Mengintip Harga Mobil Bekas Nissan Keluaran Tahun 2019

09/06/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
Mengintip Harga Mobil Bekas Nissan Keluaran Tahun 2019
Nissan telah memutuskan untuk menutup pabrik di RI. Biasanya penutupan pabrik turut berpengaruh ke harga mobil bekas. Berikut daftar harga mobil bekas Nissan.

Depresiasi atau penurunan harga merupakan hal wajar ketika Anda berniat untuk menjual mobil. Usia pemakaian menjadi salah satu faktor turunnya harga mobil saat dijual kembali. 

Bila memiliki jarak tempuh yang masih sedikit, mungkin harganya bisa lebih tinggi dibandingkan dengan mobil berkilometer tinggi. Dalam sebuah studi disebutkan, harga mobil dapat turun hingga 20% dalam waktu satu tahun. 

Kemudian, harga mobil akan kembali turun 10 persen setiap tahun selama empat tahun ke depan. Dalam lima tahun kepemilikan, mungkin saja harga jual kembali mobil Anda bisa turun hingga 40 persen. 

>>> 10 Kebiasaan Buruk Mengemudi yang Tak Disadari Dapat Merusak Mobil

Di Indonesia pun kondisinya tak berbeda jauh. Selain usia pemakaian, layanan purna jual, dan sentimen terhadap suatu merek turut mempengaruhi harga mobil bekas. 

Mengambil contoh, bila suatu merek memutuskan hengkang dari Indonesia harga mobil bekasnya pun bakal ikutan terpengaruh. Hal itu disebabkan kekhawatiran dari konsumen akan kelangkaan suku cadang. 

Tapi apakah hal itu juga berlaku bagi Nissan? Seperti diketahui, Nissan belum lama ini mengumumkan untuk menutup pabriknya di Indonesia. Meski begitu, disebutkan Nissan tak ada pengaruhnya bagi konsumen karena layanan purna jual serta penjualan masih akan berjalan normal. 

>>> Cara Servis Mobil yang Ikut Berubah karena Virus Corona

Mobil-mobil yang dijual Nissan akan didatangkan langsung dari Thailand yang merupakan basis produksinya untuk negara-negara di wilayah ASEAN. 

Agar bisa mendapat gambaran, berikut sederet harga mobil bekas Nissan keluaran tahun muda yang terdapat pada situs jual-beli Cintamobil.com 

1. Nissan Livina VL 2019

Ada mobil bekas Nissan Livina VL 2019 berwarna merah memiliki jarak tempuh sejauh 6.000 km. Mobil belum berumur satu tahun dan pajaknya masih aktif hingga bulan November 2020. Mobil ditawarkan dengan harga Rp 222 juta. 

Kemudian, ada juga yang menawarkan Nissan Livina tipe serupa keluaran tahun 2019 dengan harga Rp 210 juta. Mobil memiliki jarak tempuh sebanyak 5.000 km. 

>>> Toyota Agya vs Honda Brio Satya, Mana Paling Asik Buat Harian?

Dengan jarak tempuh mencapai 11.000 km, ada juga yang menawarkan Nissan Livina VL 2019 dengan harga Rp 235 juta. 

Tipe VL sendiri sejatinya merupakan yang tertinggi dari Nissan Livina berwajah mirip Mitsubishi Xpander. Model barunya dijual dengan harga Rp 272,1 juta. Penurunannya mencapai Rp 50 juta di tahun pertamanya. 

Mobil bekas Nissan

Harga mobil bekas Nissan di Cintamobil.com

2. Nissan Livina VE 2019

Untuk tipe VE, harganya bervariasi. Ada yang telah mencapai jarak tempuh 4.000 km menjualnya dengan harga Rp 202 juta. 

Kemudian ada juga Nissan Livina VE dengan jarak tempuh 7.501 km ditawarkan dengan harga Rp 226 juta. 

Bila Anda mencari yang lebih murah lainnya, ada juga Livina VE keluaran 2019 ditawarkan seharga Rp 209 juta. 

Dibandingkan tipe VL, penurunan harga pada tipe VE pun hampir sama yakni di kisaran Rp 50 jutaan. Mengutip situs resmi Nissan, harga Livina VE dibanderol Rp 259,4 juta. 

>>> Harga Mobil Grand Livina Bekas Kredit Kini Makin Terjangkau, Berminat?

Mobil bekas Nissan

Sederet Livina bekas yang ditawarkan di Cintamobil.com

3. Nissan Livina EL 2019

Masih dari Livina. Kini ada tipe EL yang model barunya dijual dengan harga Rp 231,8 juta untuk versi manual dan Rp 242,8 untuk versi matiknya. 

Penurunan juga tercatat mirip-mirip. Ada Nissan Livina EL 1.5 Manual ditawarkan dengan harga Rp 188 juta di Jawa Tengah atau turun Rp 43,8 juta. 

Ada juga Nissan Livina EL automatic dengan kilometer di kisaran 4.000 dijual dengan harga Rp 225 juta. 

>>> Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

4. Nissan Serena Highway Star 2019

MPV bekas dari Nissan ini ditawarkan dengan harga Rp 380 juta. Mobil telah mencapai jarak tempuh 5.000 km. Serena Highway Star sendiri model barunya meluncur berbarengan dengan Livina pada Februari 2019. Model barunya saat ini ditawarkan dengan harga Rp 481 juta atau penurunannya di kisaran Rp 100 juta. 

Mobil bekas Nissan

Harga mobil bekas Nissan Serena 

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top