Harga dan Tipe Mitsubishi Xpander yang Dipasarkan di Indonesia

15/05/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Harga dan Tipe Mitsubishi Xpander yang Dipasarkan di Indonesia
Menjadi alternatif pilihan mobil keluarga bergaya sporty, mari kita simak berapa harga dan apa saja tipe Mitsubishi Xpander yang bisa Anda dapatkan di Indonesia.

Sejak pertama kali diperkenalkan kuartal akhir 2017, Mitsubishi Xpander hadir sebagai penantang serius bagi Toyota Avanza yang mendominasi pasar Low MPV Tanah Air. Tidak hanya di Indonesia, bahkan popularitasnya mencapai negara-negara tetangga seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darusalam, Peru, Sri Lanka, hingga Mesir.

Tipe Mitsubishi Xpander di Indonesia

Sebelumnya, Mitsubishi menawarkan 5 tipe Mitsubishi Xpander dengan Xpander Ultimate menjadi varian tertinggi. Tapi pada akhir 2019, Mitsubishi menambah lini Xpander dengan menampilkan debut perdana dari Mitsubishi Xpander Cross. Pada April 2019, Mitsubishi juga membawa Mitsubishi Xpander Limited Edition, tetapi tidak lagi dipasarkan saat ini.

1. Mitsubishi Xpander GLX

Varian entry Mitsubishi Xpander jatuh pada tipe GLX. Tampilannya memang tidak begitu banyak pengurangan, tapi tipe GLX hanya mendapatkan velg 15 inci yang dilapisi oleh plastik dop. Di dalam, jok mobil masih dilapisi oleh bahan fabric. Hanya ada satu pilihan transmisi, yaitu 5-percepatan manual. Harga Mitsubishi Xpander GLX saat ini dibanderol mulai dari Rp215.8 jutaan.

mobil baru Mitsubishi Xpander berwarna hitam
Ada 5 tipe Mitsubishi Xpander yang bisa Anda dapatkan di Indonesia

>>> Review Mitsubishi Xpander 2020: Ubahan Minimalis Demi Tambah Daya Saing

2. Mitsubishi Xpander GLS

Entry selanjutnya adalah Xpander tipe GLS yang dipasarkan dengan dua pilihan transmisi. Spesifikasinya hampir sama besar dengan tipe GLX, tetapi sudah dilengkapi dengan lampu kabut, AC dengan double blower, serta sistem remote entry dengan alarm. Harga Mitsubishi GLS bisa Anda dapatkan mulai dari Rp232,3 jutaan untuk transmisi manual dan Rp243,3 jutaan untuk trasmisi otomatis.

3. Mitsubishi Xpander Exceed

Tipe Exceed bisa dibilang tipe menengah yang sudah mendapatkan berbagai pilihan warna. Perbedaannya dibandingkan tipe di bawahnya yaitu velg alloy berdimensi 16 inci serta lebih banyak pilihan warna. Ada dua pilihan transmisi, yaitu Exceed bertransmisi manual yang dipasarkan dengan harga Rp240,8 jutaan dan Exceed bertransmisi otomatis yang dihargai Rp251,3 jutaan.

>>> Anda mau membeli mobil Mitsubishi Xpander Exceed? Klik sini untuk cek harga serta promosinya

4. Mitsubishi Xpander Sport

Untuk masalah fitur, tipe Xpander Sport bisa dibilang menjadi salah satu yang terlengkap dari Xpander. Selain memiliki fitur yang ditawarkan pada tipe di bawahnya, Anda sudah mendapatkan fitur start/stop button, Keyless Operation System, Hill Start Assist, serta Active Stability Control. Ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual seharga Rp258,4 jutaan dan transmisi otomatis yang dibanderol Rp268,4 jutaan.

dashboard Mitsubishi Xpander berwarna hitam dan beige
Bagian dalam Mitsubish Xpander Sport yang sudah dilengkapi berbagai fitur

5. Mitsubishi Xpander Ultimate

Xpander Ultimate sempat menjadi varian tertinggi yang memiliki semua fitur yang ditawarkan Mitsubishi pada Xpander. Diantaranya rear view camera, hands free function pada setir, DVD Player, dan port USB. Bagian dalam memiliki aksen kayu yang membuatnya lebih elegan. Xpander Ultimate hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis dan dibanderol dengan harga Rp272,1 jutaan.

>>> Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush: Perang 'Negeri Sakura'

6. Mitsubishi Xpander Cross

Tipe Mitsubishi Xpander teranyar ini baru diperkenalkan akhir tahun lalu. Meskipun masih bagian dari keluarga Xpander di Indonesia, ada banyak perbedaan dari Xpander Cross dibandingkan tipe mobil Xpander lainnya. Yang paling terasa adalah tampilan yang lebih sporty serta dimensi yang lebih besar. 25 mm lebih panjang, 50 mm lebih lebar, dan lebih tinggi 50 dari Xpander lain.

Perbedaan lannya terletak pada bumper depan dengan desain grille baru disandingkan dengan cladding pada bagian depan. Fascia depan dilengkapi dengan ornament beraksen silver pada bagian bawah. Dan dibandingkan Xpander yang masih menggunakan lampu bohlam biasa, Xpander Cross mengandalkan headlamp dengan bohlam jenis LED. Xander Cross memiliki ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 225 mm.

mobil baru Mitsubishi Xpander Cross berwarna merah
Tipe Mitsubishi Xpander Cross yang lebih sangar dibandingkan varian lainnya

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli yang berguna lainnya

Meskipun komponen interiornya tidak terlalu banyak berubah, tetapi mobil ini mendapatkan warna interior yang lebih gelap. Xpander Cross menggunakan warna dominan hitam pada kabinnya, menawarkan kesan elegan dibandingkan saudaranya. Tapi selain itu, tidak ada perbedaan yang bisa dirasakan pada sisi fitur maupun kenyamanan kabin.

Jika Xpander dipasarkan dalam segmen MPV, Xpander Cross disebut sebagai crossover MPV yang bisa disandingkan dengan model Low Sport Utility Vehicle lainnya semisal Toyota Rush atau Suzuki XL7. Saat ini, ada tiga varian yang dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Xpander biasa.

Tipe

Harga

Xpander Cross M/T

Rp270.7 jutaan

Xpander Cross A/T

Rp280.7 jutaan

Xpander CrossPremium Package A/T

Rp298.7 jutaan

Untuk masalah spesifikasi, semua varian yang dipasarkan di Indonesia mendapatkan tenaga dari mesin 4A91 4-silinder MIVEC DOHC 16 katup. Tenaga maksimal tercatat 102,5 daya kuda pada 6.000 rpm serta torsi puncak 141 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui pilihan penggerak otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Saat ini, penjualan Xpander dan Xpander Cross cukup menjanjikan di tengah wabah virus Corona. Bersama Toyota Avanza, Honda Mobilio, Wuling Confero, dan Daihatsu Xenia, Xpander merupakan lima teratas mobil yang dijual di awal tahun ini berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)

>>> Klik sini untuk lanjut baca tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Promo Mitsubishi April 2020, Xpander Diskon Rp 25Juta

08/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Ada berbagai promo Mitsubishi April 2020 yang bisa Anda nikmati. Anda bisa mendapatkan model lawas Xpander diskon hingga Rp25 juta hingga bunga cicilan 0%.

Lihat juga

Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush: Perang 'Negeri Sakura'

24/04/2020

Jual beli

3 menit

Berada dalam segmen Low SUV yang diminati konsumen Tanah Air, Cintamobil.com hadirkan beberapa perbandingkan dari Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush.

Lihat juga

Sabet Beragam Penghargaan, Ini Sederet Keunggulan Mitsubishi Xpander

17/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Xpander merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaik di Indonesia, mobil ini kaya akan penghargaan, inilah deretan keunggulan Mitsubishi Xpander

Lihat juga

Inilah Tampilan Dan Spesifikasi Final Mitsubishi Xpander AP4

17/03/2020

Mobil baru

5 menit

Setelah konsep mobil Mitsubishi Xpander AP4 mejeng 1 tahun lalu, akhirnya Mitsubishi Xpander AP4 mendapatkan tampilan final dan ini dia spesifikasi lengkapnya

Lihat juga

Mitsubishi Xpander Cross Siap Kuasai Pasar ASEAN

17/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Tanpa terganggu semakin menyebarnya wabah virus corona, Mitsubishi justru terus menyebarkan salah satu model terlaris mereka Mitsubishi Xpander Cross di wilayah ASEAN

Lihat juga
 
back to top