikasi My Bluebird

01/10/2020

Event - Promosi

2 menit

Kali ini pengguna layanan Bluebird sudah bisa memilih metode pembayaran secara non-tunai yang bisa diaktifkan melalui aplikasi My Bluebird pada smartphone.

Lihat juga
 
back to top