Ingin Membeli City Car Buat Mudik? Perhatikan 3 Hal Ini

17/05/2019

Jual beli
Share this post:
Ingin Membeli City Car Buat Mudik? Perhatikan 3 Hal Ini
Membeli city car untuk dipakai mudik Lebaran memang sah-sah saja. Namun sebaiknya Anda memperhatikan tiga hal berikut ini agar perjalanan mudik Anda aman dan nyaman menggunakan city car.

Menjelang datangya musim mudik Lebaran, biasanya banyak masyarakat Indonesia yang membeli mobil. Pilihan dalam membeli mobil pun beragam, mulai dari mobil baru atau mobil bekas, serta dilihat dari tipenya, yakni city car, sedan, MPV, atau SUV.

>>> Tips Membeli Mobil Baru

Jika pilihan Anda adalah membeli city car untuk kebutuhan mudik Lebaran, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. Karena mobil jenis city car memiliki karakteristik khusus yang tidak dimiliki mobil jenis lainnya.

1. Dimensi dan Mesin

ruang kabin city car

City car biasanya memiliki ruang kabin yang terbatas

Mobil jenis city car biasanya memiliki dimensi yang mungil yang tentunya ini mempengaruhi juga ruang kabin mobil tersebut. Jika mobil akan dipakai mudik, sebaiknya perhitungkan kapasitas penumpang yang akan ikut di mobil tersebut.

Selain itu, city car biasanya menggunakan mesin dengan kapasitas tidak lebih dari 1.200 cc. Sebaiknya Anda pertimbangkan kemampuan mesin tersebut dengan medan jalan yang akan Anda lalui ketika mudik Lebaran.

>>> Dapatkan tips jual beli terbaru dan terlengkap hanya di sini

2. Posisi Mengemudi

pilih posisi mengemudi yang nyaman

Pastikan Anda nyaman untuk mengemudi jarak jauh

Melakukan perjalanan mudik Lebaran adalah perjalanan yang panjang dan memakan waktu lama. Ketika Anda memutuskan untuk memilih city car sebagai kendaraan mudik, Anda harus perhatikan posisi mengemudi mobil tersebut.

Pastikan Anda mendapatkan posisi mengemudi yang aman dan nyaman untuk perjalanan jauh. Selain itu, perhatikan dengan teliti akses keluar masuk, letak, dan bentuk pintu utama maupun pintu belakang.

>>> 4 Kesalahan Mendasar Saat Beli Mobil

3. Fitur Keamanan

fitur keselamatan di city car

Sebaiknya pilih yang punya fitur keselamatan lengkap

Melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang panjang dan waktu tempuh yang relatif lama, maka Anda juga wajib memperhatikan fitur keamanan yang ada di sebuah mobil. Termasuk ketika memutuskan untuk membeli city car buat perjalanan mudik Lebaran.

Periksa fitur-fitur keamanan yang ada di city car yang Anda pilih. Sebaiknya pilih kendaraan yang memiliki fitur keamanan aktif dan pasif cukup lengkap, misalnya kesediaan kantung udara (airbag), sabuk pengaman, ABS, dan EBD.

>>> Tips dan trik lainnya baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Pilih Yang Mana: Mobil Baru atau Bekas?

24/05/2017

Jual beli

Pilih mobil bekas atau mobil baru adalah pertanyaan yang sering membuat kita bingung. Harga mobil bekas lebih murah namun kualitasnya tidak terjamin. Mobil baru harganya tinggi dan kualitas pun bagus dan terjamin. Jadi pilih yang mana? Mobil bekas atau mobil baru?

Lihat juga

Perbedaan Mobil SUV, MPV, City Car, Dan Hatchback

10/05/2017

Jual beli

Apa Bedanya Mobil SUV, MPV, City Car, dan Hatchback. Keempat jenis mobil ini memiliki kemampuan berbeda-beda.

Lihat juga

Tips Memilih Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan

10/05/2017

Jual beli

Tipe mobil untuk konsumen Indonesia sangat beragam, sesuaikan kebutuhan baru tentukan pilihan. Tips memilih mobil untuk konsumen Indonesia sangat beragam, tapi yang terpenting sesuaikan kebutuhan baru tentukan pilihan.

Lihat juga

Review Suzuki Ignis 2019: India Sudah Facelift, Kapan Indonesia?

08/03/2019

Editor rate:

Pada Februari 2019, Suzuki Maruti India memberikan penyegaran pada Ignis. Berbagai hal menarik ditambahkan menjadi fitur standar. Tak menutup kemungkinan, Indonesia juga akan mendapatkan Facelift pada Ignis, mengingat model ini baru saja dirilis pada tahun 2017 silam. Supaya tak penasaran berikut kita simak review Suzuki Ignis 2019.

Lihat juga

Harga mobil Agya terbaru Januari 2021 & Promosi

02/01/2021

Toyota

Peraturan Pemerintah Indonesia tentang mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC), membuat Toyota ikut berpartisipasi dengan menghadirkan beragam produk-produk inovatif. Salah satu produknya yakni Toyota Agya, mulai diperkenalkan pertama kali sejak tahun 2013 di acara Indonesia International Motor Show (IIMS). Apa saja kelebihan dari mobil ini? Berapa daftar harga Toyota Agya terbaru?

Lihat juga
 
back to top