Dua Hal Ini Ternyata Penting Diperhatikan Dalam Spesifikasi Mobil

09/10/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
Dua Hal Ini Ternyata Penting Diperhatikan Dalam Spesifikasi Mobil
Saat membeli mobil baik baru atau bekas, Anda mungkin hanya memperhatikan tabel spesifikasi pada kolom mesin. Padahal ada dua hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika membeli mobil. Apakah dua hal dalam spesifikasi mobil tersebut?

Selain mesin, ternyata kolom ground clearance dan wheel base (jaraks sumbu roda) juga penting untuk diperhatikan dalam spesifikasi mobil. Istilah ground clearance seringkali kita dengar merupakan sebutan untuk ruang yang terdapat di antara dasar ban mobil dengan bagian bawah sasis.

Jarak dari tanah ke bagian bawah mobil

Jalanan di Indonesia yang beragam membuat Anda harus perhatikan ground clearance pada spesifikasi mobil

Ground clearance yang ideal akan sangat penting bagi kendaraan-kendaraan berpenumpang, karena kenyamanan dan performa dari suspensi itu akan sangat ditentukan dari panjangnya travel suspensi. Terlebih di Indonesia kontur jalan yang banyak tidak rata membutuhkan jarak yang tinggi.

>>> Tips Parkir Mobil Aman dan Tidak Melanggar Lalu Lintas

Agar mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan, maka saat melihat spesifikasi mobil ada baiknya memperhatikan dua hal tersebut. Untuk mendapatkan tingkat kenyamanan berkendara yang baik, mobil harus punya kemampuan menjelajah yang baik. Caranya ialah mendapatkan travel suspensi yang lebih panjang dengan ground clearance yang ideal.  Maka dari itu, kita harus cermat dalam memperhatikan spesifikasi mobil.

Jarak sumbu roda adalah wheelbase

Wheelbase berpengaruh pada luas kabin mobil

Selain itu untuk wheel base dinilai lebih berpengaruh terhadap performa kendaraan jika ditinjau dari segi kenyamanan. Terlebih lagi terhadap tempat duduk di barisan belakang serta kapasitas angkut bagasi. Konfigurasi wheel base yang ideal pada suatu mobil akan menimbulkan rasa nyaman terhadap penumpang di baris belakang. Jadi, perhatikan baik-baik ya dua hal ini ketika membaca spesifikasi mobil.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:

Berita lain

Mengapa Ground Clearance Mobil Sport Rendah?

20/01/2019

Pengemudian

Pernahkah Anda bertanya, “Mengapa Ground Clearance Mobil Sport Rendah?” Jika dibandingkan dengan mobil keluarga maupun Sport Utility Vehicle (SUV) tentu saja sangat terlihat perbedaannya. Apa jawaban di balik pertanyaan tersebut?

Lihat juga

Beli Mobil Bekas, Siapkan Biaya Tambahan Berikut Ini

06/10/2019

Jual beli

5 menit

Membeli sebuah mobil bekas tak ubahnya menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan sebuah mobil berkualitas dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Namun, masih ada beberapa biaya yang harus Anda persiapkan selain harga mobil bekasnya itu sendiri, apa saja?

Lihat juga

Lakukan 3 Langkah Ini Sebelum Menjual Mobil Anda

02/10/2019

Jual beli

3 menit

Menjual mobil bekas bukanlah perkara mudah, pasalnya masalah harga jual kembali menjadi faktor yang kerap membuat pemilik mobil menjadi galau. Kebanyakan pemilik mobil berharap mendapat harga yang pantas untuk mobil yang mereka jual. Agar mendapat harga terbaik, ada 3 langkah yang harus dilakukan sebelum menjual mobil.

Lihat juga

Sering Mengemudi Malam Hari? Atur Suhu AC Mobil

03/10/2019

Pengemudian

3 menit

Bagi pengendara mobil, kenyamanan di dalam kabin selama perjalanan salah satunya ditentukan dari sistem pendingin atau AC (air conditioner). Penggunaan AC mampu meredam suhu panas di luar saat siang hari. Tetapi saat mengemudi malam hari, mengatur suhu AC mobil juga penting dilakukan. Kenapa?

Lihat juga

Ramai Diperbincangkan, Inikah Spesifikasi Toyota Sienta Facelift di Indonesia?

08/08/2019

Mobil baru

5 menit

Jelang GIIAS 2019 lalu, sempat beredar spyshot Toyota Sienta Facelift yang menjadi bahan pembicaraan. Meski MPV Sliding Door itu tidak dibawa PT Toyota Astra Motor (TAM) ke pameran, rasanya peluncuran mobil ini tinggal menunggu waktu saja.

Lihat juga