Harga Mobil Bekas Mazda2 2015 Seharga LCGC, Apa Saja Kelebihannya?

08/05/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Harga Mobil Bekas Mazda2 2015 Seharga LCGC, Apa Saja Kelebihannya?
Dengan harga mobil bekas Mazda2 keluaran tahun 2015 dibanderol seharga mobil LCGC, apakah kenyamanan dan eksklusivitasnya masih menarik untuk dimiliki?

Mazda2 bisa dibilang masih populer sebagai hatchback dan salah satu mobil perkotaan premium terbaik di Indonesia. Harga mobil bekas Mazda2 keluaran tahun 2015, atau generasi kedua yang dipasarkan di Indonesia saat ini setara dengan mobil sekelas LCGC. Tapi, apakah harga yang lebih murah membuatnya masih menarik untuk dimiliki?

Spesifikasi Mazda2

Mazda2, atau dikenal juga dengan Mazda Demio di beberapa negara, merupakan hatchback penerus Mazda 121. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996, generasi ketiga yang diperkenalkan pada tahun 2007 merupakan Mazda2 pertama yang dibawa ke Indonesia pada 2009 silam. Populasinya cukup banyak sebagai hatchback premium kala itu.

mobil bekas Mazda2 keluaran tahun 2015 berwarna hitam
Mazda2 generasi kedua di Indonesia yang diperkenalkan tahun 2014

>>> Promo Terbaru Mazda Awal Tahun: Edisi Facelift Mazda CX-5 dan Mazda 2

Tampilan luarnya memang mengusung kesan elegen dengan KODO Design dari Mazda. Lekukan lembut yang menjadi ciri khas Mazda tetap dipertahankan. Bahkan generasi keempat diperkenalkan pada 2014 silam, Mazda2 sudah mendapatkan lampu depan LED dengan DRL melingkar. Ban berukuran 185/65 R15 menghiasi bagian samping dengan ground clearance yang biasa untuk kelas hatchback, 152 mm.

Dibandingkan pesaingnya di kelas hatchback, interior dalamnya bisa dirasakan lebih berkelas. Mulai dari material dashboard dan kabin yang digunakan, pelapis jok, serta aksen silver mempertegas tampilan Mazda2 sebagai hatchback premium yang menawan. Kenyamannya terlihat dari kabin yang kedap dengan kenyamanan duduk di dalamnya.

Fitur dalamnya seperti LCD 7 inci denga sistem audio MZD Connect serta Commander Control dan fitur AC Climate Control. Kenyamanan berkendara diperkuat dengan fitur keselamatan yang sudah modern. Mazda2 bahkan sudah mendapatkan pengereman ABS (Anti-lock Braking System), TCS (Traction Control System), serta DCS (Dynamic Stability Control).

>>> Komparasi Mazda 3 Hatchback vs Honda Civic Hatchback Turbo: Persaingan Medium Hatchback Terbaik dari Jepang

mesin SKYACTIV Mazda berwarna hitam
Mazda2 sudah dilengkapi dengan mesin SKYACTIV yang bertenaga

Dapur pacu sudah dibekali mesin SKYACTIV 1.5L 4-silinder berteknologi Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control) berkapasitas 1.496 cc. Tenaganya menyentuh 108.5 daya kuda pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Anda bisa memilih sistem transmisi manual SKYACTIV-MT 6-percepatan atau otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan.

>>> Cintamobil TV: Yang Baru Dari Mazda2 Facelift dan Mazda CX-5 Facelift

Kelebihan dan kekurangan Mazda2

Dimensi yang kompak dan tampilan yang elegan tentu saja menjadi jualan terbaik Mazda di Indonesia. Tampilan khas premium-nya masih terasa, bahkan untuk mobil yang sudah berusia lebih dari 5 tahun. Dari luar hingga dalam, Anda bisa merasakan nyamannya berkendara dengan material kabin yang berkualitas.

interior Mazda2 berwarna hitam
Kabin yang nyaman menjadi salah satu keunggulan Mazda2

Kelebihan lainnya yaitu fitur berkendara yang lengkap, bahkan dibandingkan mobil lain di zamannya. Selain fitur infotainment dan keselamatan yang lengkap dengan kontrol traksi, Mazda2 bahkan sudah mendapatkan Audio Switch Control. Dengan ini, Anda tak perlu lagi melepaskan tangan dari kemudi untuk mengatur audio selama berkendara.

Rasa berkendara khas Mazda tak ketinggalan menjadi daya tarik Mazda2. Performa tinggi dengan handling yang presisi menyempurnakan kenyamanan berkendara di jalanan. Teknologi SKYACTIV menawarkan efisiensi bahan bakar yang irit. Meski masih kalah jika dibandingkan dengan LCGC yang menggunakan mesin 1.2L atau 1.0L yang lebih kecil.

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dan bekas pilihan hanya di sini

setir Mazda2 berwarna hitam
Mazda2 sudah dilengkapi Audio Switch Control pada sisi kiri setir

Banyak yang menyebutkan bantingan suspensi Mazda2 masih keras dibandingkan pesaingnya. Tetapi hal tersebut bisa dibilang tergantung rasa berkendara yang Anda inginkan. Kabin bisa dibilang tidak terlalu lapang. Serta ukuran bagasi yang tak terlalu besar layaknya hatchback lain menjadi masalah ketika Anda harus membawa barang yang cukup banyak.

Selain itu, nama Mazda di Indonesia memang masih kalah dibandingkan pesaingnya seperti Toyota Yaris atau Honda Jazz. Layanan purna jual Mazda yang tak sebesar pesaingnya akan sedikit menyulitkan bagi Anda yang berada di luar kota-kota besar Tanah Air. Belum lagi biaya perawatan yang lebih mahal dibandingkan kedua pesaingnya tersebut.

>>> Review Mazda 2 GT 2020: Kompromi Positif Demi Raih Tahta Raja Hatchback Compact

Harga mobil bekas Mazda2

Ketika generasi keempat diperkenalkan pada akhir 2014 silam, Mazda2 dipasarkan dengan tiga pilihan tipe; V, R, dan GT. Harganya kala itu menyentuh Rp227 jutaan untuk varian V bertransmisi manual. Sedangkan saat ini, varian V tidak lagi dijual. Dimana Mazda hanya menyisakan varian R dan Grand Touring untuk Mazda2.

tampilan belakang Mazda2 berwarna hitam
Mazda2 tahun 2015 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp160 jutaan

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Mazda2 saat ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp287 jutaan untuk tipe R yang menjadi varian terendah. Tergantung kondisinya, harga mobil bekas Mazda2 berkisar antara Rp160 jutaan hingga Rp180 jutaan untuk tipe V maupun R. Sedangkan harga Mazda2 SKYACTIV bekas tipe GT masih cukup tinggi, yaitu bisa menyentuh Rp200 jutaan.

Untuk generasi kedua yang dipasarkan di Indonesia, Anda bisa mendapatkan Mazda2 R tahun 2015 dengan harga Rp163 jutaan di Cintamobil.com. Sedangkan tipe tertingginya, Mazda2 GT keluaran tahun 2015 dibanderol Rp193 jutaan. Selain dua pilihan tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai mobil bekas Mazda2 dari berbagai generasi di Cintamobil.com.

>>> Temukan tips dan trik menarik lainnya disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Bosan di Rumah? Yuk Coba Rakit Papercraft Mazda

15/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Hampir satu bulan ini kita tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Jika saat ini Anda sudah mulai sangat bosan di rumah, yuk coba merakit papercraft Mazda.

Lihat juga

Cari Mazda 2 Pintu di Pasar Mobil Bekas Tanah Air, Mana yang Termurah?

18/10/2019

Jual beli

3 menit

Mazda yang dikenal dengan desain Jinba Ittai memiliki filososi desain yang mengesankan, termasuk varian mobil sport atau dua pintu. Bagi Anda yang ingin mencari mobil dua pintu Mazda, model apa saja yang patut dipertimbangkan?

Lihat juga

Promo Terbaru Mazda Awal Tahun: Edisi Facelift Mazda CX-5 dan Mazda 2

15/02/2020

Jual beli

3 menit

Setelah memperkenalkan versi facelift dari Mazda CX-5 dan Mazda 2, Anda bisa mendapatkan berbagai promo terbaru Mazda di daftar mobil baru Cintamobil.com.

Lihat juga

Persaingan Hatchback Panas, All-New Mazda2 Siap Hadir 2021

23/01/2020

Mobil baru

3 menit

Tahun ini jadi pertarungan panas di kelas hatchback antara Honda Jazz dan Toyota Yaris yang baru saja meluncurkan generasi terbarunya. Seolah tak ingin ketinggalan, Mazda juga menyiapkan All-New Mazda2 yang diprediksi hadir 2021.

Lihat juga

Komparasi Mazda 3 Hatchback vs Honda Civic Hatchback Turbo: Persaingan Medium Hatchback Terbaik dari Jepang

26/12/2019

Jual beli

5 menit

Mazda 3 Hatchback dan Honda Civic Hatchback Turbo sama-sama menjadi pesaing kuat di segmen medium hatchback Tanah Air. Lalu mana yang lebih layak dipilih?

Lihat juga
 
back to top