Honda Brio Konfigurasi 5-Penumpang dan Fitur Lengkapnya

19/08/2021

Jual beli

5 menit

Mengetahui Honda Brio konfigurasi dan fitur sebelum membeli perlu dilakukan. Apalagi Honda Brio konfigurasi cocok untuk semua kalangan. Simak selengkapnya!

Honda Brio kini tengah laris manis di pasar otomotif Indonesia dengan desain dan gaya yang keren. Tak hanya itu, Honda Brio di dalamnya juga menawarkan fitur yang keren dan kekinian. Maka dari itu, mengetahui Honda Brio konfigurasi dan fitur sebelum membeli perlu dilakukan. Apalagi Honda Brio cocok untuk semua kalangan, baik anak muda maupun keluarga kecil yang ingin kendaraan praktis tanpa memakan ruang terlalu banyak. 

Dari generasi pertama hingga mobil terbarunya, Brio terus mengalami perubahan yang signifikan. Di mana adanya penambahan fitur serta desain yang menjadi lebih keren. Namun mobil ini juga tidak pernah lupa untuk menomorsatukan penumpang dari segi kenyamanan dan keamanan. 

Honda Brio RS Urbanite Edition 2021

Melihat kesuksesan di seri-seri sebelumnya, PT Honda Prospect Motor tidak ingin berhenti menciptakan Brio. Terbukti dengan pengenalan Brio terbaru yang diberi nama Brio RS Urbanite Edition. Honda Brio edisi terbaru ini terinspirasi dari gaya hidup kalangan muda yang serba stylish, ekspresif, dan tentunya up to date. Bisa dibilang, Brio versi ini adalah yang paling sporty dibandingkan dengan line up Honda Brio lainnya. 

Honda Brio RS

Honda Brio RS terinspirasi dari gaya hidup yang stylish

Desain sporty dari Brio RS Urbanite Edition ini semakin terlihat kuat dari salah satu elemennya yaitu eksekusi perhiasan ekstra di sekujur body-nya.

Seperti pada bagian depan yang dilengkapi dengan permainan trim grille berwarna hitam serta aksen honeycomb yang diramaikan spoiler tambahan warna hitam di sisi paling bawah. Itu semua ditempel secara utuh sampai membingkai area apron. Dari sini saja sudah sangat terlihat bahwa Brio RS Urbanite Edition sangat sporty layaknya mobil balap. 

Menariknya lagi, hal keren tadi berlanjut sampai ke bagian belakang. Sedangkan di bagian samping, terdapat side skirt berwarna hitam yang menghubungkan dua roda. Mungkin kalau dilihat dari foto, desainnya tidak terlalu gondrong dan bisa dibilang agak mirip model RS.

Bedanya adalah warnanya yang hitam. Namun itu semua akan berubah ketika melihat bagian buritan, di mana dibuat sangat berbeda. Tampilannya seperti diffuser yang agresif dengan menggunakan hiasan rongga dan tambahan bezel perak pada bagian terluar.

>>> Bukan Varian Asli, Ini Tips Modifikasi untuk Jadi "Honda Brio Type R

Bagian belakang Honda Brio RS Urbanite Edition

Diffuser makin mencitrakan kesan sporty

Setelah itu, ada penyesuaian ke bagian warna dan aksen pada body. Sebelumnya, pilihan two tone hanya tersedia di perpaduan Phoenix Orange. Sekarang, Carnival Yellow juga ada di bagian atap hitam. Lalu, penegas dwiwarna juga berlanjut pada bagian batok spion serta handle pintu. 

Kalau tadi berbicara tentang dandanan, kini beralih ke fitur Honda Brio concept. Bisa dibilang, seluruh komponen hampir sama dengan model RS standar. Seperti di bagian lampu depan, tetap tertanam pendar halogen dengan pancaran sinar via reflektor.

Sedangkan di bagian belakang, lampu rem ketiga  spoiler telah memanfaatkan unit LED. Honda Brio konfigurasi edisi terbaru mempunyai banyak sekali perubahan. Baik dari segi fitur maupun desain yang cocok untuk kalangan muda. Desainnya begitu stylish dan fiturnya sangat up to date. 

Interior Honda Brio RS Urbanite Edition

Desain sporty juga turut andil pada bagian interior Honda Brio RS Urbanite Edition. Hadir di bagian dashboard, ventilasi AC, dan cincin speedometer dengan sentuhan lis orange. Tak lupa juga, ada sentuhan tekstur ala serat karbon pada dashboard yang menyita perhatian. 

Dashboard Brio RS

In-Car Entertaiment System dengan 5,1 inch touchscreen

Selanjutnya untuk fitur, ada banyak sekali yang ditawarkan sehingga bisa memanjakan para penumpang. Contohnya saja seperti hiburan, Honda Brio menyediakan head unit layar sentuh 6,1 inch.

Di dalamnya terdapat sebuah sistem yang sudah mendukung koneksi ke ponsel pintar melalui bluetooth dan USB. Head unit ini juga dilengkapi dengan empat buah speaker aktif yang didukung dua unit tweeter tambahan.

Fitur lainnya ada pengoperasian audio yang semakin mudah karena dapat diakses melalui rangkaian tombol di bagian setir. Lalu untuk pengaturan AC, bisa diatur melalui kombinasi tombol dan display digital. 

>>> Honda Brio RS Urbanite Dijual Mulai Rp 185 Jutaan

Fitur Keselamatan Honda Brio RS

Honda Brio RS Urbanite Edition memiliki fitur keamanan untuk pengemudi. Mobil dilengkapi dengan sistem pengermena Anti-Lock Braking System (ABS) yang berguna untuk mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak.

Jok Honda Brio RS Urbanite Edition 2021

Honda Brio RS Urbanite Edition memiliki fitur keselamatan lengkap

Ada juga fitur Electronic Brake-Force (EBD) yang mendistribusikan daya pengereman secara sempurna dengan menyesuaikan beban kendaraan. Ada juga fitur keselamatan lainnya seperti sensor parkir, sistem alarm, dan engine immobilizer.

Honda Brio Konfigurasi dan Transmisi

Bagaimana dengan Honda Brio konfigurasi dan transmisi, khususnya pada tipe Honda Brio RS Urbanite Edition? Pada mulanya, Honda Brio menawarkan pilihan mesin 1.300 cc yang dihentikan saat memasuki model facelift. Dan saat ini tersedia mesin 1.198 cc untuk Brio Satya dan Brio RS. 

Mesin Honda Brio RS Urbanite Edition 2021

Mesin punya tenaga terbesar di kelasnya dan juga irit BBM

Spesifikasi Honda Brio RS Urbanite Edition 2021 membawa mesin berkode L12 berkapasitas 1.200 cc 4-silinder dengan teknologi i-VTEC. Dengan kombinasi ini, mobil menghasilkan tenaga 88,5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Mesin yang digunakan masih sama dengan Honda Brio RS, mengingat ubahan keduanya terletak pada tampilan saja. Kenyamanan berkendara dengan perpindahan transmisi yang mulus serta mesin yang irit bahan bakar menjadi daya tarik mobil ini bagi pengendaraan perkotaan yang dinamis.

Nah, itu dia Honda Brio konfigurasi dan fiturnya. Semoga bisa menjadi acuan Anda sebelum memutuskan untuk membeli Honda Brio yang saat inii dibanderol dengan harga mulai dari Rp 151 jutaan. Sedangkan harga Honda Brio RS Urbanite dibanderol mulai dari Rp 185 jutaan.

>>>  Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga Honda Brio RS Urbanite Edition?
Harga Honda Brio RS Urbanite Edition mulai Rp 187.300.000
Apa saja warna pilihan Honda Brio RS Urbanite Edition?
Carnival Yellow - Two Tone dan Phoenix Orange Pearl - Two Tone
Apa saja fitur keselamatan Honda Brio RS?
ABS, EBD, konstruksi rangka berteknologi G-CON + ACE, dan seatbelt dengan pretensioner.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top