Harga, Spesifikasi, dan Gambar Mobil Daihatsu Sigra Terbaru

08/06/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Harga, Spesifikasi, dan Gambar Mobil Daihatsu Sigra Terbaru
Jika tertarik membeli Daihatsu Sigra terbaru, berikut ini adalah harga, spesifikasi dan gambar mobil Daihatsu Sigra yang kami beberkan secara lengkap untuk Anda.

Daihatsu Sigra, sebuah model Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang juga dikategorikan sebagai Low Cost Green Car (LCGC) namun dengan konfigurasi 7 penumpang. Sigra kini begitu populer lantaran menjadi mobil 7 seater paling terjangkau dari Daihatsu. Bahkan penjualan Sigra saat ini sudah melampaui penjualan Xenia.

Berbekal kesuksesan sejak 2016 kala Sigra pertama kali muncul, membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Sigra facelift di September 2019. Ada beberapa perubahan dari sisi eskterior dan interior, walau spesifikasi teknisnya masih identik. Nah untuk Anda yang tengah berniat membeli Daihatsu Sigra terbaru, berikut ini akan Cintamobil.com beberkan gambar mobil Daihatsu Sigra lengkap beserta spesifikasi dan daftar harganya.

1. Eksterior

Daihatsu Sigra 2020

Gambar mobil Daihatsu Sigra terbaru 2020

Perubahan paling mencolok yang bisa ditemui pada Daihatsu Sigra facelift adalah paras wajahnya. Lekuk tiga dimensi terlihat begitu menonjol pada bagian ini. Hal tersebut berkat model lower grille model trapezional serta rumah foglamp berdesain vertikal asimetris yang pakai kelir black gloss.

Untuk kisi-kisi sirkulasi udara masuk ke ruang mesin memakai warna hitam dof, sementara gril depan pakai aksen chrome. Namun untuk Sigra tipe terendah, gril ini menggunakan warna senada bodi. Hal berbeda lainnya ada pada model lampu depan yang bentuknya lebih pipih dan memakai lampu utama LED.

Kemudian model velg yang dipakai juga berubah walau ukurannya tetap 14 inci. Spion luar kini juga telah dilengkapi lampu sein LED. Selanjutnya pilar B dan C juga sengaja diberi sentuhan hitam. Sementara ubahan paling menonjol di bagain belakang adalah keberadaan back door garnish yang kini lebih besar dari Sigra sebelumnya. Untuk tipe terendah komponen ini pakai warna setara bodi, namun di Sigra tipe lain pakai ornamen chrome.

>>> Review New Daihatsu Sigra 1.0 M M/T 2019: Hanya Dibanderol Rp 124 Jutaan, Idealkah Untuk Taksi Online?

2. Interior

Daihatsu Sigra 2020 Interior

Interior pakai nuansa warna monokrom

Secara tata letak, nuansa kabin pada Daihatsu Sigra terbaru masih sama dengan Sigra sebelum facelift. Namun seperti tampak pada gambar mobil Daihatsu Sigra yang ada di artikel ini, terlihat jika Daihatsu menggunakan tema warna Dark & Light Grey yang menurut mereka ini adalah gaya warna monokrom yang kini sedang menjadi tren.

Kemudian perbedaan lainnya pada kabin Daihatsu Sigra faclift ada pada knop pengaturan AC. Jika sebelumnya komponen ini mirip knop kompor gas, maka sudah dibuat lebih nyaman untuk jemari tangan. Lalu slot untuk meletakkan ponsel kini diletakkan di bawah knop AC tersebut.

Elemen yang diubah pada Sigra facelift dibanding Sigra generasi sebelumnya juga ada pada warna pelapis jok. Masih menggunakan bahan fabric namun pelapis jok Sigra terbaru pakai warna grey. Kemudian jok baris kedua dan ektiga juga kini sudah dilengkapi headrest.

>>> Mumpung #DiRumahAja, Yuk Pasang Center Console Calya Sigra

3. Spesifikasi Teknis

Daihatsu Sigra 2020 eksterior

Gambar mobil Daihatsu Sigra terbaru 2020

Secara dimensi, Daihatsu Sigra facelift memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, 1.600 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, serta jarak dari tanah 180 mm. Walau berjenis mobil tujuh penumpang, namun Sigra memiliki radius putar 4,5 meter saja. Sebuah keunggulan demi menunjang kemudahan manuver mobil saat melakukan putar balik di jalan.

Lalu bagaimana dengan sumber tenaganya? Ternyata mesin yang dipakai pada Sigra facelift sama persis dengan Sigra sebelumnya. Yaitu mesin 3NR-VE 1.197 cc 4 Silinder Segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm. Sementara pilihan transmisinya ada 5 percepatan manual atau 4 percepatan otomatis.

Demi kemudahan berkendara, sistem kemudi mobil ini telah memakai sitsem Electric Power Steering. Sementara pada kaki-kakinya memakai suspensi MacPherson Strut di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam pada bagian belakang. Untuk rem roda depan sudah pakai disc brake dan di roda belakang mashi drum brake.

>>> Apa Saja Perbedaan Varian Tertinggi Daihatsu Sigra dan Toyota Calya?

4. Fitur

Daihatsu Sigra velg

Daihatsu mengklaim suspensi Sigra terbaru sudah tak amblas lagi

Cukup banyak fitur yang sudah disematkan pada Daihatsu Sigra terbaru. Pada bagian eksterior misalnya, lampu utama sudah pakai LED, di spion luar juga sudah ada sein LED, lalu di belakang sudah tersedia Parking Sensor.

Pada bagian interior, Daihatsu telah melesakkan headunit monitor layar sentuh dengan kemampuan yang cukup lengkap. Mulai dari Radio, USB, dan Bluetooth. Melalui monitor ini pula Anda bisa mendapatkan tampilan kondisi belakang mobil melalui fitru Rear Camera.

Lalu untuk fitur keselamatan sudah disediakan Dual SRS Airbags untuk pengemdui dan penumpang depan. Seatbelt untuk semua jok penumpang, Anti-lock Braking System (ABS), Side Impact Beam, dan kunci dengan Immobilizer.

>>> Simaklah tips dan trik jual beli mobil di sini

5. Harga

Setelah memahami sepsifikasi dan melihat gambar mobil Daihatsu Sigra, berikut harga Daihatsu Sigra terbaru per Juni 2020:

Tipe Harga
Daihatsu Sigra 1.0 D M/T Rp119.500.000
Daihatsu Sigra 1.0 D M/T MC Rp129.900.000
Daihatsu Sigra 1.2 X M/T MC Rp139.250.000
Daihatsu Sigra 1.2 X A/T MC Rp152.050.000
Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe M/T Rp144.750.000
Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe A/T Rp157.550.000
Daihatsu Sigra 1.2 R M/T Rp145.650.000
Daihatsu Sigra 1.2 R A/T Rp158.450.000
Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe M/T Rp149.450.000
Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe A/T Rp162.250.000

>>> Temukan tips dan trik menarik lainnya seputar mobil disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top