Ferrari SF90 Stradale Jadi Monster 1.019 HP Usai Dioprek Novitec

23/07/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Ferrari SF90 Stradale Jadi Monster 1.019 HP Usai Dioprek Novitec
Novitec kembali melakukan modifikasi terhadap sang kuda jingkrak. Giliran hypercar hybrid Ferrari SF90 Stradale yang dapat peningkatan visual dan performa.

Tuner asal Jerman, Novitec meluncurkan paket upgrade untuk Ferrari SF90 Stradale. Novitec memang rumah modifikasi yang dikenal dalam meningkatkan performa dan visual hypercar atau supercar eksotis.

Para pecinta modifikasi memang sudah menanti Novitec untuk mengoprek SF90 Stradale yang dinilai kurang 'kencang' secara tampilan dan suara. Padahal mobil ini merupakan halo hypercar dari pabrikan asal Maranello, Italia.

Penggantian Velg dan Knalpot Tonjolkan Sisi Agresif

Gambar SF90 Stradale Novitec

Pemilihan warna velg terlihat cocok dengan kombinasi warna bodi hitam serta kaliper merah

Agar sesuai dengan performanya, Novitec mengganti velg standar Ferrari SF90 Stradale dengan lansiran Vossen berukuran 20 inci di bagian depan dan 21 inci di belakang. Penggunaan velg yang lebih besar dengan warna satin bronze ini membuat aura agresif dari SF90 Stradale semakin terpancar.

>>> Hyundai Casper, Si 'Hantu Baik Hati' Saingan Toyota Raize dan Rocky

Novitec juga meracik lowering kit bersama KW Suspension yang membuat SF90 Stradale semakin rendah 30 mm di bagian depan dan 25 mm di bagian belakang.

Tak ketinggalan, saluran gas buang pun diganti dengan yang sistem non-restriktif yang membuka potensi suara yang dihasilkan oleh mesin 4,0 liter V8 twin-turbocharged yang dipinjam dari F8 Tributo ini.

Gambar Knalpot Novitec SF90

Penggunaan knalpot Novitec membuat suara mobil ini selaras dengan tampilan dan performanya

Novitec memberi beberapa pilihan dari mulai sport catalytic converter atau decat, penggunaan flap-regulation, serta penghapusan OPF yang membuat suara Ferrari modern kurang diminati oleh para penggemarnya.

Peningkatan Tenaga Menjadi 1.019 HP

Bicara soal performa, Novitec sukses menambahkan tenaga 19 HP dan torsi tambahan 58 Nm ke dalam mesin mobil ini. Jika semula hanya bertenaga 769 HP, kini meningkat menjadi 802 HP dengan torsi yang membengkak dari 800 Nm menjadi 858 Nm.

>>> Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza bekas 2015 Sebelum Beli

Gambar SF90 Stradale Novitec

Meski peningkatannya minim, tenaga 1.019 HP tidak bisa dianggap remeh

Jika digabungkan dengan motor listrik bawaan mobil, Ferrari SF90 Stradale garapan Novitec ini dapat menghasilkan tenaga 1.019 HP. Meski tidak ada info mengenai peningkatan kecepatan berakselerasi, SF90 Stradale standar saja sudah mampu menuntaskan 0-100 km/jam dalam 2,5 detik.

Interior juga lebih disempurnakan lagi dengan lapisan Alcantara dan kulit dalam warna yang diinginkan oleh konsumen. Sayangnya Novitec belum memberi informasi harga mengenai paket yang ditawarkan.

>>> Harga Toyota Avanza Bekas Medan Dan Fitur yang Ditawarkan

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top