Ini 5 Mobil Toyota yang Paling Kami Rekomendasikan Untuk Anda

23/07/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Merek Toyota adalah brand terkuat di Indonesia terbukti penjualan mobil Toyota selalu masuk 5 besar, tapi sebenarnya mobil Toyota apa sih yang cocok untuk Anda?

Merek Toyota adalah brand terkuat di Indonesia, hal ini dibuktikan dari data penjualan yang ada, tercatat bahwa mobil Toyota selalu masuk 5 besar mobil terlaris. Rasanya tak perlu sampai berbusa-busa menjelaskan keunggulan mobil Toyota untuk Anda, tapi sebenarnya mobil Toyota apa sih yang paling cocok untuk Anda?

Mahasiswa

Kita mulai dari mahasiswa. Umumnya seorang mahasiswa belum mampu untuk membeli mobil dengan uang sendiri alias masih bergantung dari orang tua. Mahasiswa pun membutuhkan mobil yang irit, lincah namun tetap punya tampilan yang bergaya.

Foto Toyota Agya TRD-S 2020

Toyota Agya cocok untuk anak kuliahan

Kami punya dua rekomendasi mobil Toyota untuk mahasiswa, yakni Toyota Agya dan Toyota Yaris. Pertama untuk Agya, kehematan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang satu ini tak perlu diragukan lagi, tercatat dari hasil tes tim Cintamobil.com konsumsi BBM di dalam kotanya bisa mencapai 15,2 kilometer per liter.

Foto mesin 3NR-VE Toyota

Kehematan BBM jadi nilai jual utama Agya di mata mahasiswa

Konsumsi BBM yang irit tersebut bisa menjadi nilai jual utama untuk mahasiswa yang mengutamakan kehematan. Disamping itu, desainnya yang kini terlihat agresif berkat bumper depan dan belakang baru juga membuat mobil Toyota ini kian tampil gaya.

Foto Toyota Yaris TRD Sportivo 2021

Untuk mahasiswa yang lebih 'tajir' Toyota Yaris bisa dilirik

Pilhan kedua adalah Toyota Yaris. Bagi mahasiswa yang orang tuanya punya kocek lebih tebal bisa memberikan mobil ini untuk anak kesayangannya. Nilai jual dari sebuah Yaris adalah kabin yang lega, desain trendy, namun tetap memiliki efisiensi mesin yang tergolong baik.

Keluarga Muda

Lulus kuliah, para alumni kampus umumnya akan bekerja atau melakukan usaha. Selang tiga atau empat tahun setelah bekerja umumnya mereka akan menikah. Ketika berkeluarga apalagi sudah memiliki anak membuat keberadaan mobil menjadi penting, karena berhubungan dengan mobilitas.

Gambar ilustrasi mudik naik motor

Apa Anda tega membawa keluarga seperti ini?

Tentunya tak elok jika membawa anak kesayangan naik motor bertiga atau berempat. Maka, memiliki mobil dengan harga terjangkau dapat menjadi solusi yang bijak. Dan mobil Toyota juga ada yang berharga 'terjangkau', salah satu yang kami rekomendasikan adalah Toyota Calya dan Toyota Avanza.

Foto tampilan depan Toyota Calya G

Calya bisa jadi pilihan keluarga muda

Yes, Sama seperti Agya, Calya terkenal punya kehematan BBM yang baik dan berbanding lurus dengan fitur yang ditawarkan. Jika mau beli mobil dengan cara mengangsur juga tetap affordable. Dengan jumlah Down Payment (DP) tertentu, cicilan Calya bisa 'ditekan' menjadi hanya Rp 2,4 jutaan saja.

>>> Duel Mobil 7-Seater Rp 150 Jutaan, Toyota Calya vs Wuling Confero DB

Foto Toyota Avanza 1.5 G MT

Kehandalan Avanza no debat!

Lantas mengapa Toyota Avanza kami juga rekomendasikan? Ketangguhan mobil Toyota yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, penggerak roda belakang membuat mobil ini lebih kapabel di jalan rusak sekalipun. Apalagi dengan diskon PPnBM 100% saat ini membuat harga jual Toyota Avanza menjadi menarik.

>>> Dapatkan penawaran menarik untuk pembelian Toyota Avanza di sini

Eksekutif / Pebisnis

Masuk ke 'ranah' karyawan eksekutif dan pebisnis tentunya pilihan mobil Toyota yang kami rekomendasikan bisa lebih banyak lagi. Sebab pada pembeli kategori ini, penghasilannya pasti sudah di atas Rp 30 juta setiap bulannya.

Foto Toyota Corolla Cross Gasoline

Corolla Cross bensin bisa menjadi pilihan menarik

Dan Toyota Corolla Cross menjadi mobil yang paling kami rekomendasikan dari sekian banyak mobil racikan berlogi triple elips ini. SUV Toyota ini memiliki dua varian mesin yakni hybrid dan varian bermesin bensin. Otomatis, konsumen di kelas ini memiliki keleluasaan pilihan sesuai yang mereka butuhkan.

Foto tampilan belakang Toyota Corolla Cross Hybrid

Corolla Cross juga punya varian bermesin hybrid

Apalagi tampilan eksterior dari Toyota Corolla Cross begitu menggoda dengan lekuk-lekuk tegas yang membuatnya kian menarik. Fitur yang ditawarkan juga cukup baik dan berbanding lurus dengan harganya. So, itulah 5 mobil racikan Toyota yang kami rekomendasikan untuk Anda. Mana yang Anda pilih?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top