Ingin Membeli Suzuki Ertiga GL 2016 Bekas? Lihat Dulu Tipsnya Berikut Ini

19/02/2019
Di Indonesia, mobil keluarga memang menjadi primadona. Bahkan mobil bekasnya juga laris manis di pasaran. Salah satunya Suzuki Ertiga. Lihat kembali tips dari Cintamobil.com bagi Anda yang ingin membeli Suzuki Ertiga GL 2016 bekas.

Jika Anda ingin membeli mobil bekas untuk keluarga, Ertiga bisa menjadi salah satu pilihan. Memang bukanlah sebagai varian tertinggi dari Ertiga, tetapi tidak ada salahnya jika Anda menyisihkan sedikit waktu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan ketika Anda ingin membeli Suzuki Ertiga GL 2016 bekas. Beberapa diantaranya bisa Anda dapatkan berikut ini.

Kelebihan dan kekurangan

Sebagai salah satu pilihan mobil keluarga di Indonesia, Suzuki Ertiga GL berada dalam garda terdepan untuk kendaraan dengan tampilan yang menawan namun masih memberikan kenyamanan selama berkendara. Bahkan, pengendaraan hingga ketangguhan mobil ini tak kalah dengan pesaingnya di segmen MPV.

Suzuki Ertiga GL AT 2016 berwarna putih

Salah satu pilihan MPV keluarga Indonesia, Suzuki Ertiga GL AT 2016

Bagian kursi menjadi satu diantara fitur terkuat dari mobil ini, Dengan kursi baris kedua yang bisa dimaju-mundurkan dengan mudah serta kemiringan yang bisa Anda atur, penumpang bisa memilih kenyamanan terbaik selama berkendara, terlebih pada perjalanan panjang.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Suzuki Ertiga Dreza 2016: Terlihat Mewah dengan Harga Bersahabat

Meskipun masih menggunakan head unit single dim monokrom, Anda sudah bisa menggunakan fitur USB untuk menghubungkan fitur infotainment dengan smartphone Anda. Walaupun belum ada pengaturan Bluetooth untuk menyambungkan fitur telepon langsung dari smartphone Anda.

Salah satu kekurangan dari Suzuki Ertiga GL adalah kursi baris kedua yang belum memiliki headrest untuk penumpang di tengah. Jadi ketika Anda ingin membawa tiga orang penumpang di baris kedua, akan sangat berbahaya mengingat headrest tidak tersedia untuk penumpang di tengah. Pasalnya bagian tengah sudah mendapatkan armrest untuk menyokong tangan dari dua orang penumpang di tengah.

baris kedua Suzuki Ertiga GL AT 2016 berwarna putih

Baris kedua masih belum memiliki headrest pada bagian tengah

Periksa sebelum membeli

Setelah memperhatikan kelebihan dan kekurangan mobil ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli mobil bekas Ertiga GL 2016.

  • Perhatikan riwayat berkala mobil.
  • Rasakan getaran berlebihan ketika mengendarai mobil ini. Anda juga bisa memeriksa mobil dengan melaju untuk memeriksa kaki-kaki mobil.
  • Periksa bekas tabrakan. Hal ini bisa dilakukan dengan melihat kondisi sekitar mobil. Perhatikan gap mobil yang terlalu jauh maupun terlalu sempit.
  • Anda juga bisa memeriksa bodi mobil dengan memeriksa kondisi pintu. Pastikan pintu tertutup dengan rapat.

​>>> Baca juga: Komparasi Tiga Jenis Transmisi Hatchback LCGC

Perhatikan tips membeli Suzuki Ertiga GL 2016 melalui video ini

Salah satu kekurangan dari mobil berpenggerak depan adalah ketidakmampuan mobil ketika mendaki pada saat Anda membawa beban berat. Tetapi hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan trik untuk membawa mobil ini ketika menanjak. Tetapi secara keseluruhan, Suzuki Ertiga GL 2016 bekas cocok untuk Anda yang mendambakan mobil yang efisien dengan kenyamanan selama berkendara.

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain