Ini Alasan Mengapa Momen Ramadan Tepat untuk Beli Mobil

23/04/2021

Jual beli

2 menit

Ini Alasan Mengapa Momen Ramadan Tepat untuk Beli Mobil
Kapan sih waktu yang tepat untuk membeli mobil? Ternyata salah satu momen tepat untuk beli mobil adalah saat momen Ramadan. Apa saja yang akan Anda dapatkan?

Saat ini mobil menjadi sebuah kebutuhan, apalagi jika Anda memiliki mobilitas tinggi di pusat kota. Belum lagi jika Anda sudah memasuki fase berumah tangga dan memiliki anak. Mobil pribadi juga jadi transportasi tepat untuk digunakan liburan atau mudik. Sayanya, harga mobil yang tinggi akhirnya menggugurkan prioritas membeli mobil. Namun, tahu nggak kalau ada waktu-waktu tertentu yang membuat harga mobil jadi lebih terjangkau?

Jika ingin mendapatkan harga terbaik, Anda perlu tahu kapan waktu yang tepat. Salah satunya adalah saat bulan Ramadan. Nah, mengapa bulan puasa atau momen Lebaran adalah waktu yang tepat untuk beli mobil?

1. Promo Mobil Menarik

Beli mobil bekas

Banyak dealer memberikan cashback atau diskon di bulan Ramadan 

Banyak dealer mobil menawarkan promo mobil menarik dan bervariasi untuk menarik pelanggan lebih banyak, bahkan dealer-dealer tersebut bersaing memberikan diskon besar-besaran. Ada promo menarik di bulan Ramadan yang mana besarannya jauh lebih besar daripada bulan biasanya. Bahkan tak sedikit dealer yang menawarkan promo upgrade ke spesifikasi mobil lebih tinggi tanpa biaya alias gratis.

>>> Promo Ramadan Astra Peugeot Mulai Diskon Hingga Gratis Cek Kendaraan

2. Tambahan After Sales

Memang ada beberapa dealer atau showroom yang tak memiliki promo cashback atau diskon. Namun, mereka bisa memberikan tambahan after sales atau pemeliharaan mesin mobil selama 5 tahun di luar garansi normal. Jika mobil akan digunakan dalam jangka panjang, tentu saja penawaran ini akan menghemat biaya perawatan mobil Anda dalam beberapa tahun ke depan.  

3. Bunga Rendah Bahkan Bunga 0%

Promo Ramadan

Dealer menawarkan kredit mobil dengan DP ringan

Sejak insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga nol persen diberlakukan, saat ini sudah semakin banyak pilihan mobil yang harganya jadi lebih terjangkau. Awalnya pemerinta menetapkan 21 mobil yang masuk dalam daftar penerima PPnBM 0 persen. Namun, sudah diperluas jangkauannya pada kendaraan 1.501-2.500 cc yang mana saat ini ada 29 kendaraan yang bisa mendapatkan relaksasi ini.

Jika mobil incaran Anda tidak masuk ke dalam 29 kendaraan yang mendapat relaksasi PPnBM, bukan berarti Anda tak bisa menikmati harga yang lebih terjangkau. Jika ingin menggunakan skema kredit, ada banyak dealer yang menawarkan kredit mobil dengan DP rendah bahkan suku bunga 0%.

4. Bisa Dapat Asuransi Gratis

Promo bebas asuransi

Pengeluaran lebih hemat dengan promo bebas asuransi

Saat beli mobil, pastikan jika mobil sudah dilengkapi dengan asuransi. Saat membeli mobil baru, paket asuransi memang sudah dimasukkan ke dalam harga. Biasanya, premi asuransi terhitung hingga 5% dari nilai jual mobil. Jika dealer bisa memberikan promo asuransi gratis di bulan Ramadan, tentu saja hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda.

>>> Pilihan Mobil untuk Mengantar Anak Sekolah

5. Promo Cuci Gudang

Tak sedikit produsen mobil melakukan facelift pada mobil-mobil baru. Hal ini tentu saja jadi menarik perhatian, sebab model lama akan dijual dengan harga murah. Bahkan banyak dealer melakukan cuci Gudang di bulan Ramadan.

Itulah beberapa penawaran menarik dari dealer di bulan Ramadan. Untuk bisa mendapatkan penawaran menarik lainnya, Anda bisa langsung tanyakan kepada showroom saat membeli mobil. 

>>> Dapatkan tips & trik seputar otomotif lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top