Pilihan Harga Mobil Xenia Kredit, Gaji UMR Masih Bisa Nyicil?

29/10/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
Baik harga mobil Xenia kredit baru maupun bekas ditawarkan dengan banderol yang lebih terjangkau dibandingkan MPV lain yang lebih tinggi. Segini besarannya.

Siapa yang tak tahu dengan Daihatsu Xenia? Walaupun popularitasnya masih kalah dibandingkan saudaranya, Toyota Avanza, namun beragam promo yang diberikan pada mobil ini cukup memikat. Harga mobil Xenia kredit juga terjangkau, memberikan pilihan yang lebih murah bagi Anda untuk memiliki sebuah pilihan angkutan harian bagi keluarga Anda.

Daihatsu juga tak tanggung-tanggung menawarkan promo maupun layanan purna jual menarik pada mobil ini. Salah satunya dengan menawarkan cicilan yang terjangkau atau memberikan DP ringan. Bahkan beberapa dealer memberikan promo DP mulai dari Rp 10 jutaan. Berikut beberapa pilihan harga mobil Xenia kredit yang bisa Anda temukan.

Kredit mobil Xenia 5 tahun

Salah satu angsuran yang paling sering dilakukan yaitu kredit mobil Xenia 5 tahun, atau pembayaran dalam 60 bulan. Berdasarkan data yang kami dapatkan dari sistem simulasi kredit mobil baru Daihatsu, pembayaran yang ditawarkan pada mobil baru Xenia untuk kredit 5 tahun cukup beragam, tergantung dengan tipe yang Anda inginkan.

mobil baru Daihatsu Xenia facelift berwarna putih
Mobil baru Grand New Daihatsu Xenia keluaran tahun 2019

Contohnya saja untuk Xenia X MT 1.3 STD dengan harga dasar Rp 184 jutaan keluaran tahun 2021. Untuk DP 20%, Anda perlu mengeluarkan budget Rp 64 jutaan dengan cicilan per bulan tercatat Rp 4,9 jutaan. Anda bisa mendapatkan cicilan per bulan Rp 3,5 jutaan, tapi dengan membayar DP sebesar 40%, yaitu senilai Rp 101 jutaan.

Harga di atas merupakan simulasi kredit Xenia jika Anda memilih rekomendasi asuransi yang ditawarkan Daihatsu, yaitu paket asuransi All-Risk dengan pembayaran asuransi secara kredit, ditambah dengan perlindungan dari Astra Credit Protection.

Sementara bagi Anda yang menginginkan tipe tertinggi, yaitu Daihatsu Xenia R AT 1.5 DLX yang dibanderol mulai dari Rp 225 jutaan, untuk DP 20% minimal yang dibutuhkan mulai dari Rp 77 jutaan. Sedangkan angsuran per bulan untuk 5 tahun mencapai Rp 6 jutaan.

>>> Yuk, Pahami Perbedaan di Setiap Tipe Mobil Xenia

peluncuran Daihatsu Xenia 2019 di tahun 2019
Daihatsu Xenia memiliki angsuran mulai dari Rp 3 jutaan

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan angsuran yang lebih kecil, Anda bisa menggunakan kredit DP 40% dengan besaran TDP 122 jutaan. Cicilan mobil Xenia kredit per bulan yang dibutuhkan mulai dari Rp 4,3 jutaan. Tentu saja cukup tinggi bagi orang-orang yang hanya memiliki gaji sedikit di atas UMR (Upah Minimum Regional).

Kredit mobil Xenia DP Rp 10 juta

Walaupun Daihatsu sendiri memberikan minimal DP 20%, tapi Anda masih bisa menemukan dealer yang menawarkan kredit Daihatsu Xenia DP ringan Rp 10 juta yang lebih terjangkau. Namun tentunya untuk mobil baru, DP Rp 10 juta pada Xenia akan membuat angsuran per bulan menjadi lebih tinggi, apalagi untuk Xenia tipe tertinggi.

peluncuran Daihatsu Xenia 2017 di GIIAS
Mobil bekas keluaran 2017 bisa didapatkan dengan cicilan Rp 1 jutaan

Namun untuk mobil bekas, harga mobil Xenia kredit yang lebih terjangkau seringkali ditemukan di pasar jual beli mobil bekas. Contohnya saja Xenia bekas keluaran tahun 2017 hingga 2018 bisa didapatkan dengan TDP Rp 10 jutaan, sedangkan cicilannya berada di kisaran Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan.

>>> Model Lama Masih Menarik, Intip Harga Kredit Xenia Bekas yang Menggiurka

Harga mobil Xenia bekas

Dengan umur yang tergolong muda, maka harga mobil bekas Xenia memang tak begitu jauh dibandingkan harga mobil barunya. Misalnya saja harga mobil Xenia kredit bekas tahun 2017 bisa didapatkan dengan kisaran Rp 120 jutaan hingga Rp 145 jutaan. Namun Anda juga bisa mendapatkan model dengan harga yang lebih tinggi maupun rendah tergantung kondisi mobil.

mobil bekas Daihatsu Xenia 2017 berwarna putih
Xenia bekas keluaran tahun 2017 sebagai awal generasi pertama

Sedangkan model yang lebih baru, seperti Xenia 2019 yang mendapatkan peningkatan tampilan dan fitur yang ditawarkan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. Dari laman jual beli mobil bekas di Cintamobil.com, harga Xenia 2019 berada di kisaran Rp 150 jutaan hingga Rp 175 jutaan untuk model dengan kilometer yang masih rendah.

Tapi jangan takut, dengan kemungkinan datangnya generasi baru dari Daihatsu Xenia 2022 bersamaan dengan Toyota Avanza 2022, tak menutup kemungkinan harga mobil bekas Xenia akan menjadi lebih terjangkau. Hal ini tentunya berdampak pula pada harga mobil kredit Xenia bekas yang ikutan turun.

Harga mobil Xenia terbaru

Sejak mendapatkan facelift pada tahun 2019 silam, Daihatsu Xenia mendapatkan perubahan harga yang tidak terlalu jauh. Pasalnya mobil ini merupakan salah satu model yang menerima relaksasi pajak PPnBM 0% yang akan berlangsung hingga akhir tahun mendatang. Bahkan tak menutup kemungkinan kebijakan ini bisa diberlakukan hingga tahun depan.

mobil baru Daihatsu Xenia 2019 berwarna putih
Xenia memiliki 10 tipe yang bisa Anda pilih

Dengan harga yang terbaru, pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan Xenia dengan banderol mulai dari Rp 184 jutaan untuk tipe Xenia X MT 1.3 STD sebagai varian terendah. Sedang untuk harga Daihatsu Xenia R AT 1.5 DLX yang didapuk sebagai tipe tertinggi dibanderol dengan nilai Rp 225 jutaan.
Berikut daftar harga Daihatsu Xenia terbaru berdasarkan laman resmi PT ADM.

Tipe

Harga

Daihatsu Xenia X MT 1.3 STD

Rp 183.500.000

Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD

Rp 196.500.000

Daihatsu Xenia X MT 1.3 DLX

Rp 207.500.000

Daihatsu Xenia X AT 1.3 DLX

Rp 194.600.000

Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD

Rp 194.600.000

Daihatsu Xenia R AT 1.3 STD

Rp 205.200.000

Daihatsu Xenia R MT 1.3 DLX

Rp 206.900.000

Daihatsu Xenia R AT 1.3 DLX

Rp 217.100.000

Daihatsu Xenia R MT 1.5 DLX

Rp 215.800.000

Daihatsu Xenia R AT 1.3 DLX

Rp 225.900.000

Xenia yang menjadi salah satu jualan terlaris Daihatsu di Indonesia kemungkinan besar akan selalu mendapatkan promo diskon demi menggaet lebih banyak pelanggan. Sehingga harga mobil Xenia kredit bisa menjadi lebih terjangkau untuk segala lapisan masyarakat. Termasuk dengan pemberian kredit dengan DP ringan atau cicilan yang murah per bulannya. 

>>> Jangan tertinggal artikel tips dan trik yang menarik lainnya di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa minimal DP dan cicilan Daihatsu Xenia terbaru?
Anda bisa menemukan Xenia dengan DP mulai dari Rp 10 jutaan dan cicilan Rp 3 jutaan per bulannya.
Apakah Daihatsu Xenia 2022 mendapatkan perubahan banyak?
Karena mobil ini mengalami perubahan di generasi baru, ada banyak perbedaan yang ditemukan pada Daihatsu Xenia 2022 dengan model tahun 2017 atau 2019.
Berapa harga Daihatsu Xenia terbaru di Indonesia?
Harga Daihatsu Xenia saat ini dibanderol mulai dari Rp 184 jutaan untuk varian terendah dan Rp 225 jutaan untuk tipe tertinggi.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top