Ingin Memiliki Mobil Sedan? Ada 3 Pilihan Small Sedan Bekas Terbaik

19/01/2019

Jual beli
Ingin Memiliki Mobil Sedan? Ada 3 Pilihan Small Sedan Bekas Terbaik
Walaupun segmen small sedan tidak sebesar MPV atau SUV saat ini, tetapi masih menjadi incaran untuk para generasi muda. Dari sekian banyak model small sedan di pasar mobil bekas, ada 3 pilihan small sedan bekas terbaik.

Penjualan small sedan memang tidak sebesar model MPV atau SUV yang saat ini mendominasi. Tetapi jenis mobil ini mempunyai banyak kelebihan. Seperti dimensi yang compact serta posisi mengemudi yang nyaman. Sehingga cocok untuk  Segmen ini sangat fleksibel karena mendukung berbagai aktivitas berkendara. Dimensinya yang kecil membuat pengendaliannya lincah. Bila Anda sedang mengincari mobil jenis ini, ada 3 pilihan small sedan bekas terbaik.

>>> Baca juga: Ternyata Ini Alasan Pajak Mobil Berjenis Sedan Lebih Mahal Bila Dibandingkan Dengan Mobil Jenis Lain

1. Toyota Vios 

Toyota Vios menjadi small sedan paling mendominasi dengan penjualan paling banyak

Small sedan terlaris masih dipegang oleh Toyota Vios dengan durabilitasnya yang baik

Toyota Vios merupakan salah satu pemain paling dominan di segmen small sedan bekas terbaik. Kombinasi desain yang menawan dengan fitur-fitur atraktif membuat sedan ini ramai jadi incaran. Sebut saja tersematnya head unit Android. Tidak hanya itu, mobil ini didukung mesin andal berkode 1NZ-FE. Mesin berkapasitas 1.497 cc 4 silinder dengan 16 katup ini sudah mengadopsi teknologi VVTi untuk efisiensi BBM. Mesin Vios juga teruji minim perawatan.

Tampil dengan dual tone warna hitam dan coklat

Kesan luas dengan warna coklat yang mendominasi kabin Toyota Vios

Enaknya jika harus servis sekalipun, Anda akan dengan mudah mendapati layanan bengkel Toyota yang sudah menjamur. Satu hal positif lain ialah bantingan suspensi Vios yang terbukti lebih empuk dibanding rivalnya. Namun berbicara kelemahannya adalah ruang kepala (headroom) yang rendah serta material kabin. Bila Anda mengincar Toyota Vios ini di listing Cintamobil.com dibanderol sekitar Rp 180 jutaan untuk produksi tahun 2013.

>>> Baca juga: Bukan Hanya Odometer, Inilah Tips Memeriksa Usia Dan Kondisi Pakai Mobil Bekas

2. Honda City

Tampilan eksterior Honda City lebih sporty

Honda City secara tampilan eksterior mempunyai desain yang sporty

Apa yang Anda butuhkan pada sebuah sedan kecil sebetulnya sudah ditawarkan oleh Honda City. Tidak saja tampang luar yang sporti, pengendalian mobil ini juga terbukti paling tajam di kelasnya. Walau bantingan suspensinya cukup keras, hal ini masih dapat ditoleransi dengan kabin yang nyaman sebagai salah satu small sedan bekas terbaik. Performa gesit City tak lain berkat dukungan mesin 1.497 cc 4 silinder i-VTEC dengan tenaga maksimum 120 dk.

Warna gelap mendominasi Honda City

Kesan mewah dihadirkan melalui warna hitam yang mendominasi interior Honda City

Mesin ini tidak saja gesit saat diajak berakselerasi, tapi juga piawai dalam mengolah konsumsi BBM berkat tersedianya mode Eco. Tidak heran jika harga mobil bekas City hingga saat ini tergolong lebih stabil dan tinggi. Dalam listing Cintamobil.com, untuk produksi tahun 2013, Honda City harganya mencapai Rp 190 jutaan.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

3. Ford Fiesta Sedan Sport

Alternatif untuk small sedan non-Jepang

Ford Fiesta sedan menjadi small sedan alternatif bila Anda mengincar produk non-Jepang

Ford Fiesta Sedan Sport adalah opsi lain yang bisa Anda pertimbangkan bila ingin membeli small sedan bekas terbaik non-Jepang. Wajahnya serupa dengan Ford Fiesta Hatchback tapi diberi bagasi tambahan. Mobil ini sejatinya menawarkan rasa yang prima. Jok kulit memastikan kenyamanan begitu juga banyak fitur penunjang yang fungsional. Sebut saja voice command, Hill Launch Assist, dual airbags dan koneksi Bluetooth. Pengendalian menjadi poin unggulan lainnya.

Interiornya tidak terlalu istimewa tapi punya fitur berlimpah

Ford Fiesta sedan menjadi small sedan dengan fitur berlimpah salah satunya adalah voice command

Setting ulang suspensi membuat pengendalian Fiesta sedan terasa akurat dan cekatan. Memang aplikasi Electronic Power Steering (EPS) membuat setir terasa ringan. Tapi tidak sampai mengurangi feedback di setir. Meski dibanderol paling terjangkau, Anda perlu memastikan kembali urusan after sales akibat hengkangnya prinsipal Ford di Indonesia. Ford Fiesta juga menjadi small sedan bekas terbaik dengan harga paling murah dibandingkan Toyota Vios dan Honda City. Pada listing Cintamobil.com, Ford Fiesta sedan tahun produksi 2013 mencapai Rp 110 jutaan saja.

>>> Baca juga, tips dan trik mobil lainnya disini

 
back to top