Ferrari F8 Spider Novitec N-Largo, Sensasi 804 HP dengan Atap Terbuka

13/11/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Setelah merilis paket peningkatan performa dan tampilan minor untuk Ferrari F8 Spider. Kini, Novitec meluncurkan versi N-Largo yang lebih kencang dan ekstrem.

Industri aftermarket selalu punya cara untuk meningkatkan sebuah mobil, dan Novitec merupakan salah satu yang terbaik dalam melakukannya. Tuner asal Jerman itu baru saja memperkenalkan versi N-Largo dari Ferrari F8 Spider.

F8 Spider yang super lebar ini memadukan penampilan yang menakjubkan dengan performa yang brutal. Tak hanya itu saja, Novitec selalu menjaga eksklusivitas mobil-mobil mereka dengan memproduksi N-Largo dalam jumlah terbatas. Untuk mobil ini, mereka hanya memproduksinya sebanyak 15 unit.

Tampil Kian Agresif dengan Widebody Kit

N-Largo dilengkapi widebody kit berbahan serat karbon yang dirancang dengan desainer kenamaan Vittorio Strosek. Kit tersebut membentang selebar 83,1 inci di bagian belakang, 5 inci lebih lebar dari keadaan standar.

>>> Ferrari 812 GTS N-Largo Dari Novitec, Mesin NA Tembus 800 HP

Gambar F8 Spider N-Largo

Lebih lebar, lebih agresif, lebih aerodinamis, dan pastinya akan membuat setiap mata melirik mobil ini

Satu set velg Novitec NF 10 NL yang dibuat bekerja sama dengan Vossen pun menghiasi keempat fender yang sudah melebar, 21 inci untuk bagian depan dan 22 inci di belakang. Velg ini ditawarkan dalam 72 pilihan warna dan pilihan finishing yang berbeda, baik itu brushed atau polished.

Melihat ke area fender depan, Anda akan menemukan ventilasi berbentuk insang yang terinspirasi dari Porsche 911 GT 3 RS. Tak sekadar untul tampil agresif, ventilasi tersebut berfungsi untuk mendinginkan rem.

Fasia depan diganti dengan bumper baru yang mencakup bibir spoiler tambahan untuk meminimalkan aerodinamika dan meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi. Di bagian belakang, Novitec menambahkan diffuser serta spoiler ducktail berbahan serat karbon yang juga membantu untuk menambah downforce mobil.

Gambar F8 Spider N-Largo

Paket per sporty dari KW Suspension membuat mobil semakin ceper dan semakin stabil

Untuk menyempurnakan estetika, mobil ini dibekali dengan set per baru buatan KW Suspension yang membuat mobil lebih merunduk 1,4 inci. Bagi customer yang takut dengan jalan rusak atau polisi tidur, sang tuner menawarkan opsi modul nose lift untuk menambah ground clearance mobil kapanpun dibutuhkan.

>>> Review Ferrari Roma 2021: Kuda Jingkrak Berbulu Aston Martin

Peningkatan Performa

Tak ketinggalan, sektor performa dari F8 Spider N-Largo juga ikut dipoles. Dengan ECU tune dan sistem gas buang performa tinggi, mobil ini sekarang mampu menghasilkan tenaga hingga 807 HP dengan torsi 903 Nm.

Dengan peningkatan performa tersebut, Novitec mengklaim bahwa F8 Spider N-Largo mampu berakselerasi dari 0 0 100 km/jam dalam 2,6 detik dan 0 - 200 km/jam dalam 7,7 detik. Sementara itu, kecepatan tertingginya diklaim bisa melebihi 339 km/jam.

Gambar F8 Spider N-Largo

Novitec hanya memproduksi mobil ini sebanyak 15 unit, jadi jangan kaget kalau harganya selangit

Anda tak perlu takut jika mobil ini terlalu bising untuk para tentangga, karena Novitec menawarkan sistem gas buang mereka dengan valve control yang bisa membuat suara mobil ini sedikit lebih senyap jika dibutuhkan.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga yang harus dikeluarkan bagi peminat F8 Spider N-Largo. Tetapi, mengetahui Novitec dan harga Ferrari sendiri, sudah pasti mereka harus merogoh kantung cukup dalam.

>>> Tertarik Untuk Membeli Mobil Bekas? Cari Mobil Impian Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top