Fitur Wuling Confero S Ini Jarang Dimiliki Mobil Lain

11/03/2020

Jual beli

4 menit

Share this post:
Fitur Wuling Confero S Ini Jarang Dimiliki Mobil Lain
Dengan harga kurang dari Rp 200 juta, Wuling Confero S layak dipertimbangkan karena memiliki banyak fitur unggulan yang jarang dimiliki mobil lain di kelasnya.

Wuling Motors (Wuling) mengupdate harga low MPV unggulannya, Confero untuk bulan Maret 2020. Kini naik dengan besaran Rp1 juta untuk tipe terendah dan Rp2,2 juta untuk tipe tertinggi. Meski demikian, harga Wuling Confero S masih berada di bawah Rp200 juta dan tetap menjadi mobil paling murah di kelasnya. Sebenarnya Confero tidak sendiri sebab ada low MPV lain yang juga dibawah Rp200 juta yaitu Toyota Avanza 1.3E MT (Rp198.150.000) dan Daihatsu X MT 1.3 STD (Rp190.650.000).

Foto menunjukkan Wuling Confero S tipe tertinggi dampak dari depan

Wuling Confero S, Low MPV paling murah namun canggih

Fitur Unggulan

Meski harganya paling murah dibanding low MPV lain, Wuling membekali Confero S dengan banyak fitur canggih. Beberapa diantaranya bahkan jarang dimiliki mobil 7 penumpang lain yang harganya kurang dari Rp200 juta, seperti berikut!

  • Remote open windows

Remote open windows alias membuka jendela jarak jauh menggunakan remote. Cukup menekan tombol unlock pada remote sekitar 2 detik, seluruh jendela mobil bakal terbuka secara otomatis. Fitur ini berguna saat mobil diparkir di bawah terik matahari, Anda bisa membuka jendelanya dulu untuk membuang suhu panas kabin sebelum Anda masuk ke dalam mobil.

  • Adjustable Projector Headlight

Arah pencahayaan lampu bisa diatur sesuai kebutuhan, dengan 3 level ketinggian pilihan. Ini memberi manfaat besar dalam memberi visibilitas berkendara di malam hari. Hanya satu yang penting diperhatikan saat mengatur arah cahaya, mobil harus dalam keadaan berhenti sebab akan sangat berbahaya jika dilakukan saat mobil sedang berjalan.

Foto menunjukkan Adjustable Projector Headlight pada Wuling Confero S

Adjustable Projector Headlight pada Wuling Confero S

>>> Dapatkan saran dari ahli otomotif saat membeli mobil dengan klik sini

  • USB power outlet di semua baris kursi

Hampir tiap mobil kini menyediakan USB power outlet sebagai fasilitas pengecasan gadget. Namun, yang menyediakannya di semua baris kursi untuk mobil di bawah Rp200 juta sangat jarang. Wuling Confero dilengkapi USB power outlet di semua baris kursi. Di baris depan berada di bawah knop AC berdampingan dengan power outlet 12V. Di baris kedua berada di tengah, tepatnya di belakang console box. Dan di baris ketiga di bawah arm rest.

  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yaitu fitur pemantau tekanan angin ban. Melalui fitur ini pengemudi bisa dengan mudah mengetahui tekanan angin ban tanpa harus memeriksa menggunakan pressure meter atau Tire Pressure Gauges yang dicolokkan ke pentil.

  • Sensor parkir dan kamera parkir belakang

Wuling Confero S dilengkapi sensor parkir 2 titik di depan dan 4 titik di belakang, serta kamera parkir. Saat tuas transmisi dipindah ke gigi mundur head unit akan mengvisualkan gambar belakang lengkap dengan garis penunjuk. Ini sangat membantu memudahkan pengemudi saat parkir maupun saat mundur.

>>> Tertarik membeli mobil Wuling, cek harganya di sini!

  • Captain Seat

Foto menunjukkan konfigurasi Captain Seat pada Wuling Confero S L Lux+

Konfigurasi Captain Seat memberi kenyamanan lebih

>>> Review Dan Test Drive Wuling Confero S ACT 2019, Confero Dengan Semangat MATIC = Macet Tidak Capek

Wuling Confero S mungkin satu-satunya mobil di bawah Rp200 juta yang menawarkan konfigurasi captain seat, yaitu pada tipe L Lux+ dan ACT. Di baris kedua hanya ada dua kursi di sebelah kiri dan kanan dengan arm rest di sisi dalam untuk masing-masing kursi. Bukan hanya itu, kursi juga sudah sliding alias bisa maju mundur cukup panjang dan bisa direbahkan hingga sangat rebah.

  • Jam analog

Keberadaan jam analog dengan desain elegan membuat mobil tampak mewah. Makin menarik lagi saat Anda memutar tuas untuk menyalakan lampu kabut atau lampu utama, jam analog ini juga turut memancarkan cahaya putih kehijauan. Jarum penunjuk waktu bisa terlihat dengan jelas tanpa menyilaukan mata.

Ketujuh fitur di atas sebenarnya bukan fitur baru. Tapi biasanya hanya tersedia pada mobil-mobil kelas menengah dengan harga jauh di atas Rp200 juta. Sedangkan untuk mobil dengan harga di bawah Rp200 juta, mungkin Wuling Confero adalah satu-satunya.

>>> Kurang Dari 200 Juta, Yuk Diadu Fitur Toyota Avanza Tipe Terendah Dengan Wuling Confero S Tipe Tertinggi

>>> Simaklah tips dan trik yang berguna lainnya dengan klik sini

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Nissan Geser Wuling, Benar Lebih Unggul?

05/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan berhasil merebut posisi 9 merek terlaris di Indonesia bulan Januari 2020 dari Wuling. Tapi, benarkah Nissan lebih unggul dan digemari dibanding Wuling?

Lihat juga

Komparasi Mobil di Bawah Rp200 Juta: Pertarungan Wuling Confero vs DFSK Glory 560

04/03/2020

Mobil baru

7 menit

Simak komparasi mobil baru China di bawah Rp200 Juta, mana yang terbaik di pasar mobil Indonesia? Simak pertarungan antara Wuling Confero vs DFSK Glory 560

Lihat juga

Harga Naik, Wuling Confero S Tetap Dijual Di Bawah Rp200 Juta

04/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Wuling Motors mengupdate harga untuk beberapa produk di Indonesia sedikit lebih mahal. Meski demikian harga Wuling Confero S masih berada di bawah Rp200 juta.

Lihat juga

Kondisi Like New, Yuk Intip Harga Wuling Almaz Bekas

12/02/2020

Jual beli

5 menit

Karena usianya yang masih relatif muda, menemukan unit Wuling Almaz bekas ternyata cukup sulit. Kalau pun ada, kondisinya masih seperti mobil baru. Berminat?

Lihat juga