Ini 5 Alasan Seseorang Beli Mobil, Anda Termasuk yang Mana?

21/10/2019

Jual beli

5 menit

Ini 5 Alasan Seseorang Beli Mobil, Anda Termasuk yang Mana?
Ada banyak alasan seseorang beli mobil, baik baru maupun bekas. Mulai dari sekedar butuh alat transportasi harian, sampai yang memburu sebagai barang investasi. Anda termasuk yang mana?

Mobil saat ini sudah bukan lagi sekedar alat transportasi. Namun ada banyak faktor penunjang lainnya yang melekat pada sebuah mobil. Bisa sebagai peningkat status hidup, atau bahkan barang investasi.

>>> Pertama Kali Membeli Mobil, Pilih Mobil Bekas Atau Mobil Baru?

Berbagai alasan seseorang beli mobil pun mendasari mengapa ia membeli mobil tersebut. Baik mobil baru maupun mobil bekas, semua tentu ada pertimbangannya. Nah berikut ini kami akan beberkan setidaknya ada lima alasan seseorang beli mobil.

1. Kendaraan Keluarga

mobil untuk keluarga

Jika sudah memiliki keluarga tentunya butuh mobil

Banyak sekali yang membeli mobil dengan alasan butuh alat transportasi bagi seluruh anggota keluarga. Saat akan berpergian bersama keluarga, maka sepeda motor tidak akan mengakomodir kebutuhan tersebut. Apalagi jika memiliki anak yang sudah beranjak remaja. Membeli mobil adalah satu-satunya cara agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

2. Bosan Angkutan Umum

kereta penuh sesak

Ketidaknyamanan angkutan umum yang membuat orang membeli mobil

Ada pula alasan seseorang beli mobil karena bosan menggunakan angkutan umum. Angkutan umum yang cenderung penuh sesak pada jam-jam tertentu, keamanan di dalam angkutan umum tersebut, hingga waktu kedatangan angkutan umum yang tidak tepat waktu jadi pemicunya.

3. Cuaca

berkendara saat hujan

Cuaca dan lingkungan sekitar juga jadi alasan seseorang beli mobil

Tidak jarang pula seseorang membeli sebuah mobil, baik mobil baru maupun bekas karena faktor cuaca. Misalnya di daerah tersebut lebih sering hujan, maka tidak mungkin ia terus menerus menggunakan sepeda motor. Atau pada wilayah aktifitasnya adalah daerah dengan medan yang cukup ekstrim. Sehingga ini jadi alasan seseorang beli mobil jenis tertentu untuk memenuhi kebutuhannya itu.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Diskon Menarik

diskon mobil baru

Diskon besar akan menarik seseorang untuk beli mobil

Ada pula yang membeli mobil karena alasan tertarik dengan diskon yang ditawarkan. Pihak diler biasanya memang memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Seperti saat akhir tahun, menjelang Hari Raya Idul Fitri, ketika pemeran otomotif, atau saat ada model baru yang hadir.

5. Investasi

Aston Martin berwarna silver

Membeli mobil dengan spesifikasi khusus bisa jadi barang investasi

Sebagian menjadikan alasan seseorang beli mobil karena ingin berinvestasi. Biasanya ia memburu mobil-mobil khusus untuk alasan ini. Karena mobil dengan spesifikasi khusus tersebut cenderung harganya akan semakin tinggi dikemudian hari.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top