Harga Murah Yang Menggoda, Berikut Tips Beli Mobil Bekas Perusahaan

23/01/2019

Jual beli
Harga Murah Yang Menggoda, Berikut Tips Beli Mobil Bekas Perusahaan
Membeli mobil bekas perusahaan salah satu alternatif saat Anda berburu mobil bekas. Harga yang lebih murah dari kepemilikan pribadi menjadi tawaran yang menggoda. Namun apa saja yang harus diperhatikan? Berikut tips beli mobil bekas perusahaan.

Ada banyak cara untuk mendapatkan mobil bekas impian. Salah satunya adalah membeli mobil bekas operasional perusahaan. Mobil bekas perusahaan ini tentu beragam, termasuk mobil mewah. Mayoritas adalah Toyota Kijang Innova, Avanza, Vios, Suzuki APV, dan Isuzu Panther yang kerap dijadikan mobil operasional karyawan. Mobil-mobil tersebut paling banyak dijumpai.

Dokumen penting diperiksa untuk proses balik nama

Pastikan seluruh dokumen penting Anda dapatkan saat membeli mobil bekas perusahaan untuk proses balik nama

Sedangkan untuk mobil mewah, mulai dari Honda Accord, Nissan Teana, dan Mercees-Benz. Meskipun untuk mobil-mobil itu jumlahnya lebih sedikit. Salah satu daya tarik beli mobil bekas perusahaan adalah harga jualnya yang lebih murah dibandingkan harga pasar dengan kepemilikan pribadi.

>>> Mungkin Anda tertarik: 3 Mobil Sedan Mewah Bekas Yang Layak Dibeli

Meski harganya lebih murah, Anda harus tetap memeriksa kondisi mobil bekas yang diincar. Karena bisa jadi mobil tersebut digunakan oleh staf yang kurang peduli dengan kondisi dan perawatan mobil. Lain hal dengan mobil mewah, biasanya jajaran direksi rutin merawat atau melakukan servis berkala dan lebih peduli. Lantas apa saja yang harus diperhatikan saat beli mobil bekas perusahaan?

Mobil bekas perusahaan juga ada mobil mewah

Tidak hanya mobil 7 penumpang, mobil mewah juga ada bekas perusahaan

Hal pertama adalah cermati dokumennya. Pastikan Anda menerima surat-surat kendaraan dengan lengkap. Selain STNK, BPKP, faktur, ada dokumen penting lain untuk proses balik nama mobil. Adalah surat pelepasan dari perusahaan dan ada logo dari perusahaan. Karena jika Anda tidak mendapat surat pelepasan ini, akan kesulitan ketika ingin balik nama BPKB dan perpanjang pajak mobil.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Terlepas dari dokumen, periksa kondisi bodi saat beli mobil bekas perusahaan. Kadang ada baret atau penyok kecil akibat pemakaian. Sedangkan interiornya bila dirasa kotor, bawa ke salon mobil atau detailing untuk dirapikan dan dibersihkan. Satu yang harus diperhatikan adalah pastikan kondisinya terawat. Bila mendapatkan mobil tidak terawat, bisa-bisa Anda mengeluarkan biaya lebih banyak untuk perbaikan. Sehingga harganya tidak jauh berbeda dengan pasar mobil bekas kepemilikan pribadi.

>>> Mari berbagi pengalaman kendaraan berempat roda di sini

 
back to top