Spesifikasi & Dimensi Toyota Agya Facelift, Kaya Fitur dan Lebih Sporty

31/08/2021

Jual beli

5 menit

Dimensi Toyota Agya Facelift 2020 dibuat dengan ukuran pas untuk mobil segmen hatchback. Lalu apa perbedan dengan versi sebelumnya? Ketahui juga fitur dan spesifikasi mobil ini.

Masuk ke dalam segmen LCGC (Low Cost Green Car), mobil Toyota Agya pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 silam. Paling terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Agya versi facelift dan mendapatkan pembaruan baik dari segi dimensi Toyota Agya, bagian eksterior yang lain, maupun interior. Tampilannya pun jadi semakin canggih karena mendapatkan penyegaran. Berikut spesifikasi yang perlu Anda tahu jika tertarik untuk memiliki Toyota Agya. 

Dimensi Toyota Agya

Jika telah membaca artikel review terlengkap kami, pastilah Anda telah tahu, dimensi Toyota Agya Facelift sengaja dibuat dengan ukuran yang pas untuk mobil sekelas hatchback. Dimensi Toyota Agya facelift memiliki ukuran panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.

Toyota Agya terbaru telah mengandalkan kedua suspensi yang andal, yaitu suspensi tipe MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan suspensi tipe Semi Independent Torsion Beam with Coil Spring di bagian belakang.

New Agya facelift 2020

Dimensi Toyota Agya dinamis dan nyaman

Fungsi kedua suspensi tersebut tidak hanya bekerja dalam menjaga keseimbangan mobil, tapi mampu meredam berbagai guncangan yang terjadi selama berkendara. Ditambah, ukuran mobil Toyota Agya yang juga compact menjadikan mobil ini lebih dinamis dan nyaman bagi pengemudi juga penumpang. 

Pada bagian kaki-kakinya, Agya facelift telah dilengkapi dengan pelek tipe Alloy berdesain sporty sebesar 14 inci. Velg dibalut dengan ban radial berukuran 175/65. Toyota juga menyematkan fitur lain seperti membekali mobil dengan rem jenis Ventilated Disc berukuran 13 inci di bagian depan serta rem Drum Leading-trailing untuk bagian belakang. Kedua rem ini dapat memberikan kualitas pengereman yang cukup andal, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan jika melakukan pengereman mendadak.

>>> Spesifikasi dan Dimensi Toyota Raize 2021, SUV Terjangkau Toyota

Desain Eksterior Agya

Jika dibandingkan dengan Agya sebelumnya, Toyota Agya facelift 2020 memiliki model yang sedikit berbeda. Eksterior mobil Agya facelift jauh lebih segar dan berkonsep modern. Pada bagian depan, Toyota Agya terbaru disematkan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide dengan desain bergaya modern berbentuk trapesium 6 sisi, sehingga membuat mobil ini terlihat stylish dan elegan.

headlamp Toyota Agya facelift

Toyota Agya terbaru disematkan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide

Gril bagian depan dibuat dengan ukuran lebih lebar dan bergaya sporty. Ditambah, lampu kabut atau fog lamp ditemukan pada bodi mobil bagian depan. Fog lamp berguna dalam memberikan pencahayaan secara maksimal ketika berkendara dalam kondisi cuaca hujan lebat atau berkabut. 

Beralih ke bagian samping mobil, dimensi Toyota Agya facelift tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Namun, desainnya lebih sporty berkat garis lurus membujur dari depan hingga belakang di atas side skirt mobil. Alhasil Agya facelift tampak semakin elegan. Bagian belakangnya, Agya facelift dibekali dengan kombinasi lampu belakang dan spoiler berukuran kecil dengan High Mount Stop Lamp.  

Kapasitas Muatan Mobil Agya

Toyota Agya TRD 2020

Kapasitas Agya untuk 5 penumpang

Mobil Agya memiliki kapasitas penumpang maksimal sebanyak 5 orang dengan daya muat penumpang optimal sebanyak 4 orang. Ini berarti, mobil Agya sanggup diisi oleh 5 penumpang, namun akan tetap terasa lebih nyaman jika hanya dinaiki oleh 4 penumpang. 

Sebagai hatchback, dimensi Toyota Agya terasa cukup lebar dengan didukung oleh 5 pintu yang memudahkan penumpang keluar masuk mobil dengan membawa barang bawaan. Toyota Agya juga menyediakan bagasi kecil di belakang kursi baris kedua untuk menaruh barang bawaan sehingga rapi dan tetap nyaman.

Fitur Agya Terbaru

Toyota Agya facelift dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Pada Agya terbaru, ditambahkan fitur Dual SRS Airbags yang mampu mengurangi risiko kecelakaan jika terjadi benturan keras. Ditambah, disematkan fitur Side Impact Beam pada sisi samping mobil. 

dual SRS Airbags

Agya facelift 2020 memiliki fitur Dual SRS Airbags

Sehingga, risiko cedera bisa lebih ditekan saat terjadi kecelakaan. Agya facelift terutama tipe 1.2 TRD, juga disertai fitur ABS yang diklaim dapat memberikan pengereman sempurna, mencegah dan ban terselip jika pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Sedangkan pada bagian entertainment, Agya memiliki fitur cukup lengkap karena terdapat audio system yang digunakan untuk memutar musik kesukaan sesuai selera pengguna.

Operasi Mesin New Agya Facelift

mesin Toyota Agya TRD 2020

New Toyota Agya menggunakan mesin KR 998 cc 3 cylinder DOHC 1

Toyota menghadirkan New Agya facelift terbaru masih dalam dua tipe mesin. Tipe pertama menggunakan mesin KR 998 cc 3 cylinder DOHC 12 katup. Mesin ini di atas kertas sanggup meletupkan tenaga puncak 66 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Kemudian tipe mesin kedua yang dipakai berkode NR 1.200 cc 4 silinder DOHC 16 katup yang bertenaga 86 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 107 Nm di 4.200 rpm. Kedua mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Harga Mobil Agya Versi Terbaru

Berdasarkan upgrade yang telah dilakukan Toyota, harga mobil Agya tentu mengalami kenaikan. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu tipe 1.0 G, 1.2 G, dan 1.2 G TRD. Sekarang, terdapat satu tambahan varian pada Agya terbaru, yaitu varian 1.0 G A/T. Berikut harga mobil Agya:

Model

Harga

New Agya 1.0 G M/T 

Rp. 144.900.000

New Agya 1.2 G M/T STD

Rp. 149.200.000

New Agya 1.2 G A/T STD

Rp. 162.740.000

New Agya 1.2 G M/T TRD

Rp. 154.545.000

New Agya 1.2 G A/T TRD

Rp. 170.390.000

Meski tidak ditemukan adanya perubahan dari segi dimensi Toyota Agya, pada Agya versi facelift banyak ditambahkan fitur-fitur baru dan desain yang lebih sporty. Jika ingin mencari hatchback untuk kebutuhan di dalam kota, maka Toyota Agya jadi pilihan yang tepat. 

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa ukuran Toyota Agya facelift?
Toyota Agya facelift memiliki ukuran panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.
Berapa harga New Toyota Agya?
Harga Toyota Agya dimulai dari Rp. 144.900.000
Berapa kapasitas muatan Toyota Agya?
Mobil Agya memiliki kapasitas penumpang maksimal sebanyak 5 orang dengan daya muat penumpang optimal sebanyak 4 orang
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top