Ferrari 812 GTS N-Largo Dari Novitec, Mesin NA Tembus 800 HP

04/08/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Novitec meluncurkan Ferrari 812 GTS dengan paket N-Largo yang membuat mobil GT ini tampil semakin ganas dengan mesin naturally aspirated bertenaga 800 HP

Tuner asal Jerman, Novitec kembali melakukan modifikasi terhadap mobil eksotis lainnya. Kali ini, giliran Ferrari 812 GTS yang terkena pengerjaan N-Largo. Paket tersebut meliputi wide body kit yang didesain oleh desainer Vittorio Strosek, sistem gas buang baru, serta peningkatan performa.

Seperti jajaran mobil N-Largo mereka sebelumnya, Novitec mengklaim bahwa mobil ini dikembangkan menggunakan terowongan angin untuk memastikan efisiensi aerodinamika maksimal yang menunjang peningkatan tenaga.

Makin Agresif Dengan Body Gambot

Gambar Ferrari 812 GTS N-Largo

Bodi mobil membengkak 70 mm di depan dan 140 mm di bagian belakang

Pasokan wide body racikan Novitec ini terdiri dari bumper depan serta lips spoiler, over fender depan dan belakang, side skirts, dan diffuser belakang. Semua komponen tersebut dibuat berbahan serat karbon yang ringan.

>>> Body Kit Toyota GR Supra Dari Wald, Tampil Bak Mobil F1

Selain tampil lebih agresif, bodi yang melebar ini dibuat untuk memuat velg Vossen dengan desain multi-spoke berukuran 21x10 inci di bagian depan dan 22x12,5 inci di belakang.

Melengkapi perubahan eksterior, konstruksi kaki-kaki 812 GTS N-Largo dibuat lebih merunduk sekitar 35 mm berkat upgrade lowering kit baru yang dikembangkan oleh Novitec bersama KW Suspension.

Gambar Ferrari 812 GTS N-Largo

Kian 'akrab' dengan aspal setelah pemasangan lowering kit

800 HP Dari Mesin Naturally Aspirated

Beralih ke performa, tuner asal Jerman ini membekali 812 GTS N-Largo dengan catalytic converter 100-cell yang tidak terlalu membatasi hadir sebagai bagian dari sistem pembuangan sport Novitec, membebaskan tenaga dan torsi ekstra dibanding standar.

Sistem gas buang ini tersedia dalam opsi konstruksi stainless steel dan Inconel dengan atau tanpa kontrol katu.  Sistem ini tidak hanya menawarkan peningkatan suara dan karakteristik knalpot, tetapi juga meningkatkan pembuangan panas dari dapur pacu.

>>> Jangan Sombong Kalau Punya Ferrari, Beli Nih Mobil Terbang!

Gambar Ferrari 812 GTS N-Largo

Tak hanya tampilannya yang makin sangar, performa mobil juga ikut meningkat

Dipadu dengan penyetelan ECU yang lebih agresif, total peningkatan performa pada 812 GTS dari Novitec mencapai tenaga maksimal 829 HP dengan torsi puncak 751 Nm. Hasil yang fantastis dari sebuah mesin 6,5 liter V12 yang tidak dibantu dorongan turbocharger atau supercharger.

Hasilnya, Ferrari 812 GTS N-Largo dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi menyentuh 344 km/jam.

Novitec tidak membeberkan harga yang mereka patok untuk paket N-Largo 812 GTS. Namun, mengingat mereka hanya membatasi produksi 18 unit, nampaknya Anda harus mengeluarkan dana cukup besar modifikasi Ferrari satu ini.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top