Hatchback AS Pilihan di Bawah 100 Juta

21/04/2019

Jual beli
Share this post:
Hatchback AS Pilihan di Bawah 100 Juta
Hatchback buatan Amerika Serikat cukup digemari di Indonesia meski sempat terjadi peristiwa hengkangnya Ford dari Indonesia tiga tahun lalu. Cintamobil.com memberi empat hatchback Amerika Serikat pilihan dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Di balik dominasi mobil Jepang di segala segmen pasar, pabrikan Amerika Serikat seperti Ford dan Chevrolet tetap eksis, meski yang pertama disebut sudah tidak punya perwakilan resmi untuk menjual mobil di Indonesia. Saat ini, pabrikan Blue Oval (julukan Ford, mengacu kepada bentuk logonya) mendapat perpanjangan tangan dari RMA Indonesia selaku distributor resmi untuk suku cadang dan servis. Sambil menunggu kabar terbaru soal Ford, mari simak rekomendasi hatchback AS pilihan kurang dari Rp 100 juta!

>>> Baca juga: 5 Mobil Jerman Murah Rekomendasi Cintamobil.com

1. Ford Fiesta 2008

Gambar menunjukkan Ford Fiesta 2008 berwarna merah

Bentuknya tidak terlalu kudet untuk mobil zaman sekarang

Meski berusia satu dekade lebih, Ford Fiesta pre-facelift masih layak untuk dipinang. Desain lampu depan meruncing serta bodi yang cenderung bulat memanjang tanpa aksen garis tegas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan nuansa sporty zaman now. Desain interiornya juga terbilang futuristik, didukung jok berbahan soft touch. Bila tertarik, Anda bisa membeli Ford Fiesta 2008 mulai dari Rp 50 jutaan.

2. Ford Focus 2008

Gambar menunjukkan Ford Focus 2008 berwarna oranye

Alternatif lain dari Ford bila menginginkan bagasi lebih besar

>>> Temukan tips jual beli mobil lainnya di sini

Produk unggulan kedua mereka di Indonesia adalah Ford Focus Mk2. Kami menyarankan ini untuk Anda yang punya anggota keluarga lebih, mengingat ukuran bagasinya lebih lebar dibanding Fiesta. Soal desain, bodi depannya nyaris setali tiga uang dengan poin pertama, dengan ukuran gril lebih besar. Kini, Ford Focus 2008 dijual dengan kisaran banderol harga Rp 80 jutaan.  

3. Chevrolet Aveo 2004

Gambar menunjukkan Chevrolet Aveo 2004 warna biru

Cocok bagi penggemar mobil mungil

Beralih ke salah satu pabrikan General Motors, Chevrolet. Rekomendasi pertama kami adalah Aveo generasi pertama. Meski desainnya sudah terbilang usang, namun ukuran bodinya termasuk kompak, cocok untuk kawasan perkotaan. Interiornya terbilang minimalis, dengan beberapa fitur dibenamkan seperti power steering. Dengan harga mulai dari Rp. 46 juta, Anda sudah bisa memboyong Chevrolet Aveo 2004.

4. Chevrolet Spark 2003 dan 2010

Gambar menunjukkan Chevrolet Spark 2010 warna hijau

Generasi ketiga Spark punya gril dan mata lebih lebar

Selain Aveo, Chevrolet Spark menjadi rekomendasi hatchback AS pilihan lainnya. Kami memilihkan dua model mengingat rentang harga keduanya kurang dari Rp 100 juta. Untuk generasi pertama facelift, lampu depannya anti mainstream dengan bentuk lonjong, sedangkan penerusnya terlihat garang dengan ‘mata dan gril lebih lebar. Baik Spark genereasi pertama atau kedua kami rasa cocok bagi Anda pecinta mobil mungil.

Itulah empat rekomendasi hatchback AS pilihan di bawah Rp 100 juta. Bila Anda menginginkan alternatif mobil non-Jepang, produk-produk Ford dan Chevrolet tersebut bisa jadi pertimbangan. 

>>> Tips & trik otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Pilih Mobil Bekas Mid Sedan: Toyota Corolla Altis 2008 vs Honda Civic 2008

10/04/2019

Jual beli

2 menit

Kali ini yang akan Cintamobil.com bahas adalah mengenai Toyota corolla Altis 2008 vs Honda Civic 2008. Kedua mobil ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari mobil bekas mid sedan dengan budget tidak sampai Rp200 juta.

Lihat juga

Praktis dan Menarik, Ada 6 Pilihan Mobil Bekas Untuk Wanita

05/04/2019

Jual beli

Memilih mobil untuk Wanita, tidak banyak hal teknis yang diperhatikan. Justru rasa aman, praktis dan model menarik menjadi kriteria utama bagi wania. Bila Anda para suami ingin memberi kado untuk istri, 6 pilihan mobil bekas untuk wanita ini bisa jadi opsi menarik.

Lihat juga

Ini Dia Pilihan Hatchback Jepang Dengan Pengalaman Balap (Bagian II)

01/04/2019

Jual beli

Setelah Suzuki SX-4 2007, Toyota Yaris, dan Honda Jazz, Cintamobil.com kembali memberi rekomendasi hatchback Jepang dengan pengalaman balap. Kali ini kita akan melirik beberapa model dari pabrikan Nissan, Mazda, dan Mitsubishi.

Lihat juga

Pilih Mobil Bekas LCGC: Toyota Agya vs Honda Brio Satya

02/04/2019

Jual beli

2 menit

Toyota Agya vs Honda Brio Satya manakah dari dua mobil kecil yang masuk dalam kategori LCGC ini yang layak untuk Anda miliki dalam keadaan bekasnya. Apalagi jika dana Anda untuk membeli mobil hanya maksimal Rp150 juta.

Lihat juga

Ini Dia Pilihan Hatchback Jepang Dengan Pengalaman Balap (Bagian I)

27/03/2019

Jual beli

Salah satu alasan calon pembeli untuk meminang mobil adalah ketangguhannya di arena balap. Bila Anda tipe pelanggan seperti ini, atau tengah mencari hatchback Jepang mumpuni, Cintamobil.com punya lima rekomendasi.

Lihat juga