Ingin Mencari Kredit Mobil Bekas Murah di Bandung, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

26/10/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
Ingin Mencari Kredit Mobil Bekas Murah di Bandung, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?
Ingin memiliki mobil tetapi masih belum bisa membayar lunas? Anda bisa menggunakan kredit. Ingin mobil yang murah? Anda bisa memilih mobil bekas. Nah, jika Anda ingin mencari kredit mobil bekas murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Bandung selalu identik sebagai Kota Kembang. Tapi untuk urusan otomotif, kota ini tak kalah dengan kota lainnya. Bagi Anda yang ingin mencari kredit mobil bekas murah di Bandung, ada banyak varian yang tersedia untuk dipilih. Bahkan dalam daftar Cintamobil.com, ribuan mobil bekas tersedia untuk Kota Bandung.

Kredit dan jual mobil bekas Bandung

Bandung merupakan salah satu kota besar dengan berbagai kemudahan, termasuk dalam hal pembiayaan atau kredit mobil. Pertumbuhan pembiayaan mobil di Bandung dan sekitarnya saat ini mencatatkan pertumbuhan yang menggembirakan. PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyebutkan bahwa MTF Cabang Bandung berhasil mencatatkan pembiayaan lebih dari Rp631 miliar tahun ini (data hingga September 2019).

Untuk mencari kredit mobil bekas murah pun tak terlalu susah. Seperti Jakarta, ada banyak perusahaan pembiayaan yang akan memberikan kemudahan dalam melakukan pinjaman dan kredit mobil. Bahkan, Bandung pun memiliki berbagai pameran kredit mobil. Seperti pameran otomotif MTF Autofiesta Bandung 2019 yang diselenggarakan 14-20 Oktober lalu di Trans Studio Mall.

mobil bekas dengan berbagai warna

Bandung memiliki banyak pilihan mobil bekas dengan berbagai model

Untuk masalah harga jual mobil bekas Bandung dan sekitarnya, tak banyak perbedaan dibandingkan mobil bekas yang dijual di Jakarta. Dengan harga yang bervariasi, ada berbagai varian kendaraan yang dijual di Kota Kembang ini. Dalam laman jual beli mobil bekas Cintamobil.com sendiri, terdapat 4.389 unit mobil bekas yang tersedia khusus untuk kota Bandung.

>>> Ingin Beli Kredit? Perhatikan Cara Memilih Leasing Mobil yang Tepat

Tips memilih kredit mobil bekas murah

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kredit mobil bekas murah. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, beberapa diantaranya yaitu;

1. Tak perlu mobil bekas baru

Perhatikan lebih dulu dana yang Anda miliki, meskipun ketika membeli mobil bekas. Untuk mendapatkan kredit mobil murah, hindari memilih mobil keluaran terbaru. Semakin lama usia mobil, maka harganya akan terdepresiasi. Jadi, jangan ragu untuk mempertimbangkan mobil bekas berusia 3 hingga lima tahun.

Daihatsu Espass 1995 berwarna biru dijual di Bandung

Daihatsu Espass keluaran tahun 1995 dengan harga Rp25 juta saja

>>> Ingin membeli mobil baru atau bekas? Ada banyak pilihan menarik di sini

2. Uang muka yang besar

Ketika Anda ingin mendapatkan cicilan yang lebih murah, mau tak mau Anda harus memperhatikan uang muka atau down payment yang berkisar antara 20%-30%. Usahakan untuk menabung terlebih dahulu serta jangan tergiur dengan DP rendah karena akan mempengaruhi besaran cicilan yang akan Anda bayar setiap bulan.

3. Perhatikan masa tenor

Salah satu faktor yang mempengaruhi kredit mobil bekas adalah jangka waktu cicilan atau masa tenor. Anda bisa memiliki berbagai jangka waktu cicilan, mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun. Jika Anda menginginkan total kredit yang jauh lebih murah, ambillah masa tenor yang singkat hingga 3 tahun. Jangan lupa lakukan perhitungan simulasi kredit untuk mengetahui perbedaan cicilan per bulan.

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Model Lama Masih Menarik, Intip Harga Kredit Xenia Bekas yang Menggiurkan

24/08/2019

Jual beli

3 menit

Meskipun Daihatsu Xenia sudah mendapatkan pembaruan beberapa waktu lalu, tapi Xenia bekas masih menjadi komoditas menarik di pasar mobil kali ini. Tak harus membayar langsung, ada banyak harga kredit Xenia bekas yang menarik untuk Anda.

Lihat juga

Ingin Beli Kredit? Perhatikan Cara Memilih Leasing Mobil yang Tepat

16/08/2019

Jual beli

5 menit

Ketika akan memilih leasing mobil, sebaiknya perlu diperhatikan beberapa hal supaya Anda tidak merasa terjerat dengan tunggakan yang diberlakukan oleh pihak leasing.

Lihat juga

Pilihan Kredit Mobil, Melalui Bank Atau Lembaga Pembiayaan?

09/05/2019

Jual beli

Banyak pilihan untuk melakukan kredit kendaraan bermotor. Kelebihan dan kekurangan menjadi tolak ukur untuk memilihnya. Bila Anda bingung pada pilihan kredit mobil, melalui Bank atau Lembaga Pembiayaan? Berikut penjelasannya.

Lihat juga

Kredit Mobil Bekas, Bingung Pilih Lewat Diler Atau Leasing? Ini Jawabannya

24/04/2019

Jual beli

Memiliki sebuah mobil tentunya sudah bukan impian lagi. Pasalnya, banyak sekali promo menarik seperti DP ringan, cicilan rendah hingga bunga 0%. Sama halnya dengan membeli mobil bekas via kredit yang cenderung terjangkau serta menggiurkan. Namun tak heran, banyak dari masyarakat bingung untuk kredit mobil bekas lewat diler atau Leasing?

Lihat juga

Kredit Mobil, Enaknya Pilih Kredit Syariah Atau Konvensional?

27/04/2019

Jual beli

Membeli mobil adalah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi banyak keluarga. Tak jarang, masyarakat juga lebih cenderung menyukai pembelian mobil secara kredit ketimbang tunai. Selain karena cicilan yang ringan, alasan lain memilih sistem kredit mobil dikarenakan dapat memudahkan perencanaan finansial ke depannya. Selanjutnya, pertanyaan yang sering ditemui adalah lebih nyaman memilih kredit mobil syariah atau konvensional?

Lihat juga