Hennessey Racik Camaro ZL1 'Pengusir Setan', Dibekali Mesin 1.000 HP

02/08/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Menyambut ulang tahun perusahaan ke-30, Hennessey meluncurkan Chevrolet Camaro ZL1 'The Exorcist' versi anniversary demi melawan Dodge Challenger SRT Demon.

Hennessey telah menempuh perjalanan panjang sejak tuner asal Texas ini mulai memodifikasi mobil pada tahun 1991. Tiga puluh tahun kemudian, mereka masih menghasilkan mobil-mobil bertenaga tinggi, dan mereka hendak merayakan perjalanan ini dengan sesuatu yang istimewa.

Tahun ini, sang tuner akan menawarkan model khusus Chevrolet Camaro ZL1 Hennessey Exorcist 30th Anniversary Edition. Mobil ini akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Hanya Dibuat 30 Unit

Gambar Mesin The Exorcist

Dibekali mesin bertenaga 1.000 HP

Hennessey Performance mengubah Chevrolet Camaro ZL1 menjadi binatang buas dengan beberapa peningkatan performa. Mesin V8 6.2 liter supercharged pada ZL1 dimodifikasi demi menghasilkan tenaga 1.000 HP dan torsi 1.197 Nm. Cukup untuk membuat para pemilik supercar berpikir dua kali untuk menantang sang pengusir setan.

>>> Rolls-Royce Ghost Mansory Cocok Buat Sultan Penyuka Kecepatan

The Exorcist dapat berakselerasi 0 - 60 mil/jam (96 km/jam) dalam 2,1 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 217 mil/jam (349 km/jam). Jika Anda membawa The Exorcist ke lintasan balap jalur lurus, mobil ini bisa menyelesaikan jarak seperempat mil dalam 9,57 detik.

Sesuai dengan namanya, mobil ini dibangun oleh Hennessey untuk menantang sang 'setan', Dodge Challenger SRT Demon. Dodge Demon merupakan mobil pabrikan yang dibuat khusus bagi konsumen pecinta drag race.

Gambar Dodge Demon

Mobil ini dibuat untuk mengalahkan sang 'setan', Dodge Challenger SRT Demon

Dibanderol Rp 1,9 Miliar

Hennessey mematok harga $135.000 atau setara dengan Rp 1,9 miliar (untuk pasar Amerika Serikat) bagi konsumen yang tertarik membawa pulang mobil ini.

Dengan harga tersebut, konsumen mendapatkan paket supercharger dan high flow air induction system yang dapat mengalirkan udara lebih deras, jeroan mesin yang lebih kuat, kepala silinder yang telah diracik untuk tenaga besarnya, dan masih banyak lagi.

>>> Chevrolet Bolt EV dan EUV 2022 Jadi Andalan Detektif Polisi di AS

Gambar Hennessey The Exorcist

Hanya tersedia 30 unit dan ditandai dengan plakat

Sebagai penanda, akan ada logo anniversary ke-30 di bagian fender serta plakat pada sasis yang menunjukkan mobil ini dibuat secara terbatas dengan penomoran.

Yang menarik adalah Hennessey kabarnya akan meracik Dodge Challenger SRT Demon sebagai penanding sang 'pengusir setan' dalam beberapa waktu ke depan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top