5 Tips Mendapatkan Mobil Bekas Berkualitas Ala Carro

31/08/2021

Jual beli

3 menit

Bagi Anda yang saat ini tengah berburu untuk membeli sebuah mobil bekas berikut di bawah ini lima tips ala CARRO dapatkan mobil bekas berkualitas.

Di dalam era digital saat ini, konsumen mencari kemudahan melalui layanan berbasis teknologi yang memungkinkan untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja, termasuk dalam membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas secara online menjadi solusi bagi yang ingin memiliki kendaraan pribadi, tanpa harus pergi dari satu dealer ke dealer lain.

Namun demikian, sebelum membeli mobil yang diinginkan secara online, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh konsumen.

>>> 5 Alasan Membeli Mobil Bekas Bersertifikasi di CARRO

Gambar menunjukan Beli mobil online

Sebelum memutuskan mobil yang akan dibeli ada baiknya riset terlebih dahulu

Riset Adalah Kunci

Internet adalah tempat yang sempurna untuk mempelajari lebih lanjut tentang opsi dari berbagai jenis mobil yang diinginkan. Sebelum memutuskan mobil yang hendak dibeli, pastikan konsumen mengetahui harga, spesifikasi, karakteristik mobil tersebut, telah sesuai dengan apa yang diinginkan dan budget yang dimiliki. Melalui riset, calon konsumen dapat terhindar dari salah memilih kendaraan.

Pilih Penjual Mobil yang Terpercaya

Ada beragam penjual mobil yang tersebar di zaman sekarang. Namun penting untuk memilih yang sudah terpercaya, Carro salah satunya. Sebagai marketplace otomotif yang meraih status unicorn pertama di Asia Tenggara, Carro menawarkan pengalaman pembelian secara interaktif melalui dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI). Platform jual beli mobil Carro secara pintar akan menyajikan pilihan mobil yang sesuai dengan keinginan pembeli. Carro juga menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style untuk membantu konsumen mendapatkan mobil bekas terbaik. 

Semua mobil yang dijual di Carro juga telah melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh dan di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.

>>> CintamobilTV: Beli Mobil Bekas Taksi Bisa Bikin Anda Rugi?

Gambar menujukan Test drive

Jangan lupa test drive terlebih dahulu sebelum buat keputusan

Lakukan Test Drive

Ketika sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, baiknya konsumen melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini cara paling tepat untuk menilai apakah mobil tersebut cocok dan berada dalam kondisi yang baik. Konsumen dapat merasakan secara langsung saat mengemudi, mulai dari masuk ke ruang kemudi, duduk di bangku penumpang, posisi mengemudi, kondisi jok, bagaimana visibilitas saat di belakang kemudi, apakah ada bau tak enak, apakah ada bunyi, periksa juga ruang mesin, kondisi AC, dan lainnya.

Carro menyediakan test drive on the spot atau menjadwalkan test drive di rumah, dimana setelah konsumen menemukan mobil yang diinginkan, mereka dapat mengajukan permintaan test drive, dan Carro akan mengirimkan mobil langsung ke alamat tujuan.

>>> Tips Menghadapi Hewan di Jalan Tol

Gambar menunjukan Kartu kredit

Pilih pembiayaran sesuai kemampuan

Periksa Garansi Kendaraan

Garansi resmi mobil adalah hal yang juga wajib konsumen ketahui. Jika mobil masih memiliki garansi resmi servis, maka ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi konsumen tersendiri untuk melakukan pembelian. Namun di samping itu, periksa juga apakah ada tambahan garansi lain yang diberikan oleh penjual.

Tentukan metode pembayaran sesuai kemampuan

Ketika konsumen ingin membeli mobil bekas secara tunai, terlebih dahulu periksa jumlah aset lancar yang dimiliki saat ini, seperti tabungan, deposito, reksa dana, saham, dan emas logam mulia. Kalau ternyata jumlah aset lancar yang bisa dialokasikan belum mencukupi untuk membeli mobil bekas secara tunai, konsumen bisa mempertimbangkan opsi kredit.  Usahakan membayar jumlah DP terbesar yang bisa dialokasikan dan durasi kredit paling singkat, sehingga total bunga kredit yang dibayarkan jadi tidak terlalu besar.

Carro telah bekerjasama melalui kemitraan eksklusif dengan mitra multi-financing untuk menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel dimana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan. Carro juga bermitra dengan sejumlah marketplace untuk menawarkan opsi pembayaran dan opsi trade-in bagi konsumen.

>>> Carro Jadi Unicorn Marketplace Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top